JUARA DEWASA YUNIOR


BUPATI CUP BANDUNG (LIGA JABAR-PHOENIX IV)

Hummer Rebut TropI Bupati, Bintang Anyar Bersinar Mantap ke Siliwangi Cup Tasik

Tuan rumah kembali harus mengakui keunggulan tim tamu dalam perebutan tropI bergengsi Bupati Cup, yang berlangsung di Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Minggu, 1 April 2018. Seperti tahun lalu, tropI bergilir kembali dibawa pulang kungmania yang berasal dari Jabodetabek.

Kali ini, giliran Billah/Elka Bekasi yang berhasil membawa pulang tropi Bupati, setelah andalannya di kelas dewasa senior, Hummer (Bagus), menduduki peringkat pertama. Tampilnya juara dari blok Jabodetabek ini semakin menambah ketat persaingan di klasemen sementara kelas dewasa senior.

 

JUARA DEWASA SENIOR

 

Di kelas dewasa yunior juga berhasil dikuasai kontestan asal Jabodetabek, yakni Sakhila,  Arimbi dan Selendang Mayang, yang memimpin di posisi pertama hingga ketiga. Sedangkan jago-jago tuan rumah harus puas menduduki posisi di bawahnya.

Jacky Chan, yang merajia di tiga putaran sebelumnya, akhirnya harus puas berada di posisi keempat. Meski begitu, posisi Jacky Chan masih tangguh di peringkat pertama klasemen sementara dengan total poin 560.

Di kelas piyik yunior dan hanging, dua jagoan dari Cianjur dan Garut berhasil menyelamatkan muka tuan rumah. Bintang Anyar, produk ASP BF Cianjur, berhasil mengungguli perlawanan Prince dari blok Jabodetabek dan Hibah 18 dari Indramayu. Begitu juga di kelas hanging, Anugrah (PVJ) milik H. Aep Garut, yang penampilannya terus menanjak, berhasil mengalahkan Perdana (STP), andalan Kevin Jakarta.

 

JUARA HANGING.

 

Secara keseluruhan lomba berjalan lancar, meski panitia sempat kewalahan karena dari total 7 blok yang disediakan gantangan terisi full. Bahkan, banyak yang tidak kebagian tiket dan tuan rumah ada yang mengalah.

Di akhir acara, penyerahan hadiah kejuaraan di setiap kelas disaksikan langsung oleh Bupati Bandung, H. Dadan Naser, yang didampingi H. Tisna Umaran selaku Kepala Dinas Pertanian Kab. Bandung, Ayin (ketua P3SI Pengwil Jabar) dan Dedi M. Surya (ketua pelaksana sekaligus ketua P3SI Pengda Kab. Bandung).

Dalam kata sambutannya, HDN mengucapkan terima kasih atas apresiasi kungmania atau penggemar perkutut dari berbagai daerah yang hadir ke Soreang. HDN juga memberikan langsung tropi kejuaraan untuk para juara 15 besar kelas dewasa senior, sekaligus tropi bergilir yang diserahkan kepada Billah Bekasi. Sebagai penutup, HDN juga memberikan doorprize motor persembahan dari Bank BJB kepada PVJ BF Bandung.

 

BUPATI KAB. BANDUNG, H. DADANG NASER MEMBERIKAN SAMBUTAN

 

“Tahun depan mudah-mudahan doorprize-nya meningkat menjadi 2 atau 3 unit motor. Atau bila perlu kita minta dari sponsor 1 unit mobil, asal lombanya ditingkatkan levelnya jadi nasional,” ujar H. Dadan Naser dalam sambutannya sebelum menyerahkan tropi kejuaraan.

Liga Jabar-Phoenix 2018 putaran kelima akan kembali digelar di lapang Tubono, Komplek TNI AL, Jl. Dr. Cipto Cirebon, Minggu, 29 April 2018. Seperti biasa, akan dilombakan masing-masing 1 blok di kelas dewasa senior dan yunior, kemudian masing-masing 2 blok di kelas piyik yunior, dengan tiket rata-rata Rp 125.000,-. Sedangkan, dua pekan kedepan akan digelar lomba nasional LPI Siliwangi Cup XIX di Tasikmalaya, 14-15 April 2018. Para jawara di Soreang memastikan akan hadir di tanah para legenda perkutut nasional ini.

 

 

 

BUPATI, AYIN & TISNA UMARAN.

 

BECKHAM (RING: MORE) DI-TAKE OVER H. ENDANG TASIK 25 JUTA

 

DOOR PRIZE UTAMA MOTOR DIREBUT PVJ BF.

 

JUARA PIYIK YUNIOR

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp