KACER MANSION USAI SABET TIGA TROPI JUARA DI TIGA KELAS BERBEDA BUPATI CUP 2 MADIUN

BUPATI CUP 2 MADIUN, #1

Unik, Baru Ketemu Setingannya Kacer Mansion Langsung Cetak Hatrik

Berakhir sudah Lomba burung berkicau tingkat nasional, tajukmya Bupati Cup 2 Madiun. Digelar di GOR Pangeran Timur, Caruban, Kabupaten Madiun pada Minggu (31/7/2022).

Ini menjadi salah satu kenangan manis bagi kacer Mansion milik Adi Haryanto dari Navi BF Magetan. Mansion meraih tiga gelar juara di kelas berbeda.

KACER MANSION SAAT MENYUDAHI PERLAWANAN RIVAL-RIVALNYA DI TIKET 225 BUPATI CUP 2 MADIUN

 

 

Sudah beberapa kali Mansion sukses melakoni berbagai laga dengan raihan juara 1, termasuk meraih lebih dari 1 kali juara kelas berbeda di lomba-lomba bergengsi. Rekor-rekor juara tersebut, sayang sekali, sering tidak terekam media.

Beruntung, penampilan yang oke diikuti prestasi gemilang yang diraih pada laga ini, terpantau oleh burungnews.com. Mansion berhasil meraih juara 1 di kelas OPD bertiket 225K, kelas Kampung Pesilat tiket 125K, dan kelas Pangeran Timur 85K.

Turun awal saat hari sudah mulai gelap. Harap maklum, kelas utama molor, start lomba baru mulai pukul 14.00 WIB. Semua itu tak menyurutkan kacer yang pernah lama vakum karena mabung ini untuk tetap beraksi maksimal.

Tak hanya satu senjata andalan yang disuguhkan Mansion, nyaris paket komplit seperti roll speed, durasi panjang, dan variasi lagu yang indah selalu dimunculkan saat bertarung.

Terungkap pula jika ternyata kacer ini baru saja ditemukan setingan pasnya. Hal ini seperti disampaikan Adi Haryanto yang ditemui usai unggul di laga kelas ketiga, yang berlangsung saat hari sudah malam.

"Kacer ini baru ditemukan setingan pasnya kira-kira seminggu ini. Sudah mulai stabil penampilannya, termasuk jeda-jeda yang sudah semakin tipis, makanya roll speed dan durasianya sudah sangat rapat," ucap Adi, bos breeding Murai Batu Navi BF ini.

Menariknya, irama lagu indah yang ternyata sudah dimiliki sejak dulu, masih tetap terdengar bahkan semakin bagus. Irama lagu yang merdu itu mengiringi Masion di saat melontarkan tembakan-tembakan.

Uniknya, meski sampai dua sesi akhir yang diikuti berlangsung pada malam hari, kinerja Mansion tetap terjaga hingga membuat bangga pemiliknya.

"Dengan ditemukannya setingan ini, membuat kita makin percaya diri untuk membawanya ke lomba-lomba besar yang semoga performanya stabil kembali seperti aslinya dulu," harap Adi.

Lomba-lomba penting dan cukup akbar memang sudah menanti, termasuk untuk kelas kacer. di Lembah Desa feat burungnews pada 7 Agustus di gantangan Prambanan BC Jogja, ada kelas tantangan 1 juta, selain kelas-kelas di bawahnya.

Sepekan kemudian, 14 Agustus, ada Solo Fair Factor #2, ada kelas kacer tiket mulai 120, 220, 330, dan 520K. Penjurian paling terbuka, didukung SDM juri dari Dewa 99, Masterpiece Arena, dan juri pilihan SFF. 

21 Agustus, Piala Walikota Yogyakarta di halaman Balai Kota Yogyakarta. Masih di seputar Yogyakarta, ada event Piala Mataram pada 28 Agustus, bertempat di area Stadion Maguwoharjo.

Catat juga event penting pada 11 September, Piala Candi Prambanan bersama RI di Candi Banyunibo, Prambanan, DIY. Gongnya, Piala Raja pada 18 September 2022 di komplek Stadion Sultan Agung Bantul. [senja, maltimbus]

DATA JUARA BUPATI CUP MADIUN, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: bupati cup 2 madiun lomba burung madiun kacer mansion navi bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp