DJ PRODUCT. DINAMID JUARA 1 KELAS UTAMA

BUPATI CUP 1 SLEMAN, #1

Dihadiri Bupati, MB Dinamid Juara Kelas Utama, CH Alugoro Antar Jaguar Juara Umum

Gelaran Bupati Cup 1 Sleman, Minggu 11 September 2022 di gantangan Killer BC Turi berjalan meriah. Kicaumania lokal Jogja terlihat mendominasi. Tampak Komunitas Cendet Sleman (KCS), Aniser Jogja, Sedulur Kenari Jogja (SKJ), konin mania turut ambil bagian.

Kehadiran dan dukungan komunitas benar-benar membuat suasana lomba benar-benar meriah. Lomba pun semakin terasa prestisnya, berkat kehadiran langsung Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo.

Setelah lomba berjalan tiga sesi, ada jeda atau rehat untuk prosesi sambutan dari Bupati Sleman. Lomba pun dibuka secara resmi dengan simbolis pelepasan burung ke alam bebas.

 

BUPATI SLEMAN. HJ. KUSTINI SRI PURNOMO BERIKAN SAMBUTAN

 

Murai batu Dinamid milik Tommy DJ tampil dahyat, hingga merebut juara 1 kelas utama tiket 300K. Dinamid sejak digantang langsung tampil kesetanan, beragam amunisi dihujamkan ke arah lawan dengan keras. Lawan-lawannya pun terlihat kewalahan membendung laju Dinamid.

Dinamid yang digantang Mbolo dan Arief, masih di hari yang sama sebelumnya sudah lebih dulu turun di 403 bersama BnR. Di sana, meraih juara 3  kelas utama.

 

 

Setelahnya, Dinamid langsung digelandang ke event Bupati Cup 1 Sleman. Hasilnya sungguh memuaskan bagi Arif, Mbolo, dan kawan-kawan.

“Selain bangga juga puas juara 1 kelas utama. Tadi sebelum ke sini turun di 403 kerja bagus, masuk 3 besar kelas utama,” terang Arif, adik dari Tommy DJ.

 

 

Arif pun menjelaskan bila event Bupati Sleman merupakan penampilan terakhir bagi Dinamid di lapangan. Setelahnya akan langsung dimasukkan kandang bersar.

“Dinamid besok masuk kangang besar, kebetulan betinanya juga sudah siap,” tambah Arif yang diamini Mblolo yang sering mengawal di gantangan.

 

IPAM. JETSTAR TERUS MEROKET

 

Juara 1 kembali diraih murai batu Jetstar milik Ipam. Tiga hari sebelumnya, Jetstar juara 1 kelas member di Kopdar #1 SPM – NZR tiket 200K (Rabu, 7/9).

Penampilan Jetstar belakangan memang makin cemerlang, hampir tiap pekan diturunkan, dua kali selalu pulang dengan juara. Penampilannya terlihat makin happy saat turun di cuaca yang tidak terlalu panas. Bahkan makin ngotot bila turun pada malam hari, di bawah sinar lampu.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Terbukti, kali ini turun 4 kelas, semua masuk kejuaraan. Di kelas 100K juara 1, kemudian G24 juara 4, dan dua kali juara 3 kelas 70K dan 50K. “Jetstar mainnya makin enak kalau cuaca adem dan main malem,“ jelas Ipam bersama Noit.

Masih di kelas murai batu, CRV milik Aditya Bima masih menunjukkan tajinya. Tampil di kelas utama, dengan pertempuran yang begitu sengit, CRV yang sudah punya jam terbang tinggi, langsung tancap gas.

 

ANAS AJIK. DELAHOYA JUARA 2 KELAS UTAMA

 

Murai batu Tali Jagat milik Suprex dari Dunhill Team juga unjuk gigi. Setelah hanya masuk 5 besar di kelas Bupati, Tali Jagat langsung unjuk kekuatan dan berhasil borong juara tiga kelas. Masing-masing Juara 1 di kelas Agro, dan juara 2 di kelas Killer.

Walau hanya meraih podium 2 kelas utama, penampilan cucak hijau Lembu Suro milik Anas Ajik dari Klaten patut diacungi jempol. Tampil kondisi cuaca dingin, Lembu Suro terus memberikan perlawanan sengit, menggempur keras, suara tembakan panjang-panjang.

 

 

Arfan Ari, Cemono, Eko Nurwanto, dan kawan-kawan dari Komunitas Cendet Sleman (KCS) terlihat begitu semangat menggantang. IKC belum lama terbentuk sudah memilik 80 anggota.

Kelas cendet terisi lebih dari 40 gantangan. “KCS belum lama kita bentuk. Alhamdulillah anggotanya sudah lumayan, 80an, siap meramaikan kelas cendet,” jelas Arfan yang diamini Cemono, Koko, dan lainnya.

 

JAGUAR. REBUT JUARA UMUM

 

Juara umum diraih oleh Jaguar yang dipimpin langsung Diyar. Salah satu poin penuh diraih jagoan handal cucak hijau Alugoro yang berhasil borong juara. Diyar mengaku Alugoro khusus diturunkan saat cuaca ektrim, karena burungnya gampang kerja. Runner up juara umum diraih Anak Kolong, sebelumnya unggul di Piala Mataram 2.

Di akhir lomba, Tri Mulyanta atau lebih dikenal sebagai mbah Mul, mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan kicaumania dan semua pihak yang terlibat. “Mohon maaf bila masih ada kekurangan”.

Banyak kicaumania yang akan melanjutkan kiprahnya di Piala Raja, 18 September 2022, sebelum merapat ke Walikota Magelang Award pada 25 September. [busro]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KOMUNITAS CENDET SLEMAN (KCS) MENGGERUDUK BUPATI CUP 1

 

DUNHILL TEAM. TALI JAGAT BORONG JUARA

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

DENY. ADITYA BIMA KRU. CRV SIAP KE PIALA RAJA

 

ANAK KOLANG. RUNNER UP JUARA UMUM

 

KOLABORASI burungnews.com dan Trend Kicau! 

Kaos Piala Raja 2022 paling mewah, exclusive dan limted. Tersedia lengan pendek dan lengan panjang, warna putih, biru, dan hitam. Segera pesan sebelum kehabisan. Tersedia di outlet Piala Raja selama persediaan masih ada.

 

BROSUR PIALA RAJA 2022:

 

JADWAL PIALA RAJA 2022:

 

Bawa burung bisa nginap di hotel berbintang? Kenapa tidak, semua bisa Anda nikmati dengan harga khusus bagi peserta Piala Candi Prambanan (10 dan 11 September) dan Piala Raja (18 September). Tersedia banyak pilihan hotel berbintang tersebar di Yogyakarta dengan jarak tempuh 15-30 menit ke lokasi lomba. 

Segera hubungi Davin Ong di 0882.3338.6067 untuk reservasi. Tinggal pilih hotelnya, mulai Grand Senyum (*4), Grand Kangen (*3), Hurairos (*3), Grand Malioboro (*3), Best City (*3), Kangen (*2), Ceria Boutiq Babarsari (*2), Kolibri (setara *2)

 

BROSUR WALIKOTA MAGELANG AWARD:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: bupati cup 1 sleman mb dinamid ch alugoro jaguar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp