IR. HERU & SANTET, SIAP LANJUT PIALA RAJA

BUPATI BLITAR CUP X

Pak Bupati Ikut Jadi Juri, CH Bajol Ijo dan Tledhekan Santet Memukau

 

 

 

Setelah vakum beberapa tahun, Bupati Blitar Cup kembali digelar pada Minggu 3 September 2017. Mr. Susilo Prabowo alias Pak Mbun yang telah absen dari jagad perburungan lebih dari 10 tahun menjadi tokoh utamanya.

Pak Mbun pernah sukses menggelar lomba burung  dalam rangka 100 tahun haul Bung Karno pada 2.001 dengan door prise utama 2 mobil yang digelar di Alun-Alun kota Blitar. Kali ini pun, Pak Mbun kembali memunculkan sesuatu yang menjadi ciri khasanya: banjir hadiah dan doorprise.

Tiap kelas dengan tiket 150 ribu dan 100 ribu, diundi 1 ekor kambing. Di kelas lain, disediakan kompor gas dan kipas angina. Puncaknya adalah doorprise utama 1 ekor sapi, hadiahpun tanpa potongan.

 

SUASANA LOMBA. FULL GANTANGAN

 

“Kita tidak mengambil untung, yang pasti even Bupati Blitar Cup X bisa  ramai dan gelaran ini untuk para penghobi burung,” kata pak Mbun, ketua umum lomba.

Lomba ini digelar dalam rangka Hari Jadi ke 693 Kabupaten Blitar. Tak kurang dari 1.250 kontestan tuan rumah di halaman kantor baru Bupati Blitar, tempat berlangsungnya lomba.

Panitia membuka kelas khusus Exebhisi love bird, yang pesertanya full 60 peserta. Turut menjadi juri kehoramatan adalah Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM, Dr. Budi W selaku Sekda Kabupaten Blitar, bersama juri-juri profesional lainnya. Para pimpinan OPD (Organisasi Pemerintahan Daerah) dan para Camat se-kabupaten Blitar juga hadir menyaksikan gelaran ini.

 

 

 

Bupati Blitar Cup X ini juga dijadikan ajang reunian bagi para panitia yang personilnya juga pemain lawas perburungan seperti Mr. Dicky Cobandono, Mr. Atek, Mr. Erwin, Dokter Budi Winarno, Pak Edi Mali, pak Su KBC, Mr. Gun Perc. Bandara, Mr. Hari, Pak Dhe Dirgo, Mr. Sugeng Hariadi, dan semua tokoh kawakan lainnya.

“Animo peserta sangat bagus, datang dari Surabaya, Gresik, Malang, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Trenggalek, Banyuwangi, Sidoarjo, Solo, Jogja, Klaten, hampir merata Jawa Timur dan Jaawa Tengah. Terimakasih atas atensinya,” kata Mr. Dicky Cobandono, ketua panitia yang juga camat Talun.

Saling libas terjadi di kelas cucak hijau. Bajol Ijo jawara papan atas tanah air ini  mendapat lawan yang cukup berat di kelas Wabup B, Chalsea.  Cucak hijau besutan Mr. Hadi Senator dari Senator SF Gresik ini akhirnya meraih juara 1, 3, dan 1. Sedangkan Chelsea milik Didik Ohayo dari Antasari BC Tulungagung meraih juara 8, 1, dan 3. Pelan tapi pasti Chelsea meraih puncak di partai yang culup berat ini.

 

PAK MBUN, AAN SENATOR SF, DICKY COBANDONO

 

 

Secara keseluruhan Bajul ijo  masih mendominasi. Bajol Ijo  sebelunya hatrik di Malang Tempo Doeloe, di Beji Cup I Pasuruan, dan di PBI Gagak Sakti. Sedangkan di Bangil meraih double winner.

“Roll tembak, isian gereja tarung, cililin, tengkek buto, cucak rawis, greceh, dan nggedruk. Target berikutnya adalah turun di Piala Raja,” kata Mr. Aan, sang pengawal Bajul Ijo.    

 

 

KWB BC JUARA UMUM BC

 

Ir. Heru pemain ocehan lawas juga tampak. Penasehat PBI Kediri Raya  ini bangkit bersama Tledekan Mania Kediri Community (TLMKC) dengan amunisi Santet. Tledekan yang amat gacor dengan suara ropel Kristal ini menyapu bersih dua kelas tledhekan alias double winner. Pekan lalu di Piala Pandawa Sakti Jogja, Santet meraih runner up di bawah Killer-nya Sien Ronny.

Selain unggul di kelas tledhekan, kacer Ling-Ling miliknya juga meraih juara 1 nyeri. Mantan Ketua PBI Kediri ini juga menyiapkan even Lomba Nasional, Launching PBI Kediri Raya yang akab dugekar oada 10 Desember di Balaikota Kediri.

“Kita siapkan 2 kelas tledekan, tiket 50 rb hadiah 1 juta tanpa potongan, agar tledekan kembali  ramai,” ujar  Ir Heru yang didampingi dokter Sisar, sekretaris PBI Kediri Raya. Di hari yang sama, jagoan kenari Kratingdaeng milik dokter sisar meraih juara 2 di Solo Vaganza Cup.

 

SULE (KAOS HITAM). DARI MALANG, PULANG TUNTUN SAPI

 

Door prise utama berupa satu ekor sapi akhirnya diraih Mr. Sule asal Malang, dari tiket keberuntungan  Kenari Kalitan nomor gantangan 55. Juara umum SF diraih Mr. Hadi Senator dari Senator SF dengan poin 1.150. Juara umum BC disabet KWB BC Batu dengan poin 475.

“Selamat bagi para juara, terimakasih atas dukungan dan partisipasinya, mohon ma’af jika ada kesalahan dan kekurangan, semoga tahun depan insya allah menggunakan 2 lapang, doorprise mobil, bisa jauh lebih meriah lagi,” kata Mr. Sugeng H, seksi humas lomba.     

 

DATA JUARA BUPATI BLITAR CUP X, MINGGU 3 SEPTEMBER 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: bupati blitar cup bajol ijo santet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp