KCIM DAN MMS YANG MENJALIN KEAKRABAN LEWAT BUKA BERSAMA


BUKA BERSAMA KCIM DAN MMS

Pengemar Cucak Hijau Mojokerto dan Murai Batu Sidoarjo Bersatu Jalin Silaturahim

Komunitas Cucak Hijau Mojokerto dan Murai Mania Sidoarjo, yang sejatinya beda burung peliharaan tak menghalangi kedua komunitas ini untuk bersatu menjalin silaturahim. Keakraban antara dua komunitas ini terjalin lewat acara buka bersama, ngopi bareng, dan tukar pengalaman tentang burung peliharaan.

Minggu, 12 Mei 2019, menjelang Magrib di rumah salah seorang anggota KCIM, yang berada di Ngoro, Mojokerto, berkumpul sekitar 30 orang, yang terdiri dari dua komunitas yang berbeda burung peliharaan. KCIM yang hobi berat pada cucak hijau sedang menjamu tamu-tamu mereka yang hobi berat pada murai batu, yang berasal dari Murai Mania Sidoarjo.

 

TIDAK ADA AGENDA YANG SERIUS, HANYA TEMU KANGEN DAN SUPAYA MAKIN AKRAB SAJA

 

“Hobi burung peliharaan kita memang beda, satu pengemar cucak hijau dan satu lagi pengemar murai. Namun, hal itu tidak menghalangi kita untuk bersatu dan menjalin silaturahim,” celetuk Ketua KCIM, Irron.

Menurut Irron, dalam acara buka bersama itu, tidak ada agenda khusus yang serius. Awalnya saling kontak-kontak untuk merapat antara anggota KCIM dan MMS, eh ternyata banyak yang sanggup datang dan begitu berkumpul jumlahnya mencapai sekitar 30 orang dari kedua belah pihak.

 

 

Irron menambahkan bahwa acara yang sekedar makan-makan, ngopi bareng, dan sesekali diselingi ngobrol soal burung, mulai lomba dan bagaimana merawat dan mensetting burung lomba yang baik sehingga bisa menjadi juara.   Murai batu dan cucak hijau yang beda settingan lombanya tak menghalangi yang datang untuk antusias mendengarkan beberapa anggota yang menyampaikan pengalamannya.

“Beberapa anggota KCIM ada juga yang punya murai, sebaliknya anggota Murai Mania Sidoarjo, juga ada yang punya cucak hijau, jadi asyik-asyik saja kami saling bertukar pengalaman,” ucap Irron.

 

MAKANAN YANG DISAJIKAN BUKAN YANG UTAMA, YANG UTAMA ADALAH BISA KUMPUL BARENG DAN MAKIN BARENG

 

Irron menuturkan bahwa buka bersama kemarin itu terjadi di awal Ramadhan dan lokasinya di rumah salah satu anggota KCIM Mojokerto. Bisa jadi nanti, ada acara buka bersama kedua, yang lokasinya berada di Sidoarjo, jadi gantian tempatnya.

“Kami sih inginnya acara buka bersama tidak hanya sekali, sampai tiga kali juga tidak apa selama Ramadhan ini. Yang penting semakin akrab seduluran kita. Soal makanan itu nomor yang kesekian,   yang penting bisa dimakan dan halal,” pungkas salah satu anggota dari MMS.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

SETELAH BUKA BERSAMA DI MOJOKERTO, ADA KEMUNGKINAN BUKA BERSAMA DI SIDOARJO

 

KATA KUNCI: buka bersama kcim dan mms

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp