RYAN GENDUT NGAWI. MB ARTIS JADI IDOLA

BROTHERHOOD BIRD CONTEST SRAGEN

Tampil Menawan, Murai Batu Artis, Cucak Hijau Tsunami & Kacer Mahapatih Jadi Primadona

Tampil ngotot dari awal gantang, murai batu Artis milik Ryan Gendut Ngawi dan kacer Mahapatih milik Rois Kaleng-kaleng SF berhasil menjadi yang terbaik di kelas bergengsi. Sementara itu cucak hijau Tsunami milik Suyadi Sapu Jagad SF tampil onfire  berhasil meraih double winner.

Gelaran Brotherhood BC Sragen, Sabtu 12 Februari 2022, yang berlangsung di hutan kota Margo Asri Sragen mendapat sambutan hangat kicaumania khususnya dari Sragen. Kelas murai batu dan cucak hijau meriah, begitu pula kelas kacer dan kenari hampir memenuhi gantangan dengan hadirnya beberapa komunitas undangan.

 

 

 EDI, YATNO & JAMAL MOTOR PENGGERAK BROTHERHOOD BC

 

“Terima kasih kepada Allah SWT, terima kasih kepada kicaumania yang hadir meramaikan gelaran Brotherhood BC. Terima kasih kepada seluruh jajaran juri dan korlap yang bertugas. Maaf apabila masih ada kekurangan dan kesalahan dalam berjalannya lomba. InsyaAllah kita akan berjumpa kembali di even berikutnya,” ucap Jam’s FC didampingi Edi dan Yatno mewakili panitia dan juri yang bertugas.

Aksi murai batu Artis langsung menjadi sorotan saat tampil di sesi pertama kelas Murai Batu Jawara FC. Begitu digantang, Artis yang menempati gantangan nomor 30 ini langsung show on dengan gaya sujud-sujud. Nyaris semua amunisi terbaiknya seperti kenari, jenggot, jangkrik, sogon, love bird, dan cililin digelontorkan dengan suara panjang-panjang.

 

 

Tak heran aksi Artis waktu itu langsung menuai pujian dari para penonton yang melihat langsung aksinya di pinggir gantangan. Salah satunya Ndan Narto Laskar Sukowati yang kebetulan juga ikut menonton jalannya perlomban.

“Gantangan nomor 30 punya siapa itu? Mainnya mewah dari awal, shownya juga bagus. Sepertinya burung ini juaranya, sama yang nomor 21 itu juga bagus,” bisik Ndan Narto pada Burungnews yang kebetulan merekam aksi Artis pada waktu itu.

 

 PANITIA DAN JURI GELARAN BROTHERHOOD BC SRAGEN

 

Tebakan Ndan Narto ternyata benar. Setelah juri selesai menilai, Artis nyaris mendapatkan bendera kemenangan mutlak, hanya satu bendera biru dan lainnya bendera merah koncer A jatuh kepada gantangan nomor 30.

Ryan Gendut pemilik Artis memang turut mengawal langsung gaco andalannya waktu itu, tapi lebih mempercayakan menggantangkan Artis kepada Lucky dan Benny yang saat itu juga turut mengawal Artis.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

“Turun di Brotherhood BC ini penampilan Artis setelah mabung, sbeberapa pekan sebelumnya dapat dapat juara terus di latpresan sekitar Ngawi. Ini mulai digeber lagi di lomba yang lebih tinggi levelnya, semoga bisa terus stabil kedepannya,” ujar Lucky.

Kelas utama Murai Batu Mahkota FC akhirnya direbut oleh Kitaro milik Sigit Seka MGL SF Sragen. Walaupun mengakui sebagai pemain kelas pinggiran dari Sragen, ternyata Kitaro mampu bersaing ketat dengan burung-burung jawara yang turun di gelaran Brotherhood BC Sragen. Waktu itu Kitaro sukses unggul dari Artis yang berada di posisi runner up.

 

 SIGIT MGL SF. KITARO JAWARA KELAS UTAMA MB MAHKOTA FC

 

Aksi Kitaro waktu itu memang terlihat mapan, volumenya keras hingga tembus keluar pagar. Materi lagu yang ditembakkan bervariasi dan dibawakan panjang-panjang. Kemenangan Kitaro dikelas utama ini tentunya membuat gembira sekaligus bangga, apalagi saat itu Sigit hadir ke arena gantangan membawa keluarga.

“Lomba sambil momong anak, rekreasi di gantangan Hutan Margo Asri dapat bonus juara kelas utama, terima kasih kepada juri yang bertugas, sukses terus buat Brotherhood Bird Contest Sragen,” ucap Sigit.

 

 DINSA & WAHYU. GARIS KERAS JAWARA MB LCD FC

 

Wahyu Kuncoro didampingi oleh Dinsa kembali mengorbitkan murai batu Garis Keras di tangga juara. Kali ini burung milik Anto Sul ini mengulang prestasi juara saat sebelumnya turun di gelaran Imlek GRB Mondokan Sragen.

Garis Keras menjadi yang terbaik saat turun di kelas Murai Batu LCD FC, waktu itu penampilannya terlihat heppy dengan membawakan seabrek materi komplit, show Garis Keras waktu itu juga terlihat cantik dengan gaya kekinian ditunjang ekor panjang menjuntai membuatnnya terus terlihat naik turun saat perform ngecun.

 

YAYAN GAS SRAGEN. SANCANG JAWARA MB TOUCHSCREEN

 

Seperti mendapatkan durian runtuh, istilah ini mungkin cocok disematkan kepada Yayan Gas bersama gaco anyarnya yaitu Sancang. Sancang yang baru saja ditake over langsung menjadi salah satu kontestan yang berhasil membawa pulang juara pertama di kelas Murai Batu Touchcreen.

“Sancang amunisi baru, iya baru tadi take over. Iseng-iseng dicoba di kelas touchscreen malah mau nampil dan dapat juara, selain Sancang juga ada Krisna yang juga mau tampil bagus, walaupun hokinya baru dapat juara tiga di kelas Murai Batu Jawara FC,” jelas Yayan kepada Burungnews.

 

 SUYADI SAPU JAGAD SF. CH TSUNAMI DOUBLE WINNER

 

Kelas cucak hijau juga menjadi salah satu kelas primadona yang ramai diikut peserta. Beberapa gaco langganan juara terlihat ikut meramaikan gelaran seperti Jaka Timur, Tsunami, Sapu Rata, Si Unyil, Raja Gilas dan sebagainya.

Cucak hijau Tsunami pantas dinobatkan menjadi primadona lapangan kelas jamtrok (Jambul Ngentrok) dalam gelaran Brotherhood Bird Contest. Pasalnya burung milik Suyadi ini tampil dalam kondisi topformnya dan berhasil memboyong double winner setelah memenangi kelas LCD FC dan kelas Touchscreen.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tsunami dikenal burung lawas dari Sragen, sudah mapan gelar. Penampilannya di gantangan Margo Asri Sragen terlihat gagah dengan kepala njambul disertai sayap bergetar kencang tanda sedang dalam kondisi prima.

“Tsunami habis mabung, di Brotherhood BC mau tampil maksimal, tadi juga bongkarannya terdengar jelas. Pemanasan buat gelaran R3 Fish Istiqomah Cup 1 bulan Maret mendatang, semoga bisa maksimal,” ujar Penthol yang diparcaya oleh Pak Yadi untuk mengawal Tsunami.

 

  FAHROEL JARAN GOYANG SF. KAPTEN RUNNER UP CH JAWARA FC

 

Fahroel Jaran Goyang SF turut hadir meramaikan gelaran, membawa amunisi baru cucak hijau Kapten berhasil menduduki podium runner up kelas Cucak Hijau Jawara FC. Penampilan Kapten cukup menjanjikan, tampil hyper mudah sekali jamtrok saat melihat lawan.

Bongkaran materi Kapten juga bervariasi membuatnya mampu bersaing di kelas utama Cucak Hijau Jawara FC. Waktu itu Kapten membayangi Jaka Timur burung langganan juara lainnya dari Sragen.

“Amunisi baru Jaran Goyang SF, cukup puas dengan penampilanya tadi walaupun ndak juara satu. Semoga bisa menjadi pelapis Jet Lee yang mumpuni,” tutur Fahroel penuh harap.

 

 MAKLAR SYARIAH. CH SAPU RATA MENGORBIT

 

Maklar Syariah Sragen turut hadir meramaikan gelaran, hadir dengan misi silaturahmi dan mencari burung bermateri mumpuni untuk dijadikan amunisi tambahan bagi markas Maklar Syariah Sragen. Menurunkan cucak hijau Sapu Rata yang makin hari semakin mengorbit di tangga juara.

Dibukanya kelas Kacer Komunitas ramai menghadirkan jagoan-jagoan juara dari wilayah Solo Raya dan Sragen pada khususnya.

Mahapatih besutan Rois dari Kaleng-kaleng SF berhasil menjadi primadona saat turun di kelas Kacer Komunitas. Penampilan Mahapatih terlihat elegan, membawakan irama lagu indah, suaranya terdengar tajam dan keras, sehingga paruhnya terlihat seperti mau sobek.

 

 KALENG KALENG SF. MAHAPATIH JAWARA KACER KOMUNITAS

 

Rois sendiri selaku pemilik tidak langsung hadir mengawal Mahapati di gelaran Brotherhood BC Sragen, saat menghubungi Burungnews via WhatsApp sengaja mengabarkan bahwa burung yang terlebih dahulu berkibar di gelaran Kades Cup 1 Gawanan dan Piala Alaska Sukoharjo ini sedang beradaptasi dengan sangkar barunya.

Kelas kenari cukup ramai peserta, Tetes Embun milik Arie Pa’e Vani (Bakul Bronjongan) kembali mengukir prestasi terbaik setelah sebelumnya juga moncer di Road to R3 Fish BnR Sragen gantangan SMA PGRI. Kuda Lumping milik Etu Sangkar membayangi Tetes Embun saat turun di kelas Kenari STD Bebas Batu FC.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Luis Lopez milik Erwin yang membawa bendera Duta Mabes Kamulyan berhasil meraih double winner. Kemenangan Luis Lopez di kelas Kenari Komunitas berlanjut saat tampil di kelas reguler Kenari Std Bebas A Special FC.

Hadirnya Duta Mabes Kamulyan Cup 1 yang rencana akan di helat pada tanggal 20 Maret di Hutan Kota Margo Asri Sragen semakin meramaikan gelaran Brotherhood BC Sragen. Beberapa amunisi milik Mabes Kamulyan selain kenari Luis Lopez ada juga murai batu Wisanggeni yang meraih juara tiga di kelas utama Murai Batu Mahkota FC dan runner up di kelas Murai Batu Touchscreen FC.

“Silaturahmi lomba sambil sosialisasi gelaran Mabes Kamulyan Cup 1 yang rencana kita gelar tanggal 20 Maret di Hutan Margo Asri Sragen,” ujar Bachtiar mewakili rekan-rekan Mabes Kamulyan seraya mengundang rekan-rekan kicaumania untuk menghadiri gelaran tersebut.[Hery]

 

 ARIE PAK'E VANI & ETU SANGKAR. TETES EMBUN & KUDA LUMPING JUARA KENARI BATU FC

 

 DUTA MABES KAMULYAN CUP 1

 

 KOMUNITAS KACER RAMAI PESERTA

 

 

KOMUNITAS KENARI RAMAIKAN GELARAN

 

 

 ERWIN MABES KAMULYAN. KENARI LUIS LOPEZ NYERI

 

 KOMUNITAS PLECI

 

MINTHY JAWARA SOGON KOMUNITAS

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: brotherhood bird contest sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp