HASIL BREEDING BROJO BF YANG SUDAH SIAP DIAMBIL OLEH PENGINDEN

BROJO BF JEMBER

Sukses di Love Bird Warna, Kekean Bercorak Eksotis Jadi Target Berikutnya

Semakin meningkatnya pecinta paruh bengkok yang bergelut dalam dunia kekean dan warna, menjadi salah satu pangsa pasar yang cerah untuk ke depannya. Hal itu sudah diprediksi oleh sosok Pak Brojo, salah satu peternak yang cukup familiar di kota Jember. Meski baru 4 tahun menggeluti dunia love bird, hasilnya sudah sangat terasa.

Pensiun dari usaha pengepul palawija, Pak Brojo langsung terjun ke dalam dunia love bird. Tak tanggung-tanggung, love bird warna menjadi pilihan pertama yang digelutinya. Mengoleksi beberapa warna seperti biola, parblue, violet dan beberapa jenis ewing, membuat kembalinya modal cukup cepat dengan hasil produknya yang juga memiliki warna eksotis.

 

 

PAK BROJO PEMILIK KANDANG BROJO BF

 

Sosok sederhana yang berdomisili di Jenggawah Jember ini, juga tergabung dalam komunitas KLBI (Komunitas Love bird Blorok Indonesia) dengan nomor 0232 dan komunitas Jember Love Bird Fellowship. Tidak membutuhkan waktu lama untuk menuai hasilnya. Hanya dalam waktu 4 bulan sejak mengawali usaha breedingnya, Pak Brojo sudah bisa panen hasil anakan love bird warna.

Apa yang membuat Pak Brojo sukses dalam breeding love bird warna? Jawabannya terletak pada pilihan yang sudah sangat matang, disertai dengan bekal ilmu breeding perkutut yang dulu ditekuninya. “Saya memang dari dulu sudah menggeluti dunia breeding. Salah satunya breeding perkutut yang terbilang sukses. Dan prinsip saya, jika mau menekuni dalam salah satu bidang harus total dan jangan nanggung, biar hasilnya juga maksimal,” tandasnya.

 

BREEDING ATAU PENANGKARAN AKAN SEMAKIN BERPERAN SEBAGAI PENSUPLY BURUNG LOMBA. Topsong peduli dengan breeding, hingga mengeluarkan produk khusus TOPSONG BREEDING, pakan yang sesuai dengan kebutuhan indukan dan anakan. Produksi indukan tetap lancar miskin sedikit atau bahkan tanpa EF seperti jangkrik dan kroto. Anakan sehat, tidak mudah mati, dan cepat besar. HOTLINE 0813.2941.0510

 

Selain bekal ilmu dari breeding perkutut, aplikasi pakan dan pengaturan pola kandang juga sangat berpengaruh penting dalam kesuksesannya di dunia love bird. Seperti yang terlihat di lokasi kandang Brojo BF. Ada kolam penampungan air yang berguna untuk mengatur suhu dan terapi suara air untuk menambah kenyamanan love bird dalam kandang.

Untuk pakan ternakannya, Pak Brojo mengaplikasikan milet putih, canary seed, milet merah, niger, haver, beras merah, gabah dan kwaci, dicampur jadi satu. Tak lupa untuk extrafooding seperti jagung dan kangkung, juga selalu tersedia dalam kandang ternakannya. Sedangkan untuk pakan lolohan, pakan ternak tadi ditambah dengan biji kacang hijau dan kedelai, lalu digiling sampai halus.

 

KOLEKSI BROJO BF UNTUK MATERI TERNAK

 

Setelah sukses di dunia warna, Brojo BF kini memiliki target baru. Yaitu mencetak love bird warna yang juga memiliki kualitas kekean, agar bisa bersaing di dunia gantangan. “Melihat pasar kekean yang terus melambung, saya berniat untuk mencetak kualitas warna yang juga bisa bersaing di atas gantangan,” cetusnya.

Saat ini, Brojo BF yang memiliki identitas ring warna biru sudah memiliki 40 indukan produk, yang terdiri dari indukan warna dan indukan materi kekean. Dalam sebulan, kandang Brojo BF bisa menghasilkan 15 sampai 20 anakan, dengan penghasilan bersih berkisar di angka 15 juta. Ke depannya, Pak Brojo berencana untuk terus menambah isi kandangnya, demi memenuhi permintaan para pecinta love bird yang sudah membanjiri daftar pemesan hasil kandang Brojo BF, yang sudah menembus pasar di seluruh Indonesia.

 

SUDAH MULAI MENCOBA BREEDING, BELUM BERHASIL? Berikan Super Breeding dari Super Kicau Grup. Birahi bisa bersamaan, kawin lebih ngisi, telur bisa lebih banyak, piyik lebih kuat dan tidak mudah mati.

 

KANDANG TERNAK DILENGKAPI KOLAM UNTUK PENGATURAN SUHU

 

SALAH SATU INDUKAN DARI KANDANG BROJO BF

 

ANAKAN LOVE BIRD HASIL KANDANG BROJO BF

 

 

KATA KUNCI: brojo bf pak brojo jember love bird love bird warna ewing biola parblue violet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp