H BAGIYA DIDAMPINGI H. ASTONO DAN H. SAMSULHADI DI GELARAN SWEET VALENTINE


BREAKING NEWS: Tahun 2020 Ini, Piala Raja Resmi Ditiadakan

Kabar tentang Piala Raja Yogyakarta akhirnya terjawab sudah. Sebelumnya, banyak informasi simpang siur terkait kelangsungan event paling prestis sejagad yang sempat diumumkan akan  digelar 22 November. Mulai lokasi yang berpindah, hingga kepastian jadi atau tidak.

Hari Kamis 22 Oktober ini, akhirnya muncul pengumuman resmi yang disampaikan H. Bagiya Rakhmadi selaku Ketua Umum PBI Pusat. Intinya, tahun 2020 ini Piala Raja tidak bisa diselenggarakan, dengan alasan utama situasi pandemi covid-19 yang belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Kami sudah melakukan komunikkasi dan koordinasi dengan Pemda DIY dan lembaga lain yang mempunyai otoritas perijinan untu penyelenggaraan event di DIY. Kesimpulannya, tahun 2020 ini kami tidak bisa menyelenggarakan event kolosal Piala Raja.”

Menurut H. Bagiya, untuk menggelar event akbar dan kolosal seperti Piala Raja, yang pasti melibatkan massa dalam jumlah besar dan berasal dari berbagai daerah di tanah air, PBI selalu berpijak pada prosedur dan rekomendasi dari pihak yang berkompeten.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Untuk itu, kami mewakili keluarga besar PBI, khususnya PBI Cabang Bantul dan Pengda Jateng-DIY, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh kicaumania tanah air. Semua ini kami lakukan demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan bersama.”

Mr. Bagya pun mengajak seluruh masyarakat khususnya para kicaumaia untuk bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar wabah covid-19 bisa diputus rantai penyebarannya.

“Kalau kita, termasuk saudara-saudara kiaumania abai, menyepelekan, dan tidak peduli, ya wabah ini akan berlangsung semakin lama. Tetapi dengan usaha keras sesuai dengan standar yang bisa dipertanggungjawabkan secara keilimuan, disertai dengan doa, Insya Allah wabah ini bisa segera diatasi.”

 

 

Bila situasinya sudah memungkinan, gelaran kolosal Piala Raja yang ke-21 Insya Allah bisa diselenggarakan tahun 2021 mendatang. “Sekali lagi, untuk mencapai situasi yang kondusif, butuh upaya bersama seluruh masyarakat termasuk para kicaumania.”

H. Bagiya juga menyadari, banyak kicaumania yang sudah tidak sabar menanti datanganya event tahunan Piala Raja, event yang paling ditunggu-tunggu di tanah air. Meski sempat diundur dan dengan sejumlah persyaratan serta pembatasan lainnya, mereka berharap Piala Raja tetap bisa digelar.

 

Segera pesan tiket BOLALI#1 KLATEN (25/10) sekarang juga, atau bersiap gigit jari hanya jadi penonton. Ingat..., para kiermaster siap memantau dan meminang jagoan Anda. Hubungi Dimas GK di 0812.4955.6318. Sekarang atau siap menyesal.

Event persembahan Koalisi PBI Sragen - Klaten bersama Pradana BC yang beda dengan event lainnya. Simak BROSUR dan JADWAL, KLIK DI SINI

 

Piala Raja selama ini juga sudah bisa menjalankan fungsinya dengan baik, bukan semata sebagai ajang berburu prestis melalui prestasi, tetapi juga menjadi forum silaturahmi sesama kicaumania yang datang dari seluruh pelosok negeri.

"Keputusan ini memang berat, kami harus menimbangnya dengan sangat matang, dan akhirnya kami harus berani mengambilnya. Kepentingan yang lebih besar, yaitu kesehatan dan keselamatan kita semua, tetaplah harus diutamakan. Itulah landasan dasar kami selaku keluarga besar PBI membuat keputusan untuk meniadakan Piala Raja tahun 2020. Sekali lagi, mari kita terus berupaya dan berdoa, agar tahun depan bisa kembali diselenggarakan dalam situasi yang lebih nyaman dan kondusif."

 

 

Ada pun pengumuman yang dipublish H. Bagiya Rakhmadi, SH, MH melalui jejaring watshapp dan kemudian banyak dibagikan di media sosial, selengkapnya adalah sebagai berikut:

 

 Assalamualaikum.wr.wb.. 

 Selamat pagii.. Salam Lestari...

Kami mewakili keluarga besar PBI, khususnya PBI Cab Bantul dan PBI  Pengda Jateng DIY, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh kicaumania se Indonesia, bahwa hasil koordinasi kami dengan Pemda DIY dan Lembaga yang mempunyai otoritas perijinan penyelenggaraan event di DIY, untuk tahun 2020 ini kami TIDAK BISA menyelenggarakan even kolosal lomba burung PIALA RAJA.

Hal ini dikarenakan situasi yang belum memungkinkan, terkait adanya wabah Pandemi Covid 19. Untuk itu sekali lagi kami mohon maaf yang sebesa- besarnya, dan Insya Allah di tahun 2021 setelah Pandemi Covid 19  berakhir, kita bertemu lagi di event-event khusunya di Yogyakarta dan di wilayah lain di seluruh Indonesia. Sekali lagi, kami  mohon maaf dan terima kasih.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: piala raja h bagiya rakhmadi ketua umum pbi pusat covid 19

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp