ANNIVERSARY KHI AKHIRNYA DIUNDUR


BREAKING NEWS

Resmi, Anniversary KHI Istimewa Diundur + VIDIO

Anniversary KHI Istimewa yang rencananya akan digelar besuk Minggu 20 Juni 2021 di Candi Banyunibo, Prambanan, Sleman akhirnya diundur. Keputusan mundur ini disampaikan oleh panitia pada hari Sabtu sore, 19 Juni 2021.

Sesungguhnya, pada Jumat 18 Juni, pihak panitia sudah mengantongi ijin, termasuk rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sleman. Namun, rekomendasi tersebut dicabut sehari kemudian pada hari Sabtu ini, 19 Juni 2021, dengan alasan kondisi epidemiologi kasus Covid 19 di Kabupaten Sleman dan DIY pada umumnya sedang tinggi.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batukacer, hwamey, anis merah, cendet  oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Pihak Gugus Tugas meminta panitia Anniversary KHI menunda sampai situasi kondusif dengan menurunnya epidemiologi kasus Covid-19 menurun.

Pada hari Sabtu ini (19/6), kasus harian Covid 19 di DIY kembali mencatat rekor tertinggi sejak awal munculnya pandemi. Bila hari-hari sebelumnya sudah di angka 500an, kasus harian per tanggal 19 Juni mencapai 638 kasus, dengan penyumbang terbesar dari Kabupaten Sleman, sebanyak 208 kasus.

 

GANTANGAN DAN PEDOK ANNIVERSARY KHI SUDAH TERPASANG RAPI (DOK. TOBIL BnR)

 

Dalam pesan tertulis yang sudah banyak tersebar di media sosial, panitai memohon maaf atas ditundanya gelaran ini. “Pencabutan ijin atau rekomendasi kegiatan Anniversary KHI Istimewa di luar kuasa kami, kami selaku panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya.”

Meski rekomendasi dicabut, bukan berarti lomba batal. “Bukan dibatalkan, lomba tetap akan berjalan tetapi ditunda atau diundur, insya Allah akan kami lanjutkan tanggal 25 Juli 2021. Mohon doa dan dukungannya.”

 

 

Dengan alasan lomba akan tetap terselenggara, bukan dibatalkan, panitia juga mengumumkan untuk calon peserta yang sudah melunasi pemesanan tiket baik secara tunai maupun transfer, tidak bisa dibatalkan.

Sumber burungnews melaporkan, pada hari Sabtu siang, gantangan, pedok, dan ubo rampe lainnya sudah terpasang rapi di komplek Candi Banyunibo. Banyak sekali calon peserta, terutama dari luar kota, yang sudah berada lokasi lomba untuk mengambil pesanan tiket, atau untuk berburu tiket bagi yang belum pesan atau sudah dinyatakan habis dan mencari cancel, akhirnya kecele.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ada yang memutuskan langsung pulang, tapi ada yang kemudian menuliskan status di facebook mencoba mencari alternatif lomba lain di seputar Jogja, biarpun itu hanya sekelas Latpres. Buat obat kecele, katanya.

Isu seputar dibatalkannya surat ijin / rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sleman untuk event Anniversary KHI sesungguhnya sudah berembus sejak pagi menjelang siang. Copy surat tersebut bahkan sudah tersebar, terutama di jejaring whatsapp.

 

 

Namun waktu itu belum ada tanggapan dan sikap resmi yang dikeluarkan oleh panitia. Menjelang sore, barulah pihak panitia membuat keputusan resmi untuk menunda event ini hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Dari penelusuran burungnews.com, event yang rencananya digelar pada hari yang sama dan kemudian ditunda, tidak hanya di event Anniversary KHI saja. Masih di Jogja, gelaran Kopdar Minggu Ceria bersama Oriq Jaya di gantangan Palapa, Pasar Seni Gabusan, juga dinyatakan dibatalkan.

Di Sukoharjo, even Gebyar PSBB feat FTR Sangkar juga ditunda. Demikian pula event Astra Cup IV di Randu Dongkal, Kabupaten Pemalang, dinyatakan ditunda, termasuk kegiatan Latber/Latpres Rutin pun untuk sementara diliburkan.

 

 

Meski ada penunda, panitia Anniversary KHI Istimewa memastikan gelaran justru akan dibuat lebih meriah lagi. Doorprise motor untuk para pemilik sangkar KHI yang tadinya satu unit, ditambah menjadi 2 unit.

Sementara untuk kelas utama berhadiah mobil, syarat agar hadiah bisa keluar juga lebih ringan, cukup 35 peserta, tidak harus full 36. Dasar penghitungan jumlah peserta adalah dari tiket terjual, bukan jumlah burung di gantangan. [team burungnews]

 

VIDIO PENGUMUMAN RESMI PENUNDAAN EVENT ANNIVERSARY KHI (post Face book):

KATA KUNCI: anniversary khi istimewa khi event ditunda

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp