MB SEKTI BERSAMA YUZA KANTATA (TENGAH) BESERTA REKAN-REKANNYA

BREAKING NEWS

Juarai Kelas Utama RPM Ponorogo dan Banyak Even, Murai Batu Ini Siap Dipinang

Tentu ini adalah kabar gembira bagi penggemar Murai Batu yang ingin memiliki burung berkualitas dan teruji di lapangan, yang tak hanya sekadar rajin turun gelanggang namun juga rajin meraih prestasi.

Adalah Murai Batu Sekti milik Yuza Kantata Murai Mania asal Dasun, Sukorejo, Ponorogo yang belakangan sering menghebohkan berbagai gantangan kawasan Ponorogo dan sekitarnya dengan selalu meraih kemenangan.

Bahkan dalam sepekan terakhir, ekor panjang yang sangat kaya materi ini menorehkan dua prestasi puncak alias meraih juara 1. Yang pertama adalah kemenangan mutlak Sekti di laga 'member' RPM (Rekan Penggemar Murai) pada Minggu (27/8/2023) di Ponorogo.

Sekti berhasil lolos dari kepungan Murai Murai bagus asal berbagai kota di salah satu ajang bergengsi yang dikawal langsung oleh juri-juri profesional, seperti juri senior SMM, juri senior Dewa 99, Juri Senior Independen dan lainnya ini.

Lolosnya Sekti dari kepungan Murai-Murai bagus dan menobatkannya sebagai peraih juara 1 di kelas utama RPM itu tak lepas dari kualitas aksi dan materi yang dimilikinya.

Menurut Yuza, variasi 'raungan' panjang andalan Sekti dari Rambatan Paruh Merah, Gereja Tarung, Love Bird ngekek panjang hingga Kapas Tembak dan Tengkek Udang, sering memancing perhatian Juri untuk secara spontan melihat Sekti sekaligus menorehkan nilai plus, yang sering berbuah kemenangan.

Prestasi kedua dalam sepekan ini adalah juara Latpres di gantangan Pusat 81, Dewa 99 Ponorogo yang digelar pada Kamis (31/8/2023), dimana peserta yang turun juga cukup banyak dengan kualitas yang nggak main-main.

Penilaian detil para juri Dewa 99 Ponorogo kembali menobatkan Sekti sebagai burung terbaik. "Ya Sekti sudah sangat sering meraih juara, dan dalam seminggu, ini adalah yang kedua kalinya," ujar Yuza ditemui Burungnews usai Sekti meraih juara

Disinggung soal rencana dilepas (dijual), Yuza membenarkan hal itu, bahkan sudah ada beberapa yang menawar hanya saja belum ketemu harga yang pas dari para peminatnya.

"Sebenarnya masih sayang tapi kalau ada yang minat bolehlah asal harganya cocok. Beberapa sudah menawar, bahkan sudah memantau di lapangan, tapi belum sreg harganya," tandasnya.

Soal harga Yuza masih enggan buka-bukaan, namun Ia pun berpesan kalau ada yang minat bisa langsung menghubunginya di nomernya di 0852 0301 0182.

 

 

KATA KUNCI: murai batu sekti dewa 99 ponorogolomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp