TUGU MUDA CUP 2

BREAKING NEWS

Bocoran Brosur Tugu Muda Cup, Main 2 Lapangan, Sebagian Kelas Sudah Sold Out

Banyak yang penasaran dengan gelaran Tugu Muda Cup 2, yang sejauh ini baru dirilis poster Stop Press-nya. Burungnews mendapatkan bocoran rancangan brosur yang sudah terverifikasi.

Hal-hal yang sudah pasti tanpa harus melihat brosur, pertama bila event akan menggunakan dua lapangan, lokasi di Yonif 400 Raiders Srondol, waktu pelaksanaan adalah 10 Maret 2024. Yonif 400 atau dikenal juga sebagai Benteng Raiders, adalah lokasi terbaik yang ada di kota Semarang.

Selain luas, lokasi lomba dan sekitarnya juga rindang oleh banyaknya tegakan pepohonan besar. Meski berada di tengah komplek militer, lomba di sini tak hanya menjanjikan rasa aman, sekaligus juga nyaman.

 

RAPAT PBI SEMARANG

 

Bagian keamanan lomba yang diisi dari personal Yonif 400, sudah berpengalaman dan terlatih dalam event lomba burung, mereka akan tegas, tetapi mengedepankan pendekatan yang humanis. Tidak ada kesan menyeramkan, sejauh kita semua bisa sama-sama ikut menjaga ketertiban dan kenyamanan.

Perlu juga diketahui, 10 Maret 2024 belum memasuki bulan puasa, yang diperkirakan dimulai 12 Maret 2024. “Ada kekawatiran sejumlah kicaumania khususnya yang jauh, apakah ketika lomba sudah memasuki bulan puasa. Dari pengecekan kami, bulan puasa baru mulai 12 Maret,” jelas Samuel, Ketua Panitia bersama Ekaliza.

 

 

Tugu Muda Cup juga membuka dua kelas super prestis, Murai Batu, yang menyediakan hadiah sepenuhnya trophy eksklusif, ya hanya trophy saja tanpa ada uang tunai atau materi lainnya.

Kelas ini benar-benar akan menyajikan real battle, pertarungan sejati, didisain untuk para kicaumania sejati pula. Kelas ini dibuka, juga karena ada banyak permintaan dari para kicaumania yang mulai kangen dengan lomba jaman dulu, ketika hadiahnya hanya trophy dan piagam saja, tanpa ada uang atau materi.

Permintaan itu, disampaikan lewat media, selain langsung ke pihak panitia. “Kami memandang ini aspirasi yang menarik. Sesuatu yang lama pernah terjadi, tapi bisa menjadi hal baru yang inovatif, malah menurut kami ini justru bisa mengembalikan marwah hobi burung yang sesungguhnya,” ujar Ekaliza Ketua Panitia 1 sekaligus Ketua PBI Cabang Semarang.

 

BROSUR PERSIAPAN, BELUM FIX

 

Kembali ke rancangan brosur yang “bocor”, burungnews pun mencoba mengklarifikasi ke Samuel, Ketua Panitia. Potongan brosur setelah dikirim ke Samuel, dibenarkan bila itu memang brosur yang sifatnya masih rancangan, alias belum final.

“Itu masih rancangan ya om, sebenarnya secara garis besar isinya seperti itu, tapi masih kami cek dan teliti lagi, masih mungkin ada beberapa perubahan kecil yang sifatnya mungkin ralat atau perbaikan. Misalnya, kami ingin memastikan bila brosur setelah fix dan publish, semua sesuai dengan regulasi di PBI. Beberapa sponshorship juga masih dalam pembicaraan akhir sehingga nanti akan kita tambahkan.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Samuel mengijinkan isi dari brosur, bahkan brosur tersebut tayangkan, dengan catatan tetap harus diberi penjelasan bila brosur itu masih rancangan. “Biar para pembaca atau kicaumania tidak salah paham, ketika nanti brosur yang sudah fix beredar, mungkin ada beberapa perubahan dari yang rancangan.”

Sejumlah kelas, dibuka dengan lebih dahulu berdiskusi dan meminta masukan dari komunitas. Anis merah misalnya, akhirnya akan buka sampai 12 kelas. Event Tugu Muda Cup, sekaligus akan dijadikan sebagai ajang Kopdar para aniser tanah air. “80% itu sudah terjual, jadi nanti begitu brosur publish, tinggal menyisakan 20 persen tiket untuk kelas anis merah,” jelas Samuel.

 

RAPAT PBI SEMARANG

 

Animo cendeter dan kenari mania juga luar biasa. Dari 7 kelas Cendet, 4 kelas di antaranya sudah ludes. Sementara untuk kenari, dari 7 kelas, 5 di antaranya sudah sold out.

PBI Semarang juga kembali memberikan ruang untuk para tledekan mania. Sementara, buka dua kelas dan semua sudah sold out.

Hal-hal lain yang menjadi nilai tambah, PBI tetap konsisten dengan hadiah utuh tanpa potongan, berapa pun peserta. Para kicau mania bebas dari rasa khawatir hadiah akan berkurang bila peserta tak mencapai kuota atau target tertentu.

 

 

Trophy juga tidak asal, seperti beli yang sudah ada moulding (cetakan) dan pernah digunakan untuk banyak event lainnya. “Trophy kami selalu tematik dan konseptual, dibuat secara eksklusif khusus untuk event ini. Tugu Muda Cup 2, trophy-nya berupa replika Tugu Muda, bahan logam kuningan, digarap secara detil dan halus, benar-benar mewah dan eksklusif,” jelas Bangkit Mahanantiyo, Ketua Pelaksana.

Dari rencana total 54 kelas yang dibuka (terbagi dalam 2 lapang), saat ini sudah 23 kelas sold out, alias hampir 50 persen secara keseluruhan. Sekali lagi, kondisi saat ini brosur belum dipublish, baru rancangan.

Bangkit menambahkan saat ini persiapan terus digenjot. “Seperi pada umumnya lomba, selain menyelsaikan brosur dan juga persiapan lainnya, koordinasi dengan lokasi serta perijinan dan administrasi terkait lainnya, menyiapkan tropi serta perangkat lomba lainnya.”

 

TROPI MEWAH KELAS UTAMA DAN KELAS MEDIA TUGU MUDA CUP 2

 

Hal penting lainnya, PBI adalah milik semua kicaumania, sehingga setiap event selau memberikan kesempatan yang sama untuk semua kalangan. “Mau Anda itu merasa pemula, akar rumput, hingga yang sudah jadi tokoh, bos, kami selalu memberikan ruang dan kesempatan yang sama. Mau yang hanya beli satu lembar tiket, itu mungkin yang termurah, hingga yang bawa puluhan burung, semua punya hak dan kewajiban yang sama. Tugu Muda Cup 2 adalah ajang untuk mempertemukan sekaligus juga mempersatukan seluruh kicaumania,” tandas Ekaliza.

Nah, sambil menunggu brosur selesai dan publish, Anda bisa menghubungi bagian reservasi sekaligus mulai memesan tiket. Tanyakan kelas/jenis burung sesuai yang Anda butuhkan, selama kelas tersedia, bisa langsung dipesan. Hubungi Sdri Devi di 0823-2571-3696. [maltimbus]

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

KATA KUNCI: tugu muda cup 2 pbi semarang ekaliza

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp