B90 CUP PINDAH LOKASI

BREAKING NEWS

B90 Cup Pindah dari Bandungan ke Kota Ungaran + Map

B-90 Cup yang sedianya digelar di Taman Bunga Banyukuning Bandungan, terpaksa harus pindah ke Asrama Zipur Kebonpolo Ungaran. Alasannya, pada hari yang sama, di sekitar Bandungan ada Pilkades serentak se-Kabupaten Semarang.

Polres Semarang sudah mengirimkan edaran resmi pada 27 Oktober, dalam rangka Sitharkamtibmas bisa tetap kondusif di seluruh wilayah hukum Kabupaten Semarang, sehubungan dengan kegiatan Pilkades serentak pada 30 Oktober 2022.

 

RAPAT DENGAN PIHAK TERKAIT

 

Demi mematuhi, menghormati, sekaligus juga mendukung kegiatan pemerintah, pihak panitia B90 Cup pun memindahkan lokasi ke Asrama Zipur di daerah Kebonpolo, Kota Ungaran. Lokasi ini sudah beberapa kali digunakan untuk kegiatan lomba burung, seperti Tri Star PBI Semarang, juga KM Jateng.

“Mohon maaf bila kabar ini kami beritahukan mendadak. Hari Kamis sore, 27 Oktober, kami baru menerima surat edaran dimaksud. Kami pun segera melakukan koordinasi dan rapat secara marathon dengan pihak terkait,” ujar Agung Qpit, Ketua Panitia, menjelaskan kronologisnya.

 

 

Awalnya, pihak B90 Cup mencoba berusaha agar bisa tetap berjalan di lokasi semula. “Akhirnya kami sadar, sebagai bagian dari warga negara yang baik, tentu saja hal yang sekiranya terbaik untuk seluruh kepentingan masyarakat luas haruslah yang kita utamakan,” imbuh Agung Qpit.

Sebelum memutuskan pindah ke Asrama Zipur, Agung dan kawan-kawan sempat mensurvai sejumlah alternatif lokasi yang tidak terlalu jauh dari lokasi awal, tetapi tidak terlalu berimpitan dengan kegiatan Pilkades serentak. Secara keamanan dan ketentraman masyarakat tidak terlalu berpengaruh, tetap bisa dijaga.

 

PEMASANGAN GANTANGAN DI LOKASI BARU, LUAS, RINDANG, AMAN

 

“Pada akhirnya, lokasi terbaik yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya (Taman Bunga Banyukuning, red.) adalah Asrama Zipur yang masih berada di Kota Ungaran. Cukup luas termasuk area parkir, tentu juga nyaman dan aman. Dari pengalaman digunakan untuk event seperti Tri Star dan KM Jateng, juga cukup kondusif dan sangat rekomended untuk lomba burung,” tandas Agung lagi.

Bagi para peserta yang sudah booking dan menginap di Bandungan juga tidak masalah, ke lokasi cukup dekat, antara 20-30 menit. Akses jalan dari Bandungan menuju kota Ungaran mulus lancar.

 

KATA KUNCI: b90 cup agung qpit b90 cup pindah lokasi dari bandungan ke asrama zipur kebonpolo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp