GONG PEE 08 PURWOKERTO BORONG JUARA BRAGA VAGANZA, KIBARKAN FOSILBRAMAS DI GARUT

BRAGA VAGANZA GARUT, #1

Borong Tropi, Branjangan Java Joker Gong Pee 08 Kibarkan Fosilbramas

Even Braga Vaganza sukses digelar di PLP Gunung Guntur Garut pada Minggu, 2 Oktober 2022. Java Joker menjadi salah satu jagoan yang sukses memborong tropi juara di kelas-kelas bergengsi, termasuk dari kelas BOB.

Gelaran Braga Vaganza adalah even yang cukup bergengsi bagi para branjes, sebutan bagi para branjangan mania di nusantara. Even ini dihadiri para branjes dari berbagai daerah, tak terkecuali oleh Paulus Budi dari Purwokerto atau biasa dipanggil Om Budi Gong Pee.

 

DARI KIRI, BOWO, IWAN AZ, BUDI GONGPEE, HERY MBF SUKSESKAN BRAGA VAGANZA

 

Owner Gong Pee 08 ini jauh-jauh sudah mempersiapkan sejumlah jagoan terbaiknya untuk berlaga di Garut. Dua diantaranya berhasil mengundang decak kagum dan sukses meraih podium yaitu Joker dan Chepot.

Joker meraih juara 4 di kelas Branjangan Java 24G Challenge, juara 2 di kelas Branjangan Java Breeder Dewasa A, juara 2 di kelas Branjangan Campuran Vaganza B, juara 1 di kelas Branjangan Campuran Vaganza C, dan menjadi runner up di kelas BOB  Java. Ada pun Chepot meraih juara 4 di kelas Branjangan Campuran Vaganza A, juara 4 di kelas Branjangan Campuran Vaganza B.

Kinerja Joker dan Chepot memang cukup menonjol dibandingkan lawan-lawannya. Irama lagu bagus, durasi Panjang, volume juga tembus. Aksi membuka sayap atau “kekejer”, menunjukkan bila dia benar-benar tampil ngotot.

 

 

 

Melihat aksi jagoanya meraih prestasi di Garut, Budi Gong Pee mengaku bangga. Terlebih lagi, dengan prestasi para jagoannya di lapangan, impiannya untuk lebih dikenal dan bisa menyatukan branjes nusantara, khususnya Fosilbramas (Forum Komunikasi Branjangan Banyumas) semakin menuju kenyataan.

Pasalnya, Budi Gong Pee yang semula dikenal sebagai pemain merpati kolong ini, sedang menyukai dan getol bermain burung jenis branjangan. Menurutnya, jenis ini lebih disukainya dibanding lainnya karena keunikan bunyi dan gaya.

Bermain burung kicauan sejak tahun 2018 silam, Budi Gong Pee sempat mau berhenti. Namun perlahan-lahan Budi Gongpee kembali turun gunung sejak satu tahun silam dan rajin turun lomba. Bahkan sekarang Budi gongpee lagi mencoba belanja burung murai batu.

 

FOSILBRAMAS BERSIAP KE BRAGA VAGANZA

 

“Untuk branjangan saat ini ada 10an. murai batu ada satu, cuma buat kembang teras saja. Lainnya burung masteran. Yang jadi maskot team, branjangan Samohung dan Joker,” ungkap Budi Gong Pee yang dikenal juga sebagai penghobi tanaman bonsai.

Saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Budi Gong Pee berharap dirinya bisa sebagai wadah mempersatukan branjes mania, khususnya Fosilbramas. “Semoga dunia branjangan semakin baik lagi dan Fosilbramas bisa memberikan kontribusinya ke arah itu," ujarnya.

 

 

Budi Gong Pee juga berharap terkait dengan penjurian di branjangan agar sistemnya lebih diperbaiki lagi. Karena dirasa saat ini masih jauh dari harapan para branjes mania terutama bagi pemain akar rumput. "Demi kemajuan dunia branjangan, khususnya dari segi penjurian, sebaiknya para juri sering-sering berdiskusi dengan semua pemain. Bila perlu, juga bisa belajar pada EO atau juri yang sudah dikenal berintegritas dan terbuka," imbuhnya.[Maman]

 

 

 

KATA KUNCI: branjangan braga vaganza garut gong pee 08 budi gong pee fosilbramas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp