BANG BOY. KAWAL LANGSUNG KELAS MURAI BATU BOROBUDUR

BOROBUDUR CUP #4

Kitaro Nyaris Hatrik, Soendigong dan Gala Gala Curi Kemenangan

Murai batu Kitaro berhasil memborong sejumlah gelar juara di Candi Borobudur Cup I setelah meraih dua kali juara pertama dan sekali runner up. Meski tak diunggulkan, Soendigong dan Gala Gala tampil oke dan berhasil curi kemenangan.

Mempertemukan burung-burung papan atas tanah air, laga kelas murai batu di Candi Borobudur Cup I berlangsung seru dan sarat tensi panas. Tak diunggulkan, murai batu Gala Gala milik Revi Cell langsung menghentak saat turun di kelas Murai Batu Ring Magelang.

 

 

REVI CELL. MB GALA GALA JUARA KELAS RING MAGELANG

 

Murai batu ekor hitam ini diganjar bendera koncer A setelah tampil trengginas dari awal sampai akhir penilaian. “Gala Gala ini burung Boyolali, isiannya kenari, gereja, dan cililin. Tadi sempat nembak cililin panjang, langsung heboh itu yang nonton,” ungkapnya.

Kitaro, amunisi andalan Prima SF Brebes yang beberapa waktu lalu meraih prestasi di Presiden Jokowi Cup kembali menunjukkan kualitasnya dengan meraih podium pertama di kelas Murai Batu Magelang. Bermaterikan dominan jalak suren dan cililin, Kitaro tampil menonjol dengan melontarkan suara-suara kasar dengan volume di atas rata-rata.

 

PRIMA SF BREBES. MB KITARO NYARIS HATRIK

 

Kitaro nyaris mencetak kemenangan hatrik setelah kembali meraih posisi runner up di kelas BnR Vit A dan pertama di kelas BnR Vit B. “Meski didur lima kelas, Kitaro ini nggak ada capeknya. Masuk 1, 1 , 2 tadi, tapi di kelas Borobudur malah nggak hoky padahal kerja bagus,” ungkapnya sedikit kecewa.

Di kelas Vitagrow, Prima SF Brebes juga berhasil menempatkan Setan Alas di podium pertama setelah bersaing ketat dengan Bintang BBF dan Kalagondang. Main di malam hari, amunisi milik Mr. Aif 86 ini tampil oke dan berhasil mencuri perhatian juri.

 

MR AIF 86 - PRIMA SF BREBES. MB SETAN ALAS JUARA KELAS VITAGROW

 

Dengan kemenangan ini, Prima SF berencana menurunkan kembali amunisi-amunisi andalannya ke Airin Cup II Tangseng yang akan digelar Minggu, 22 April mendatang. “Minggu depan kayaknya istirahat dulu, main lagi di Airin Cup. Moga-moga bisa tetap stabil di jalur juara,” terang Antok.

Bintang BFF, orbitan baru Mr. Chandra BBF tampil garang sejak  awal gantang. Meskipun harus bersaing dengan lawan yang memiliki jam terbang tinggi, Bintang BFF tampil fun dengan gaya tarung ngeplay dan membawakan lagu-lagu andalannya.

 

MR. CANDRA BFF. MB BINTANG BFF JUARA 2 DAN 3

 

Berhasil menduduki urutan ketiga di kelas BNR Vit B, Bintang BFF kembali tampil apik dan meraih posisi runner up saat turun di kelas Vitagrow meski hari sudah malam. Prestasi ini menjadi sinyal pada jawara lama bahwa gaco-gaco prospek siap naik tahta.

“Meski gacoan baru, tapi sudah bisa tampil di pentas nasional dan bersaing dengan burung papan atas. Moga-moga penampilan Bintang BFF semakin membaik saat nanti kita turunkan di Bandung,” cetus Mr. Chandra BFF yang memberikan sinyal siap turun ke Piala Pasundan 2.

 

TEBU BALAP KICAU. JUARA KETIGA, MB KALAGONDANG TETAP KOMPETITIF

 

Kalagondang, amunisi andalan Tebu Balap Kicau yang dikawal oleh Arif Beno berhasil menempati urutan ketiga kelas Vitagrow setelah tampil oke dari awal sampai akhir penilaian. “Meski harus bertemu dengan burung-burung nasional, Kalagondang masih bisa bersaing dan kebagian juara ketiga,” ujarnya.

 

SAATNYA BERALIH KE TWEET SONG, PAKAN BERKUALITAS DENGAN NUTRISI SEIMBANG. Semakin banyak yang beralih, cocok dan burung pun semakin mapan penampilannya.

 

Setelah berhasil mengukir prestasi di Piala Kretek minggu lalu, murai batu Soendigong andalan Mr. Oyek kembali menunjukkan aksinya sebagai salah satu gaco papan atas di blok tengah dengan meraih podium pertama di kelas Murai Ekor Hitam AMB.

 

MR. OYEK. MB SOENDIGONG JUARA KELAS EKOR HITAM AMB

 

“Soendigong memang sedang dalam kondisi puncak akhir-akhir ini, udah sering menang di berbagai EO baik independen, BnR, Ronggolawe, Oriq Jaya. Minggu depan rencananya mau main ke Sragen, atau ke Klaten,” ujarnya.

Di sesi BOB Murai Batu, Batosai yang dikawal oleh Teddy BKS keluar sebagai kampiun setelah bersaing sengit dengan Godeg dan Mahadewa. Sementara, di kelas BOB Ring, Dahlia 46 milik Sien Ronny tampil oke dan keluar sebagai yang terbaik.

 

KRIS AW DAN HERI SSBC JOGJA. MB JOKER RUNNER UP BOB RING

 

Meski sedang dalam kondisi rontok bulu, murai batu Joker milik Kris AW dan Heri SSBC kembali tampil gemilang dan undang decak kagum peserta dengan seabrek lagu mewah seperti cililin, srinditan hingga walang yang dibawakan dengan tuntas dan volume tembus.

Meski akhirnya berada di posisi kedua, Kris AW mengaku cukup puas dengan penampilan sang jagoan. “Kemarin sempat kuatir dengan rontoknya bulu sayap. Tapi Om Heri bilang gak pa pa dan siap tempur, langsung gas ke sini. Puji Tuhan, penampilan Joker luar biasa. Sampai ada yang bilang layak juara satu,” selorohnya.

 

IMAM TRI KOPPAST BC KUDUS. MB BEKECOT JUARA 2 DAN 3

 

Tidak ketinggalan, nama Bekecot orbitan Mr. Imam Tri Koppast BC Kudus juga tampil ciamik. Meski di kanan-kiri gantangan dihuni murai papan atas, Bekecot tetap tampil trengginas. Bongkar isian sambil sesekali melontarkan tembakan dahsyat membuat juri menoleh dan memantaunya.

Tak mengherankan apabila Bekecot berhasil meraih podium kedua di kelas Murai Batu BnR Jateng dan podium ketiga Murai Batu Magelang. Meski belum menjadi yang terbaik, Imam mengaku puas dengan hasil yang diraih amunisi andalannya mengingat lawan yang dihadapi memiliki kualitas tak kalah hebat.

 

MB MAHADEWA JUARA KELAS BOROBUDUR

 

Laga seru sarat tensi panas yang tersaji di kelas paling bergengsi Borobudur berhasil dimenangkan oleh Mahadewa milik Dedi Jaya Ban. Dengan gaya tarung satu titik sambil bolak balik sambil membusungkan dada, murai batu ekor putih berhasil mencuri perhatian juri dengan irama dan variasi lagu istimewa.

Meski tak jadi membawa pulang hadiah mobil karena peserta hanya 30, Dedi mengaku puas dengan kinerja amunisi andalannya. Dengan kemenangan ini, Ia semakin mantap menuju ke Piala Pasundan 2 dan berharap Mahadewa bisa kembali tampil maksimal.

 

ASEP DM. SUKSES HADIRKAN PERTARUNGAN MURAI PAPAN ATAS DI BOROBUDUR CUP

 

Ramai dan sengitnya pertarungan kelas murai batu di Borobudur Cup menunjukkan kalau kelas murai batu masih menjadi kelas unggulan di BnR. Tak mengherankan kalau Bang Boy selaku BnR Satoe dan Asep DM kawal langsung di lapangan untuk memastikan penilaian berlangsung objektif dan fairplay.

 

 

DATA JUARA BOROBUDUR CUP I MAGELANG BAG I, MINGGU 8 APRIL 2018 LIHAT DI SINI

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: borobudur cup kitaro gala gala soendigong batosai mahadewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp