MB REBORN IN ACTION

BOLALI #1 KLATEN, #7

Raih Podium Puncak di Kelas Murai Batu Ring Pradana, Reborn Buktikan Manuk Ndeso Pun Mampu Bersaing

Berhasil menduduki podium puncak di kelas Murai Batu Ring Pradana, murai batu Reborn milik Mr. Rully BRI buktikan apabila burung pinggiran mampu bersaing di even akbar sekelas Bolali #1. Memang burung kualitas atau sebuah keberuntungan?

Mitos tentang sulitnya burung-burung pinggiran meraih podium juara di even-even PBI sepertinya tidak berlaku bagi Reborn, murai batu milik Mr. Rully BRI yang dikawal oleh Koh Mitro. Bersaing ketat dengan murai batu-murai batu hebat dari seluruh penjuru tanah air, Reborn berhasil menduduki podium puncak di kelas Murai Batu Ring Pradana di Bolali #1.

 

 

KOH MITRO. SUKSES KAWAL MB REBORN

 

Ditemui burungnews.com, Koh Mitro mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan Reborn menembus event sekelas Bolali #1. Meski bisa dibilang sebagai manuk ndeso, Reborn ternyata mau tampil maksimal dan berhasil mencuri perhatian juri. “Menang di event PBI itu rasanya beda sama event-event lain. Kalau nggak benar-benar istimewa, mana bisa masuk, apalagi juara,” ungkapnya.

Tampil spartan dengan membawakan materi gereja tarung, cucak jenggot, cililin, dan love bird sambung menyambung, murai batu yang berada di Gantangan 56 ini memang terlihat paling menonjol dengan ciri khas sayap bergetar-getar dan berulang kali menekan lawan dengan gaya sujud-sujud.

 

Penampilan apik murai batu ekor putih itu sempat membuat punggawa-punggawa Pradana BC terpukau dan berdecak kagum. Begitu mengetahui amunisi tersebut dikawal oleh Koh Mitro, mereka benar-benar tidak berkedip melihat aksi Si Mungil dari Kota Susu tersebut. Sebagaimana misi yang diberikan oleh Mr. Bintang Pradana, mereka memang diminta untuk memantau burung-burung yang kerjanya istimewa.

Meski sempat ditanyakan berapa harganya, Koh Mitro mengaku tidak berani memberi keputusan karena bukan burung miliknya. Koh Mitro mengakui apabila Reborn baru ditangannya dalam satu bulan terakhir setelah dititipkan oleh Mr. Rully BRI, sang pemilik karena kesibukan.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Satu bulan lalu, suara Reborn masih sedikit serak karena kurang terawat. Berkat perawatan dan polesan Koh Mitro, penampilan Reborn pun mulai membaik dan meraih kemenangan di sejumlah even pinggiran seperti Las Vegas Cemani, Pradana BC, Mustika PG, Kencana Oriq Jaya, dan Pipo Pengging Cup. Hal inilah yang membuat Koh Mitro nekat menurunkan Reborn di Bolali #1.

Untuk persiapan Reborn sebelum Bolali #1, Koh Mitro mengungkapkan apabila Reborn tak diumbar dan hanya diablak di sangkar harian. “Ketika nggak diumbar, itu volumenya mau pulih, gaya dan durasi kerja juga keluar. Untuk EF dikasih jangkrik 10 pagi, 10 sore. Kalau mau naik biasanya dikasih kroto,” jelasnya.

 

 

Keberhasilan Reborn meraih kemenangan di Bolali #1 membuat Koh Mitro makin percaya diri menatap sejumlah even akbar lain seperti Piala Kretek Kudus (8/10) dan Piala Kerajaaan Kediri (22/10). “Rencana mau ke Kudus sama Kediri, itu kalau belum soldout lho,” pungkasnya. [danu]

 

DATA JUARA BOLALI #1, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: bolali #1 reborn koh mitro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp