YUDHA, OTONG, TIMBUL. CH YAKUZA CETAK DOUBLE WINNER

BOLALI #1 KLATEN, #3

Yakuza Cetak Double Winner, Raja Tembak Kibarkan Bendera KCIK

Keberhasilan cucak hijau Yakuza meraih kemenangan di kelas utama Bolali #1 menjadi kejutan tersendiri mengingat lawan yang dihadapi merupakan gaco-gaco langganan juara. Tak hanya menangi kelas utama, Yakuza juga berhasil meraih podium puncak di kelas Cucak Hijau Koalisi.

Diikuti gaco-gaco papan atas dari berbagai kota, laga kelas cucak hijau di Bolali #1 hadirkan pertarungan seru dan menarik. Kehadiran gaco-gaco papan atas seperti Bramasta, Brutal, Laba Laba, Naruto, Ningrat, Mandala, Toa, dan X-Pander membuat kita sulit menebak siapa yang akan menjadi pemenang.

 

 

 

Di kelas Cucak Hijau Koalisi yang merupakan partai pembuka, tak semua gaco mau menampilkan kinerja terbaiknya mengingat kondisi cuaca sedikit mendung. Tampil maksi dengan gaya ngetrok ekstrim, cucak hijau yang berada di Gantangan 45 sempat dijagokan menjadi pemenang. “Gantangan 45 kerjane serem, gayane ekstrim, awake keder-keder, gak ngganggo mandeg,” celetuk salah satu penonton.

Ketika penilaian selesai, Gantangan 45 yang akhirnya diketahui bernama Brutal (Mr. Fuk) hanya diganjar bendera koncer B. Sementara bendera koncer A justru diberikan ke Gantangan 16 yang tak diperhatikan oleh awak media maupun penonton. Siapakah dia?

 

CUCAK HIJAU YAKUZA KONCER A KELAS CUCAK HIJAU KOALISI

 

Di saat Otong, Timbul, Yudha, dan Hangga menurunkannya, diketahui kalau cucak hijau di Gantangan 16 tersebut bernama Yakuza, gaco asuhan Dicko Jogja yang dua minggu sebelumnya berhasil tembus posisi tiga besar di Piala Pasundan 4. Sebuah pencapaian luar biasa untuk pendatang baru.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Penasaran dengan Yakuza, burungnews pun mencoba mengamati kinerja Yakuza ketika kembali turun di kelas utama Cucak Hijau Bolali. Berada di Gantangan 14, penampilan maksimal kembali ditunjukkan oleh Yakuza dengan membongkar materi cililin, gereja, dan tengkekan panjang dengan gaya ngentrok jambul ekstrim sampai kejer-kejer. Sekali bunyi, Yakuza bisa membawakan dua tiga variasi lagu yang dibawakan dengan durasi panjang dan volume dahsyat.

 

CUCAK HIJAU YAKUZA KONCER A KELAS CUCAK HIJAU BOLALI

 

Bersaing dengan Ningrat (Faizin DM) dan Anak Monyet (Hendi Herdian), Yakuza akhirnya keluar sebagai pemenang di kelas Bolali. Ditemui burungnews, Dicko mengungkapkan kalau Yakuza merupakan burung asli Kalimantan yang kini berada di bawah asuhannya. “Ini burunge memang kualitas, Di NZR Blitar juara 1, 1, terus ngurak. Pertama main lagi di Pasundan 4, masuk 3,3,5,6, masih bulu baru itu,” terangnya.

Kejutan juga diberikan oleh cucak hijau Raja Tembak milik Joko GYP yang berhasil meraih juara kedua di kelas Cucak Hijau Pradana dan juara pertama di kelas Cucak Hijau Lestari. Tampil maksi dengan tonjolan lagu tengkek, jangkrik, jalak uren, ciblek, kenari, dan cililin, Raja Tembak sukses mencuri kemenangan di sesi-sesi akhir.

 

JOKO GYP/KCIK. CH RAJA TEMBAK JUARA 1 DAN 2

 

Keberhasilan Raja Tembak menembus even sekelas Bolali #1 menjadi bukti kalau gaco-gaco tuan rumah mampu bersaing sekaligus mengibarkan bendera Komunitas Cucak Ijo Klaten (KCIK). “Luar biasa, hari ini Raja Tembak mau kerja maksimal dan bisa bawa pulang tropi. Aku nggak nyangka lho bisa juara 1 dan 2 di evennya PBI, lha wong bisa masuk nominasi saja sudah seneng. Kalau dibilang hoki mungkin memang lagi hoki, mungkin gaco-gaco yang lain nggak perform. Yang pasti sih burungnya kerja, kalau nggak kerja nggak mungkin jadi juara to,” tandasnya. [asept]

 

#bersambung

DATA JUARA BOLALI #1, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: bolali #1 yakuza raja tembak brutal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp