TROPI BOJONGKONENG CERIA

BOJONGKONENG CERIA BANJARNEGARA

Suguhkan Tropi Khas, Lomba Tambah Meriah

 

 

Inovasi terus dilakukan oleh Bojongkoneng Bird Community Purwonegoro, Banjarnegara. Kemasan terjangkau tapi hadiah di atas rata-rata, tiap kelas banyak bonus, banyak doorprise, kini juga ada tropi khas bojongkoneng.

Kaitannya dengan penilaian, inovasi juga disuguhkan untuk memuaskan peserta. Misalnya pada kelas love bird yang selalu full peserta. Panitia menugaskan 5 orang untuk membantu juri, agar burung lebih terpantau dan teliti. Hal ini terbukti mengurangi peluang kesalahan, dan membuat peserta pun secara umum lebih puas.

 

SESI LOVE BIRD. DIBANTU 5 PEMANTAU PANITIA

 

Inovasi paling anyar, menyuguhkan tropi khas Bojongkoneng BC yang mulai diberikan pada gelaran Ceria Rabu 28 Desember yang lalu. Animo kicaumania dari berbagai kota untuk hadir di Pasar Ikan Purwonegoro, lokasi lomba, benar-benar bertambah banyak sehingga lomba tambah meriah.

Mereka yang mendapatkan tropi, mengaku senang mengoleksinya, karena tampil beda dengan even lainnya. “Ternyata tropinya bagus, buat pajangan di rumah jadi keren,” celetuk peserta kepada burungnews.com.

 

JAYA BUKATEJA. MONCER DI PAPAN ATAS

 

Dari lima kelas love bird yang tersedia, semua dipenuhi peserta. Karena banyak peserta yang tidak kebagian tiket, panitia membuka 1 kelas tambahan untuk jenis love bird Paud B. Penambahan kelas juga terjadi di kelas ciblek dan pleci, sehingga dari 17 kelas menjadi 20 kelas.

“Dengan waktu yang ada, idealnya hanya 17 kelas. Namun peserta meminta tambahan kelas, sehingga total 20 kelas dan lomba berakhir sampai jam 18.30. Semoga apa yang disuguhkan panitia, bisa diterima oleh kontestan. Mohon maaf bila penambahan kelas ini, membuat lomba selesai sampai petang,” tutur Widi Rusmono.

 

 

Dari 20 kelas yang tersedia, juara terbagi rata dan hanya kelas kacer yang juara 1 nya berhasil diborong Albatros milik Rahmat dari Purbalingga. H Taufik BBF Bagoes Bird Farm Rakit yang menurunkan murai Jhaliteng dan love bird Shifa, juga membawa pulang juara 1.

Trian Indra dari Gombong Team yang mencoba gaco baru cucak jenggot, langsung nangkring di peringkat satu. Begitu digantang, gaco yang diberi nama Manahati tampil ngejos dengan kualitas lagu isian dan volume tembus.

 

GOMBONG TEAM. LANJUT KE PIALA MERAPI

 

“Ini buat pelapis Mbah Lovebird, jadi bisa gantian turun lomba,” kata Trian yang akan hadir di Piala Merapi Muntilan pada 1 januari 2017.

Murai Batman milik Andri Komplong yang baru dicabut dari kandang ternak tanpa persiapan, di tampilan perdananya mampu meraih peringkat dua. Selain Batman, materi indukan pejantan di kandang Kabar BF merupakan burung jawara.

 

BEJO BF. DOMINASI LB STADION

 

Kurnia BF yang turun di kelas love bird Paud, sukses meraih juara 1 dan 3 melalui aksi menawam Mustang dan Libra. Tiga gaco Bejo BF yaitu Rinjani, Dara, dan Supa mendominasi juara di kelas Stadion dengan raihan juara 1, 2, dan 3.

Hedra Simon dan Susilo Jatmiko yang turun full team dengan bendera WS Team, sukses meretas prestasi atas. 1 Januari 2017 pekan depan, WS Team kembali full team di Latpres Dipayuda Banjarnegara. “Moga di Dipayuda kondisi burung topform sehingga bisa meretas prestasi atas,” harap Hendra.

 

WS TEAM. KOMPAK 1 JANUARI KE DIPAYUDA

 

Kehadiran Drs. H. Hadi Supeno, M.Si yang merupakan calon Bupati Banjarnegara di Bojongkoneng, disambut gembira oleh seluruh panitia dan kicaumania. Sebelum lomba dimualai, Drs. H. Hadi Supeno, M.Si sempat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Hadi Supeno memberikan apresiasi terhadap pecinta burung berkicau. “Banyak nilai ekonomi yang muncul dengan adanya lomba burung berkicau, hobi ini juga membantu program perlindungan satwa dan keanekaragamana hayati. Saya sangat mendukung hobi ini,” ucap calon Bupati Banjarnegara dengan nomor urut 1.

 

DISAMBANGI DRS HADI SUPENO

 

“Terimakasih kepada bapak Drs. H. Hadi Supeno, M.Si yang sudah berkenan hadir di Bojongkoneng, dan terimakasih juga pada kicaumania yang tetap setia meramaikan setiap gelaran Bojongkoneng BC,“ imbuh Widi Rusmono.

 

JUARA BOJONGKONENG CERIA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

HENDRA KECIL MB BF. JUARA 1 CIBLEK

 

PRC SF. LB YELLOW JUARA 3

 

AKBAR BAHENOL

 

KATA KUNCI: bojongkoneng ceria banjarnegara hadi supeno

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp