DUTA LEMBU SURO CUP. JUARA UMUM BIRD CLUB

BNR YAQOWIYU KLATEN

RW dan Monalisa Juara Kelas Utama, Erick CR 84 Bandung dan Duta Lembu Suro Cup Juara Umum

 

 

 

 

Penampilan apik kembali ditunjukkan oleh kenari RW dan Monalisa di kontes prestasi BnR Yaqowiyu Klaten dengan meraih podium pertama kelas utama. Erick CR 84 SF dan Duta Lembu Suro Cup keluar sebagai juara umum SF dan BC.

Bersaing dengan Jeplin dan Si Glontor, kenari RW milik Erick CR 84 Bandung yang dikawal oleh Putra Baron berhasil meraih juara pertama di kelas Standar Kecil Gold setelah tampil ngedur dengan buka tutup rapat dan volume tembus.

 

 

CR 84 BANDUNG. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

“Mengingat minggu depan sudah Piala Raja, kita main lokal dulu saja buat pemanasan. Kita juara SF lagi, persembahan spesial buat bos Erik yang udah mempercayakan gaco-gaconya pada kita,” terang Putra Baron.

CR 84 Bandung juga berjaya melalui Monalisa yang meraih juara di kelas Standar Bebas Gold dan Si Glontor yang keluar sebagai kampiun di kelas Standar Kecil Silver. Golden Rose besutan Henky Junk yang memperkuat Duta Lembu Suro Cup menjadi yang terbaik di kelas Standar Bebas Silver.

 

JOKO BONITA. BERSAMA PUTRA BARON DAN ADIPATI KUNTUL

 

Diperkuat sejumlah gaco papan atas seperti love bird Boerdes, murai batu Black Sabbath dan Rock Star Jr, kacer Wiro Sableng dan Phantom, anis merah Indigo dan Satria JM, cucak hijau Kaka serta pleci Big Boss, Duta Lembu Suro Cup I yang akan dikomandoi langsung oleh Mr. Joko Bonita keluar sebagai juara umum BC.

“Selain silaturahmi ke teman-teman Klaten, kehadiran kita di sini untuk menggalang dukungan untuk kesuksesan gelaran Lembu Suro Cup I, 15 Oktober mendatang,” terang Joko. Bak gayung bersambut, dukungan langsung diberikan oleh komunitas pleci dan anis merah yang siap hadir ke Boyolali bulan depan.

 

OM AW. ANIS MERAH INDIGO JUARA 1 DAN 3

 

Bersaing ketat dengan Hiper dan Satria JM, anis merah Indigo besutan Om AW keluar sebagai yang terbaik di kelas Silver setelah tampil konsisten dengan aksi teler sambil goyang kiri kanan sepanjang perlombaan. “Indigo ini sebenarnya burung lama, baru-baru ini aja aku turunkan buat persiapan ke Piala Raja,” ungkapnya.

Melihat pada animo anis merah mania di Klaten yang semakin meningkat, pria asal Solo ini optimis kelas anis merah akan kembali berjaya di Solo Raya selama terbangun komunikasi antar komunitas di masing-masing kota. Di kelas Bronze, Satria JM milik Anang Setiawan keluar sebagai kampiun.

 

MB ROCK STAR JR. JUARA KELAS SILVER

 

Laga sengit sarat tensi panas yang tersaji di kelas murai batu Gold berhasil dimenangkan oleh Black Sabbath milik Moko Cavalera. Bersaing dengan Maestro dan Mutiara Hitam, murai batu ekor hitam ini langsung tancap gas dengan aksi ngerol nembak sambil bongkar isian dari awal lomba.

Rock Star Jr, gaco milik D’Moeh kembali menunjukkan kestabilannya meraih prestasi setelah finish di urutan pertama kelas Silver. “Pas sesi awal tadi kerjanya nggak maksimal, tapi pas sesi kedua kerjane edan tenan,” selorohnya.

 

BEN BEN. CH KAKA JUARA KELAS UTAMA

 

Penampilan luar biasa ditunjukkan oleh cucak hijau Kaka di kelas Gold dengan meraih urutan teratas. Bongkar isian sambil menggetar-getarkan badan dan ngentrok jambul, cucak hijau milik Agung/Ben2 ini berhasil mencuri perhatian juri yang bertugas dan diganjar bendera koncer A.

“Minggu depan, Kaka lanjut ke Piala Raja. Udah beli tiket, moga-moga ada hokkynya,” ungkapnya. Di kelas Silver, Kaka harus puas di posisi kedua dan harus mengakui keunggulan Traktor milik Mr. SWD. “Ya wes gak papa dapat nomor dua padahal masih kejer lho, mungkin udah sore jadi kurang maksi,” lanjutnya.

 

SOMO / SINTA ADI. KACER WIRO SABLENG COMEBACK

 

Lama tak terlihat karena mabung, kacer Wiro Sableng milik Somo / Sinta Adi menandai comebacknya dengan meraih kemenangan di kelas Gold diikuti oleh Amazon besutan Supri POP dan Phantom milik Topan Lembu Suro.

“Wiro Sableng terakhir main di Pamor BC, dua apa tiga bulan lalu. Ini baru pulih dan langsung tancap gas main di sini,” ujarnya. Ketatnya persaingan di kelas ini bisa terlihat dari pecahnya bendera merah ke beberapa gaco. Di kelas Silver, Phantom berjaya dengan meraih podium pertama.

 

RIZQY. PAUD SEGARA RAIH PODIUM PERTAMA

 

Ngekek rajin dengan durasi di atas rata-rata, love bird Segara besutan Rizqi Aan di luar dugaan keluar sebagai kampiun di kelas Silver. Bersaing dengan Sincan dan Ronggeng, love bird palamas ini berhasil mengumpulkan poin tertinggi. Di kelas Bronze, Boerdes andalan Eliza DA masih stabil di jalur prestasi setelah finish di urutan pertama.

Eliza, Woyo-Woyo, Play Boy dan Martini berbagi gelar juara di kelas love bird dewasa setelah meraih nilai tertinggi di kelas masing-masing. Perbedaan nama-nama pemenang di kelas love bird menandai semakin ketatnya persaingan di kelas burung paruh bengkok ini.

 

PKLN TEAM. LB WOYO WOYO JUARA KELAS SILVER A

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Gelaran kali ini bisa jadi even paling ramai selama berdirinya BnR Yaqowiyu. Semoga ini menjadi pertanda baik atas hadirnya kami di Klaten. Semoga BnR Yaqowiyu makin di hati,” pungkas Nanang Delata.

 

DATA JUARA BnR YAQOWIYU KLATEN, MINGGU 17 SEPTEMBER 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

 

ERICK CR 84 BANDUNG. DOMINASI KELAS KENARI

 

KOMUNITAS ANIS MERAH. SIAP SERBU LEMBU SURO CUP

 

KOMUNITAS JALAK SUREN. RAMAIKAN GELARAN

 

CIBLEK MANIA. SIAP SERBU KMSR

 

MB BLACK SABBATH IN ACTION

 

BON BON. JUARA JALAK SUREN A

 

COMANDO. JUARA CIBLEK A

 

CH KAKA IN ACTION

 

PEKSI DUSUN BC. MAKIN EKSIS

 

PANITIA BnR YAQOWIYU

 

KATA KUNCI: bnr yaqowiyu rw monalisa erik erick cr 84 lembu suro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp