BnR SATOE DAN LOGO BMBI, BERI RUANG UNTUK MENENGAH KE BAWAH


BnR SIAPKAN LOMBA YANG PESERTANYA HANYA ANGGOTA GRUP

Khusus Untuk Kalangan Menengah Bawah

Bang Boy berencana membuat grup murai batu mania, anggotanya dibatasi dalam jumlah tertentu. Dari grub ini akan buatkan lomba khusus, artinya yang boleh jadi peserta memang eksklusif hanya untuk anggota grup saja.

Tidak sembarang kicaumania, khususnya murai batu mania, bisa bergabung dengan grub bentukan pendiri dan bos BnR yang kerap dipanggil BnR Satoe ini. “Grub kita khususkan untuk kalangan menengah bawah saja,” tandasnya.

 

 

Kenapa malah memilih anggota dari kalangan menengah bawah? Bukankah yang bisa menghasilnya banyak duit itu burung-burung papan atas yang notabene milik para tokoh atau bos?

“Nah itulah yang membedakan grub ini dengan grub-grub yang lain. Lewat BnR, aku ingin mengangkat burung-burung milik para kicaumania menengah ke bawah, kicaumania akar rumput, agar bisa lebih cepat mentasnya. Ini hanya soal kesempatan saja, selama ini mereka jarang diberi kesempatan, itu keluhan dari mereka dan setelah coba aku selami, itu memang benar-benar riel, nyata,” imbuhnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Jangankan di lomba-lomba besar, bahkan di gelaran rutin level Latber dan Latpres pun para pemilik burung akar rumput tidak diberi ruang yang cukup. “Kan sudah jadi rahasia umum, Anda juga pastinya tahu atau minimal pernah dengar, di lomba levet Latber-Latpres pun banyak burung-burung top sering juara nasional diturunkan oleh para jokinya buat nyari duit. Ya alasannya buat buang birahilah, buat nyobalah, dan seterusnya. Jadi para pemilik burung dari kalangan bawah itu merasa selalu disisihkan, tidak diberi kesempatan sedikitpun untuk jadi pemenang.”

Menurut BnR Satoe, itulah salah satu yang melatarbelakangi BnR akan membuatkan lomba yang dkhususkan bagi mereka. “Kalau kita jujur, sebenarnya burung-burung bagus, atau setidaknya burung prospek yang masih perlu dipoles dan dimatangkan, banyak sekali yang dimiliki oleh kalangan akar rumput ini.”

 

 

Disebutkan BnR Satoe, burung-burung bagus yang sekarang bertengger di papan atas milik para bos, kan sebagian besar juga berawal dari sini juga. “Nah, kita pengin memberikan ruang yang luas dan adil buat mereka, biar jago-jagonya cepat mentas, lebih cepat terangkat, tidak disisihkan melulu oleh burung-burung milik bos.”

Sejak rencana ini di-publish di media sosial, sudah banyak sekali tanggapan dari para murai batu mania dari seluruh tanah air. “Sudah banyak sekali yang pengin bergabung menjadi anggotanya. Sekarang terus kita perbaiki dulu semacam SOP-nya. Keanggotaannya kan terbatas, kita harus punya standar yang jelas dong untuk menentukan seseorang, apakah termasuk kriteria yang bisa bergabung atau tidak.”

 

 

Bang Boy mengku masih terus memantau komentar dan tanggapan yang masuk. “Kita pilah-pilah, kan banyak yang komentar dan tanggapannya bagus, bisa jadi bahan masukan untuk kebaikan grub ini. Bagus di sini bukan karena memuji-muji loh, apalagi hanya sebatas memberikan tanda jempol atau suka, tapi yang ada isinya. Bahkan yang terkesan nyinyir pun kalau ada sesuatu yang bisa jadi bahan masukan ya aku anggap bagus dan tetap ditampung. Aku harus berterimakasih dengan semua kicaumania yang telah memberikan tanggapan dan komentar tentang rencana pendirian grub ini.”

Dari berita resmi di mediabnr.com, grub ini akan diberi nama BnR Murai Batu Indonesia (BMBI). Berita itu diawali dengan narasi BnR Satoe akan membuat grub pecinta murai batu yang senang dengan penjurian BnR Indonesia. Para pemain yang ingin menjadi anggota akan diseleksi dulu secara ketat.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer, cendet oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Kelak, lomba BMBI hanya membuka kelas 36-G saja. Sasaran BMBI adalah kicaumania sejati, bukan yang pengin ngejar gengsi, itu sebabnya sengaja diperuntukkan untuk para murai batu mania dari kalangan menengah bawah.

“Untuk murai batu mania yang pengin ngejar gengsi, untuk burung-burung papan atas, kan BnR sudah menyediakan banyak sekali lombanya, dari level regional sampai lomba akbar nasional dengan keberadaan kelas BoB misalnya. Kini giliran kicaumania dari kalangan bawah kita angkat juga, kita beri ruang yang seluas-luasnya dan seadil-adilnya,” tambah BnR Satoe.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Lomba burung yang pesertanya eksklusif hanya yang sudah jadi anggota/member, atau setidaknya mereka yang diundang, memang bukan yang pertama. Di Jawa Timur misalnya, sudah ada SMM yang sudah berjalan setahun dan dinilai sukses.

Burung-burung yang berlaga di SMM hampir semuanya burung-burung papan atas yang notabene milik para tokoh / bos. Artinya yang jadi anggota atau yang mendapat keistimewaan bisa diundang memang kicaumania menengah atas. Sementara grub baru yang diinisiasi oleh Bang Boy ini justru akan mengambil sisi sebaliknya.

 

BERITA TERKAIT: BnR Murai Batu Indonesia (BMBI)

KATA KUNCI: bnr bang boy bmbi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp