AGUNG HENDRAWAN. JUARA SF

BnR LEMBU SURO BOYOLALI

Kenari Ducati dan Raja Mas Antar Agung Hendrawan Juara SF

 

 

 

Kenari Ducati yang menang di kelas Kenari Bebas BnR mengantarkan Agung Hendrawan  meraih Single Fighter pada kontes BnR Lembu Suro Boyolali, 6 Desember. Kemenangan ini menjadikan Agung yang bisa disebut pendatang baru, semakin semangat mengikuti lomba.

Selain Ducati, Agung juga menurunkan Raja Mas di kelas Standar Kecil Lembu Suro. Wajahnya sumringah setelah bendera koncer ditancapkan di bawah gantangan nomor 27. “Bulan lalu, Raja Mas juga menjadi juara di sini, mas. Gaya, volume, dan durasinya memang istimewa,” ujar pria yang berprofesi sebagai pelaut ini.

 

AGUNG, ARIF, & KENARI RAJA MAS

 

Agung sengaja memainkan Raja Mas hanya sekali saja. “Stamina dan tenaganya belum pulih setelah diturunkan di Danyon 408 Cup dan Aditya Cup beberapa waktu yang lalu,” lanjutnya. Kini, Raja Mas disiapkan untuk mengikuti HUT Infantri Cup di Dodiklatpur Wedi, Klaten, 11 Desember besuk.

Agung Hendrawan yang didampingi Arif memang masih relatif baru, ibarat baru seumuran jagung. Namun, mereka merasa bangga setelah gaco-gaco mereka mampu berprestasi. Love bird Bledex, murai batu Mawar Hitam, kacer Wiro Sableng, dan pleci Aloha berhasil menyabet juara.

 

LB RATU BAJAK LAUT & SINDEN. REBUT JUARA

 

Perang bintang terjadi di kelas love bird yang melombakan 6 sesi. Di kelas utama Lovebird BnR, Ratu Bajak Laut milik Muhamad dari Istana SF dan Kampret milik Mr Mahendra dari Papa Muda SF menjadi juara di kelas A dan B. Peyang Boyolali yang menurunkan Sinden unggul di kelas Lembu Suro A.

Ramai dan ketatnya persaingan antar gaco-gaco di gantangan BnR Lembu Suro menjadi bukti antusiasme kicaumania Boyolali. Bahkan, peserta luar kota seperti Salatiga, Klaten, Solo, Sragen, Semarang, dan sekitarnya juga pada datang ke sini. Dari 21 sesi, semuanya bisa dikatakan rama peserta, beberapa di antaranya bahkan full gantangan.

 

JOKO BONITA & SARYADI. PANTAU LOMBA

 

Joko Bonita yang hadir di lapangan mengaku gembira dengan perkembangan kicaumania di Boyolali ini. Joko mengungkapkan,  bahwa di Boyolali semua Event Organizer (EO) lomba burung dikoordinasikan dan diawasi dalam wadah EO Boyolali Bersatu. Ini adalah yang menggelar kontes Danyon 408 beberapa waktu yangl alu.

“Dengan adanya koordinasi semua EO di Boyolali Bersatu, semua hal bisa dikondisikan sehingga saling dukung dan tidak saling tabrak jadwal,” tutur ketua EO Boyolali Bersatu ini. Pria yang telah lama berkecimpung di dunia kicau ini berharap ke depan kicaumania Boyolali dapat menunjukkan prestasi baik dari sisi penyelenggaraan even maupun burung-burungnya.

 

MR TOPAN. KETUA PANITIA

 

Sementara itu, Topan selaku ketua panitia Latpres Lembu Suro juga mengaku puas atas kesuksesan gelaran ini. Sejak dilaunching, gelaran BnR Lembu Suro tak pernah sepi peserta. “Terima kasih pak juri, terima kasih kicaumania, sampai jumpa di even selanjutnya. Latber BnR Lembu Suro akan dilakukan setiap hari Selasa mulai jam 14.00.”

Puguh yang sejak pertama digelar ditunjuk menjadi MC, berhasil mengendalikan para peserta hingga bisa tertib, tenang, hening, dan tidak ada saling tunggu saat menggantang. Puguh sekarang juga banyak sekali mendapagt job sebagai MC lomba burung di berbagai kota dan EO.

Latpres ini memang dijadikan pemanasan oleh sejumlah kicaumania guna bersiap ke HUT Infantri 2016 Cup Klaten yang akan digelar besuk 11 Desember, berlanjut ke Solo Raya Cup 18 Desember di komplek stadion Manahan, dan Gebyar Tutup Tahun IKPBS – ILS Cup 25 Desember di Lapang Dinakkeswan Balekambang Solo.

 

JUARA BnR LEMBU SURO BOYOLALI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 PUGUH BOYOLALI, JADI MC SEJAK GELARAN PERDANA

 

PESERTA. TERTIB DI PINGGIR LAPANG

 

[ Pembaca burungnews.com yang budiman, Anda juga bisa ikut mengisi dan memperkaya konten burungnews.com, bisa berupa brosur lomba, hasil lomba, tips, profil, breeeding, dan informasi lainnya terkait hobi burung. Silakan kirim melalui email  naskah dan foto / video pendukung ke burungnews@gmail.com, dan/atau redaksi@burungnews.com. Jangan lupa cantumkan nama dan nomor yang bisa dihubungi, untuk keperluan konfirmasi. Terimakasih. ]

 

KATA KUNCI: lembu suro boyolali agung hendrawan ducati raja mas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp