PASCA PULIH DARI KASUS BULUNYA LB AILEEN KEMBALI NGEKEK 2 MENIT.

BNR KOBLEN SPESIAL TAHUN BARU

Ini Cara Hendra AJ Atasi Cabut Bulu LB Aileen Hingga Bisa Ngekek Kembali 2 Menit

Love bird Aileen yang barusan sembuh dari kasus bulunya dan berhasil meraih nyeri juara pertama pada kontes BnR Koblen Spesial Tahun Baru 2020. Hendra AJ Membeberkan cara atasi bulu pada gaconya, ini caranya?

Kasus cabut bulu pada love bird memang sering membuat para ngekek pusing tujuh keliling. Selain burung tidak bisa dilombakan, penampilannya yang kurang sedap dilihat membuat para ngekek mania mencoba berbagai cara.

 

 

HENDRA AJ BERHASIL PULIHKAN LB AILEEN DARI KASUS BULUNYA.

 

Hal itu juga terjadi pada love bird Aileen milik Hendra AJ dari AJ SF, pria asal kota Surabaya ini dibuat pusing selama 3 bulan karena gaco kesayangannya mengalami kasus cabut bulu. “Pusing mas melihat Aileen yang tiba-tiba cabut bulu. 3 bulan lamanya saya mencoba berbagai cara akhirnya sekarang bisa sembuh,” buka Hendra AJ.

Dalam proses penyembuhannya, menurut Hendra AJ pemahaman karakter menjadi kunci utamanya. Aileen yang merupakan burung single berjenis kelamin betina ini mempunyai birahi rendah, namun tiba-tiba birahinya memuncak hingga membuatnya mengalami kasus cabut bulu.

 

CUCAK HIJAU PAIJO MONCER PADA SESI A.

 

Untuk menurunkan birahinya, proses pengembunan menjadi rutinitas yang tidak boleh dilewatkan setiap harinya. “Setelah dijemur dari subuh hingga pukul 6-7 pagi, Aileen saya angin-anginkan saja tanpa terkena sinar matahari,” ucap Hendra AJ.

Untuk mandinya, Hendra AJ hanya mengandalkan cepuk besar yang ditaruhnya setiap saat. Menurut Hendra AJ, burung jika sedang dalam birahi tinggi tidak boleh dipaksakan mandinya. “Takutnya nanti malah buat burung stress dan terus cabut bulunya,” jelasnya.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Untuk soal pakan, Hendra AJ hanya mengandalkan milet putih biasa tanpa adanya campuran apapun. Namun dalam kondisi tertentu, Hendra AJ memberikan beberapa butir jagung. “Kalau Aileen lemas baru saya kasih jagung, sisanya cuma milet putih polos kiloan saja,” katanya.

Dari semua proses di atas, hal paling penting adalah penjodohan. Birahi yang tersalurkan bisa membuat burung lebih tenang dan bisa melupakan cabut bulunya. “Tapi semua butuh proses, tidak mungkin dalam waktu 1-2 hari sudah berhenti. Tetap harus tahu karakternya dan memanjakkan burung dengan kesukakannya,” bebernya.

 

BONEK RAJAI SESI MURAI BATU A.

 

Setelah selesai mengatasi cabut bulunya, Aileen pun akhirnya kembali menunjukkan penampilan apiknya. Saat dicoba di kontes BnR Koblen Surabaya Spesial Tahun Baru 2020 pada hari Rabu (01/01) Aileen berhasil menyabet 2 gelar sekaligus yakni juara 1 di sesi love bird A dan Fighter A.

Tak hanya itu, durasi kekeannya pun berangsur pulih. Terpantau, Aileen mengeluarkan kekean dengan durasi menyentuh 2 menit. “Akhirnya setelah menunggu 3 bulan Aileen bisa kembali mengeluarkan durasinya yang sudah saya rindukan,” bangga Hendra AJ.

 

BROWNIES PUNCAKI PODIUM SESI KONIN A.

 

Di sisi lain, cucak hijau Paijo milik Mbah Bandet berhasil menyuguhkan aksinya yang menawan. Gaya tarung jamtroknya yang hyper membuat Paijo dinilai cukup menonjol, ditambah untaian dari irama lagu kasar milik gereja tarung dan kapas tembaknya membuat Paijo semakin sempurna.

Lewat durasi kerjanya yang apik, Paijo akhirnya mendapat nilai penuh dari para juri BnR Surabaya yang bertugas. “Saya bangga sekali melihat kinerjanya Paijo hari ini. Ditambah mendapat apresiasi dari para juri dengan meraih juara 1 membuat saya semakin senang,” tandas Mbah Bandet.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Rofiq yang menurunkan gacoan kesayangannya Bonek sukses meraih puncak podium di sesi murai batu A. Keberhasilan Bonek dalam meraih puncak podium tak lain berkat aksinya yang istimewa saat menembakkan lagu bermateri cililin, love bird dan kenari.

Volumenya yang tembus semakin memantapkan para juri untuk mengganjarnya dengan bendera koncer A mutlak. “Lawannya juga bagus-bagus, malahan tadi di akhir ada yang menembak cililin sangat panjang. Namun durasi kerjanya masih unggul Bonek,” pungkas Rofiq.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

H FATHUR DARI ARCOR BKL SUKSES ANTARKAN BERBAGAI GACONYA RAIH JUARA.

 

SENGKUNI JADI RUNNER UP PADA SESI CUCAK HIJAU B.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

SUASANA GANTANGAN BNR KOBLEN SPESIAL TAHUN BARU 2020.

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr koblen surabaya aileen aj sf hendra aj paijo burungnews braja musti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp