BnR KARAWANG PEDULI KORBAN BANJIR

Guntar Mahardika dan Team Terjun Langsung ke Lokasi Bencana

Sejumlah bencana melanda beberapa daerah di awal tahun 2020. Hal ini karena curah hujan dengan intensitas yang tinggi, sementara daya dukung lingkungan menurun. Terjadilah banjir dan tanah longsor.

Salah satunya di sebagian wilayah Kota Karawang, tepatnya di desa Teluk Jambe Kecamatan Karang Lingar. Desa ini diketahui terdampak banjir cukup parah. Banyak rumah yang tergenang cukup tinggi.

 

 

Guntar Mahardika selaku Ketua BnR Karawang  terketuk hatinya mendengar kabar tersebut. Pada hari Senin (06/01), bersama Andika Permana (Wakil Ketua) dan Rizkan Dzimar Nawawi (Bendahara),  bergegas mengunjungi lokasi bencana. Tujuannya, sedikit berbagi untuk meringankan beban warga yang terdampak.

“Kita sudah sangat sering bersuka cita ketika mengikuti lomba burung berkicau. Senang, tertawa, bahagia selalu terpancar dari kicau mania. Kali ini saatnya kita berbagi kebahagiaan kita dengan mereka yang sedang bersedih. Sesuatu yang sederhana sesuai yang kita mampu, ternyata juga bisa membantu membahagiakan saudara kita,” ujar Guntar.

Hal ini, ternyata sejalan dengan apa yang dikatakan oleh BnR Satoe di kolom komentar media soasial. Bang Boy mengatakan, bahwa BnR milik kita bersama di mana pun berada. Menurutnya, ada prinsip yang terus dipegang, yaitu bahwa BnR tidak kemana-mana, tapi ada di mana-mana.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Guntar dan kawan-kawan tidak hanya mengantarkan bantuan dari BnR dan kicau mania Karawang saja. Mereka juga membawa bantuan yang dititipkan atau diamanahkan melalui mereka, yaitu dari BnR Region Banten, Region Jabodekasi, dan Bengkulu.

“Alhamdulillah, kegiataan bakti sosial kicaumania peduli banjir bisa terlaksana, semoga sahabat yang terkena musibah diberikan ketabahan dan kesabaran. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat yang sudah ikut berpartisipasi memberikan donasi. Semoga bermanfaat dan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah Swt. Aamiin,” pungkas Guntar

Apa yang sudah dilakukan oleh para punggawa BnR Karawang patut kita apresiasi. Bukan soal jumlah, kepedulian kita sebagai manusia khususnya kicau mania akan sangat berarti bagi warga yang memang sangat membutuhkan. 

 

 

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan        TWISTER  di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline        08112663908.

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp