MB Elvis, milik Berto, kian bersinar sekaligus dinobatkan MB terbaik

BnR CAKRA BANJARBARU, KALSEL

Jitu Terapkan Strategi bikin MB Elvis Bersinar; LB KD Jr Kembali Sabet Gelar Terbaik

Jitu dalam menerapkan strategi, membuat murai batu Elvis mampu bersinar. Sementara itu love bird KD Jr., kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu yang terbaik di Kalimantan Selatan. Gelar terbaik diraih dua jago tersebut pada kontes BnR Cakra Banjarbaru, Minggu 27 Januari.

Meski hanya kontes kemasan sederhana level Latpres, namun terasa sangat istimewa. Hal ini karena sejumlah burung-burung terbaik turut serta meramaikannya. Di antaranya murai Ronggolawe milik H. Solihin dari Indra SF Pelaihari, Elvis milik Mr. Berto, LB Neng Dora, dan masih banyak lagi.

 

 

Juara dikelas murai batu Borneo

 

Di kelas murai terdapat nama Elvis milik Mr. Berto Martapura, yang bersinar dengan menyabet gelar terbaik. Kebehasilan itu tak lepas dari kejituan sang pemilik dengan menerapkan strategi ganti sangkar.

Hal ini karena jarak nomor gantangan satu dengan lainnya kurang lebar. Mr. Berto pun mengganti dengan sangkar ukuran lebih kecil. Rupanya dengan strategi ini, Elvis mampu berbuat banyak dengan melibas lawan-lawannya, termasuk Ronggolawe yang tahun lalu moncer di Presiden Cup.

 

H. Padli, & crew kibarkan bendera GH SF

 

"Saya sudah tahu kalau di sini jarak gantangan agak pendek, makanya saya ganti sangkar yang agak kecil, biasanya kan bulat," ujar Mr. Berto.

Sementara itu Ronggolawe tampak kurang maksimal kerjanya. Setelah ditelisik, menurut Mr. Aris yang selalu mengawal jago tersebut, sedang mencoba settingan baru. Makanya burung yang telah malang melintang di pentas nasional ini tidak berada dalam top perform.

 

LB KD Jr. milik Mr. Yatno, Kembali Menyabet gelar terbaik.

 

Di kelas Love bird, KD Jr. milik Mr. Yatno dari Banjarbaru, juga menyabet gelar terbaik setelah dua kali podium teratas. Namun sebelum menorehkan prestasi, KD Jr. terlebih dulu mendapatkan tekanan dari Neng Dora milik H. Padly.  H. Padly adalah pemilik gantangan Gunung Hidayah, Sungkai, Banjar. Tekanan jugadatang dari Puteri Keraton milik Mr. Kevin, yang akhirnya harus puas menempati urutan 2, 2, dan 3.

Sebelum meraih gelar terbaik di Cakra, KD Jr. selama satu bulan terakhir beberapa kali juga menyabet gelar bergengsi tersebut, masing-masing di Latpres PPS Martapura, Latbul Beringin, dan paling fenomenal di Piala Trikora.

 

Ikuti pengalaman mengesankan H. Suwadi setelah memberikan LEMAN'S pada MB Begal. Anda juga bisa melakukannya. Jangan sampai ketinggalan jauh dengan yang lain.

 

Sayangnya kabar duka datang dari Mr. Yatno, untulan KD Jr. sesampainya di rumah usai memenangi di Latpres Cakra tiba-tiba mati, tanpa diketahui sebabnya.

Di akun face book-nya, Yatno rvr, dia mengucapkan Alhamdulillah KD Jr. kembali mendapat gelar terbaik, walau harus ditinggal pasangannya. "Alhamdulillah hari ini KD Jr. terbaik lagi, walau harus ditinggal pasangannya, mudah-mudahan dengan pasangan baru kian stabil lagi," ujarnya.

 

CH Guntur, milik Wovi, terbaik.

 

Adapun di kelas cucak hijau dan Love bird balibu, gelar terbaik masing-masing diraih Guntur milik Wofi, dan Paud Piyek milik Mr. Sarmuji dari Aunk Bjb.

Panitia dan juri yang bertugas menyampaikan ucapkan selamat kepada para pemenang, dan mohon maaf apabila dalam pelaksanaan terjadi kesalahan dan kekurangan. "Kami selaku panitia mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan masih ada kekurangannya, sampai ketemu di even-even selanjutnya," kata perwakilan panitia, Mbah Dukun.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

LB paud Piyek, milik Mr. Sarmuji, Aunk SF, terbaik

 

Panitia & Juri BnR usia bertugas

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

Juara dikelas cucak hijau

 

Komunitas CH BJB tetap eksis

 

SKM SF, borong tropi dikelas balibu

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Mr. Aziz, TBM BC bersama LB Bagong raih podium papan atas dikelas pembuka

 

Mr. Adib, berjaya bersama LB James Bond

 

LB Puteri Keraton, milik Kevin, juara 2,2,3

 

 

 

KATA KUNCI: bnr cakra banjarbaru kalsel mb elvis lb kd jr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp