CH SILUMAN VS KHEINAZ JAWARA CUCAK HIJAU A DAN B.

BnR AKBP KALIJUDAN SURABAYA

Tembakan Kunti CH Kheinaz vs Gaya Hyper CH Siluman, LB DP Nyeri di Kelas Fighter

Kheinaz menampilkan tonjolan kunti serta gaya hyper Siluman menjadikannya bintang pada sesi cucak hijau A dan B pada gelaran rutin BnR AKBP Kalijudan Surabaya, Jumat, 24 Juli 2020. Sementara DP milik Kiki dari Bate Team Bangkalan menyapu bersih kelas love bird fighter.

Sesi cucak hijau masih menjadi favorit di gantangan BnR AKBP pimpinan Abah Farhan yang berada di Kalijudan Surabaya. Kheinaz milik H Purnomo dari CCIS BF mampu menjadi yang terbaik pada sesi A ditempel ketat Kampret gaco Sibex dan Pistol andalan Nanda.

 

 

KHEINAZ SABET JUARA CUCAK HIJAU A DENGAN TONJOLAN KUNTI.

 

Tampil mendominasi dengan tonjolan kunti yang tembus sampai luar gantangan membuat tim pengadil memberinya 3 bendera A dan 2 bendera B. Sedangkan Kampret memperoleh 2 bendera A dan 2 bendera B serta Pistol memperoleh 1 bendera A dan 1 bendera B. “Tembakan yang menonjol membuat Kheinaz layak menjadi pemenang pertama,” ujar salah satu juri BnR AKBP kepada burungnews.

Menurut H Purnomo sang pemilik burung, Kheinaz memiliki banyak sekali tonjolan seperti tembakan kunti yang barusan ditunjukkan pada sesi nyambung platuk sampit dan kenari. “Kalau nembak panjang keluar tembakan dari burung prenjak klawu bety yang khas mbeset-mbeset,” tambah H Purnomo.

 

ASMAT MENGAWAL SILUMAN JUARA CUCAK HIJAU B.

 

Soal rawatan, H Purnomo mempercayakan kepada rekannya yang jago merawat cucak hijau dan setingannya tidak ribet. “Harian cukup 3 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari, sementara pas hari H diberi 5 ekor jangkrik serta 1 ekor ulat hongkong,” bebernya.

Pada sesi B giliran Siluman milik H Sundah dari Kaliwaron yang menjadi pemenangnya disusul Kheinaz dan A Hong gaco Santo dari LA SF. Siluman tampil agresif dengan gaya super hyper dari awal hingga akhir lomba, ditambah tonjolan kapas tembak disusul cililin, cucak cungkok, dan tengkek buto.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Gaya hyper menjadi trade mark Siluman dari awal saya pegang hingga sekarang, sayangnya pada sesi A Siluman tampil apik tapi mendapatkan bendera kesalahan ndidis. Menurut saya itu cuman nyerit bukan ndidis, tapi semua keputusan mutlak dari tim juri,” ujar Asmat sang pengawal Siluman kepada burungnews.

Siluman yang menang mutlak karena memborong 6 bendera koncer A karena tampil super hypernya. Padahal rawatan hariannya sangat simple begitu juga saat dilapangan, menurut Asmat hariannya diberi 3 ekor jangkrik pagi dan sore, begitu juga saat lomba. “Porsi harian dan hari H tetap sama serta tidak perlu diberi EF tambahan seperti ulat hongkong atau kroto untuk membuatnya hyper,” bebernya.

 

LB DP GACO ANDALAN BATE TEAM BANGKALAN SUKSES SABET NYERI KELAS FIGHTER.

 

Asmat akan mempersiapkan SIluman untuk turun pada even Hanzo Cup 1 yang berlangsung hari Minggu, 26 Juli 2020 di gantangan BnR Brawijaya Surabaya. Begitu juga dengan Kheinaz yang akan turun pada kontes di Telaga Bahari pada pagi harinya dan siangnya turun di Hanzo Cup 1.

Hasil apik diperoleh DP milik Kiki dari Bate Team Bangkalan Madura dengan memborong 2 sesi yang dilombakan di kelas love bird fighter. Pada sesi A, DP beradu kekean dengan Knalpot milik Rudy dari Samudra SF dan Los Dol gaco Bokir. Sedangkan pada sesi B, DP masih perkasa dengan merebut gelar ke dua ditempel Nona milik Ruly dari Pesisir SF dan Ding Dong milik Ferry dari Reog BC.

 

CACAK JUARA CENDET A APLIKASI SETINGAN RENDAH.

 

DP mampu tampil apik dengan kekean panjangnya, pada sesi A DP mampu meraih poin 947 dengan kekean super sebanyak 3 kali. Sesi B DP tampil lebih apik lagi dengan mengumpulkan poin 1.017 masih dengan kekean sebutan super sebanyak 3 kali. Menurut sang empunya burung, DP tercatat mempunyai kekean terpanjang sekitar 1 menit 40 detik dengan jeda rapat.

Di kelas murai batu yang melombakan satu sesi, Jarwo milik Astono dari BHS BF sukses merebut juara pertama disusul Pelakor gaco Franky dari Ngopi Team dan Ranger milik Haryanto dari Buer-Buer SF. Sementara di kelas cendet yang semakin marak dengan kehadiran cendeters dari Surabaya, Madura, dan Gresik mampu disabet Cacak gaco Gembul yang membela BHS BF diikuti Pager Wojo gaco Andre dari PCG Gresik dan Jamrud andalan Juned dari Jangkar SF.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sesi berikutnya giliran Joker’s gaco Rochim dari PCG Gresik mampu menjadi yang terbaik disusul Jamrud gaco Juned yang tampil stabil serta Doraemon andalan Yusuf Jr dari Abang Adek SF Bangkalan. Ucapan terimakasih dihaturkan Abah Farhan kepada seluruh kicaumania yang hadir pada latber rutinnya. “Terimakasih juga kepada kicaumania dari luar Surabaya seperti dari Madura dan Gresik yang sudi hadir di gantangan BnR AKBP. Kami mengundang kembali pada latber rutin di hari Minggu besok,” tutup Abah Farhan.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JOE JAWARA DI KELAS PEMBUKA LOVE BIRD M2 A.

 

DION DAN H MUSTAR MENGAWAL JARWO JUARA MURAI BATU A.

 

JOKER'S MILIK ROCHIM DARI PCG GRESIK JUARA CENDET B.

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr akbp akbp kalijudan surabaya kheinaz siluman ccis bhs bf burungnews

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp