MB ROJO EDAN USIA MUDA TEMBAKANNYA SUPER PANJANG.

BnR AKBP KALIJUDAN SURABAYA

MB Rojo Edan, Usia Muda Tampil Dasyat Nembak Cililin dan Love Bird Durasi Super

Ada suguhan menarik di kelas murai batu pada kontes rutin BnR AKBP Kalijudan Surabaya, Jumat, 18 Desember 2020. MB Rojo Edan yang masih berusia muda tampil dasyat nembak love bird-an durasi super.

Yustoya dari Ngopi Team Surabaya, patut berbangga hari ini karena gaconya mampu memberikan suguhan menawan pada dua sesi yang diikuti di larber rutin BnR AKBP Kalijudan Surabaya. Gaya main yang nyantai tidak ngotot mampu diperlihatkan Rojo Edan plus tembakan dasyat dengan durasi panjang sampai beberapa pemain menyebutnya, tembakannya berdurasi super.

 

 

YUSTOYA MEMBAWA ROJO EDAN SI MURAI MUDA USIA TAMPIL ISTIMEWA.

 

Tembakan love bird, cililin, dan kenari ditampilkan Rojo Edan pada sesi A dan setiap juri yang bertugas hampir semua disuguhi tembakan supernya. Sayangnya menjelang akhir lomba, sempat mantul dan ketahuan juri dan akhirnya hanya mendapatkan juara 2. “Waduh sayang, sudah kuncian koncer A, eh kok mantul, ya masih beruntung masuk juara 2,” jelas Yustoya seusai lomba.

Rojo Edan yang berusia sekitar 10 bulanan, ini merupakan gaco anyar Yustoya. “Saya baru pegang 2 bulanan dan saya coba beberapa kali turun latberan untuk mencari setingan yang tepat. Bahkan saya mainkan 3 kali dalam seminggu,” ujarnya kepada burungnews.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Penampilan ke dua pada sesi B tidak kalah apiknya, bahkan menurut Yustoya, Rojo Edan tampil lebih ngotot dan tembakan ngerollnya keluar pada sesi B. Sayangnya perform apiknya masih belum bisa membuatnya merebut juara pertama. Dua sesi yang dilombakan mampu disabet oleh Serdadu milik H Eko dari Proten BC.

Beberapa penonton bahkan sempat terkagum dengan penampilan Rojo Edan yang mempunyai banyak tonjolan selain love bird, cililin, dan kenari. “Masih ada tonjolan andalan lain mas, seperti kapas tembak dan greja. Tapi kalau nembak love bird dan cililin sangat istimewa panjangnya,” ujar Musa, rekan satu tim yang ikut mengawal Rojo Edan di beberapa penampilannya.

 

SERDADU BERHASIL MENYAPU BERSIH SESI EKOR PANJANG.

 

Setelah beberapa kali penampilannya, Yustoya sudah mulai pelan-pelan nemuin setingan yang tepat. Dua kali di gantangan BnR AKBP tampil dua kali sebagai pemenang ke dua, hari ini Raja Edan menyabet juara pertama  di gantangan Bhaskara. “Rencana besok masih main latberan dulu dan lihat hasilnya, selepas itu mau saya istirahatkan total. Kalau besok hasilnya bagus, mungkin berikutnya akan saya turunkan pada lomba regional dulu,” bebernya.

Soal rawatan harian, Raja Edan tidaklah rumit. Setiap harinya wajib di jemur plus mandi cepuk sekitar satu jam-an. Pemberian EF berupa jangkrik sekitar 8 ekor pada pagi dan sore harinya. “Kalau mau main wajib mandi dan saya tambahkan 3 ekor ulat hongkong,” ujarnya.

 

 

Hasil stabil juga diperoleh Miran gaco H Nasir dari Piss Team yang tampil di kelas cucak hijau dengan merebut 2 gelar juara sebagai pemenang pertama dan ke dua. Pada sesi A, Miran yang tampil dengan tonjolan kapas tembak dengan jeda rapat bertarung sengit dengan Madura Boy dan Dolar milik H Fuad yang menempati posisi dua dan tiga.

Sementara pada sesi B, masih dengan penampilan yang tidak kalah apik dengan sesi A, Miran akhirnya kebagian juara dua. Pemenang pada sesi ini adalah Honda milik Cak Is dari KM SF dan Uye gaco Aril P dari Setan Merah menampati posisi tiga.

 

CH MIRAN SABET 2 GELAR JUARA 1 DAN 2.

 

Di kelas love bird yang terbagi menjadi 3 bagian, kelas paud, P1, dan Fighter, tidak ada burung yang mendominasi tangga kejuaraan. Di kelas love bird paud A, Satria milik Menyok dari SSBC menjadi jawaranya sedangkan Engkong milik Irul dari Segoro SF menjadi juara pada sesi B. CTK milik H Aan menjadi langganan tetap menyabet juara di kelas P1 A, pemenang di kelas love bird fighter dimenangkan oleh RA milik Asrol dari Bacot SF.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

RA JAWARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A.

 

MENYOK MENGAWAL SATRIA JUARA LOVE BIRD PAUD A.

 

 

HONDA PEMENANG PERTAMA CUCAK HIJAU B.

 

PANJI DAN PROFESOR JUARA 1 DAN 2 CENDET A.

 

BENING JUARA 3 LOVE BIRD FIGHTER A.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr bnr akbp akbp bc rojo edan ngopi team duta bongol cup i

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp