JHON DARI SBX TEAM MENGAWAL GULTOR MEREBUT JUARA CUCAK HIJAU A.

BnR AKBP KALIJUDAN SURABAYA

Masih Cari Setingan, CH Gultor Langsung Sabet Juara

Penampilan perdana Gultor pasca ditangani SBX Team langsung moncer dengan merebut juara pertama di kelas cucak hijau A pada kontes rutin BnR AKBP Kalijudan Surabaya, Jumat 04 September 2020. Setingan apa yang membuat penampilan perdananya langsung moncer?

SBX (Surabaya Bird eXsecutor) Team Surabaya kedatangan amunisi baru milik H Rizal yang siap diorbitkan dan ini menjadi orbitan baru. Sudah banyak cucak hijau mewah keluar dari markas SBX Team Surabaya, mulai dari Super Nova, Kampret, dan Den Jaka. “Ke tiganya sudah mulai turun di lomba regional, ada lagi yang masih baru seperti Rock Star, Over Dosis, dan Gultor,” buka Jhon salah satu personel SBX Team kepada burungnews.

 

 

CAESAR RUNNER-UP DI KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Gultor yang baru seminggu dipegang oleh SBX Team turun perdana di BnR AKBP Kalijudan, penampilan pertamanya ternyata membuat Sibex personel SBX lainnya merasa bangga. “Saya masih mencari setingan yang pas buat Gultor dan saya mau melihat langsung penampilan perdananya,” ujarnya.

Gaya jamtrok dengan tembakan yang ngeroll dan variatif membuatnya mendapatkan bendera koncer A pada kelas cucak hijau A. Mengandalkan tonjolan greja, kenari, platuk, dan prenjak merah membawa Gultor unggul atas Caesar milik Yanto dan Sego Bebek andalan C-Yut yang menempati posisi dua dan tiga.

 

AREMA PEMENANG DI KELAS CUCAK HIJAU B.

 

SBX Team masih meraba-raba setingan Gultor, untuk saat ini setingan harian dipatok 3 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari. “Tadi pagi sebelum tampil saya beri 5 ekor jangkrik, hasilnya pada penampilan sesi A bisa bagus tapi saya rasa belum maksimal. Sesi B saya tambah 2 ekor jangkrik dan performnya masih stabil,” ujar Sibex.

Untuk penampilan selanjutnya, Sibex akan menerapkan setingan berbeda lagi hingga ketemu yang pas. “Saya terus mencoba setingan berbeda dalam setiap penampilan di latberan. Mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa ketemu setingan yang tepat sehingga bisa dibawa turun lomba,” tambahnya.

 

 

Pada sesi B giliran Arema milik H Fuad dari ME-SF yang menjadi pemenang yang bersaing sengit dengan Resmob milik Adi Justo dan Dosomuko gaco Budy dari MBK. Mengandalkan gaya hyper dengan tonjolan tengkek buto, platuk sampit, dan srindit, membuat Arema berhak merebut juara pertama.

Di kelas murai batu, Avatar gaco Agung W dari Kertajaya berhasil mengamankan gelar juara pertama pada sesi A diikuti Carok milik Yatno dan Gajah andalan Eko. Avatar yang datang terlambat masuk gantangan mampu membius tim pengadil dengan tonjolan cililin dan kenari. “Saya harus membersihkan sangkarnya karena banyak semut, jadi terlambat saat sesi A,” ujar sang pengawal burung.

 

AVATAR JAWARA DI KELAS MURAI BATU A.

 

Merdeka gaco Henry dari EW SF yang tampil apik pada sesi A dan berhak menjadi pemenang, tapi gagal karena melakukan kesalahan turun ngelantai. Penampilan stabilnya membuat Merdeka akhirnya merebut juara pertama pada sesi B. “Sayangnya pada sesi A Merdeka turun, padahal layak juara. Pada sesi B saya memberi dedaunan pada lantainya dan akhirnya tidak turun lagi,” ujar Sirun sang pengawal Merdeka kepada burungnews.

Sementara di kelas cendet yang melombakan 2 sesi, sesi pertama mampu direbut oleh Cacak milik AGG dari Gorengan BC diikuti Ji Rokyan gaco H Vicky dan Ajek andalan Handoko. Ji Rokyan gaco baru H Vicky tampil stabil dengan menyabet juara pertama pada sesi B dan bersaing dengan Ponco Kusumo gaco anyar AGG yang dikawal Cak Gembul.

 

CACAK PEMENANG DI KELAS CENDET A.

 

Putri Salju milik Mustofa dari Mutiara Karung SF menjadi jawara di kelas love bird M2 yang menjadi kelas pembuka disusul Sangkuriang gaco Trobell dan Luak milik Ucen. Sesi paud A direbut Pinalti gaco Anam dari Ahay SF diikuti Sulton milik Sugik dan Koleng andalan Agung Gondrong. Dupo menjadi jawara di kelas love bird P1 A dan Ferrari andalan H Faiz dari Jangkar SF juara di kelas love bird fighter A.

Gantangan BnR AKBP Kalijudan juga memberikan apresiasi kepada peserta kontes rutinnya di semua kelas dengan memberikan bonus. “Gantangan kami ada 66 nomor, untuk mendapatkan bonus tidak perlu harus full gantangan. Bila pesertanya ada 60, kami siap mengeluarkan bonus,” terang Abah Farhan saat lomba sesi cucak hijau yang menjadi kelas favorit di BnR AKBP Kalijudan.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

FERRARI MILIK H FAIZ JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A.

 

LEMU MEMBAWA JI ROKYAN MEREBUT JUARA 2 DAN 1 KELAS CENDET.

 

 

PINALTI DAN KOLENG JUARA 1 DAN 3 LOVE BIRD PAUD A.

 

SIRUN MEMBAWA MERDEKA JUARA DI MURAI BATU B.

 

TIK TOK JUARA 2 LOVE BIRD P1 A.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

KATA KUNCI: bnr akbp akbp bc kalijudan surabaya piss team sbx team gultor burungnews me sf merdeka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp