HARI MENGAWAL CONAN MEREBUT NYERI JUARA PERTAMA DI SESI CUCAK HIJAU.


BnR AKBP KALIJUDAN SURABAYA : Conan Nyeri Materi Srendet dan Cucak Jenggot, Berkat Asupan Buah-Buahan

Conan milik Brillian Chico dari Mars Team sukses merebut hasil nyeri juara pertama di kelas cucak hijau berkat setingan harian plus buah-buahan pada kontes Idul Adha di BnR AKBP Kalijudan Surabaya, Jumat 31 Juli 2020.

Kontes rutin BnR AKBP Kalijudan pimpinan Abah Farhan pas bertepatan dengan hari besar Idul Adha dan membuka tiket 30 ribu pada kelas utama. Kelas cucak hijau menjadi primadona karena dijubeli puluhan peserta dari sesi A, B, dan juga C. “Biasanya pada hari Jumat kita menggelar 2 sesi, tapi karena ini hari besar/libur ada tambahan 1 kelas,” buka Abah Farhan.

 

CONAN SUKSES MENDOMINASI SESI CUCAK HIJAU A DAN B.

 

Animo kicaumania khususnya kelas cucak hijau sangatlah membludak, dua sesi awal terlihat nyaris full gantangan. Conan andalan Brillian Chico mampu menyapu 2 sesi awal mengandalkan tonjolan yang variatif dengan cara membawa ngeroll.

Pada sesi A, Conan harus bersaing sengit dengan Roll Speed milik Muhammad dari Speed BC serta Sonic 77 andalan Roy Markun dari Idola BC. Gaya njegrik plus tonjolan yang mencolok membuat Canon layak merebut juara pertama pada sesi A.

 

KAMPRET DAN GALEH JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU C.

 

Masih dengan perform yang sama, Conan kembali memperlihatkan pesonanya dan membuat tim pengadil kembali memberinya mahkota juara pertama pada sesi B. Kali ini Conan mendapat persaingan dari C-Trex milik AGG dari BHS BF dan Siluman gaco H Sundah yang mengandalkan gaya jamtrok plus tonjolan besetan.

“Ini adalah raihan nyeri yang kesekian kalinya buat Conan, dalam beberapa even terakhir di gantangan lain juga kerap meraih hasil nyeri juara pertama. Bahkan pernah juara pertama tiga kali dan mendapatkan gelar burung terbaik,” ujar sang empunya burung kepada burungnews.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Untuk setingan, Conan tidaklah rewel. Menurut Hari yang setiap hari merawat Conan, untuk harian cukup diberi 1-2 ekor jangkrik. “Pada hari H juga saya beri 2 ekor jangkrik seperti harian. Untuk buah, saya beri berbagai macam mulai dari pisang makanan pokok diselingi sawo dan pepaya. Seperti hari ini karena pisangnya habis saya beri pepaya dan Alhamdulillah bisa tampil sesuai harapan,” bebernya.

Sayangnya pada sesi C, perform Conan mulai menurun dan sesi tersebut mampu disabet oleh Kampret dan Galeh, keduanya milik SBX dari tim Carkecor. “Pengennya sih merebut hasi hatrik, tapi kami bersyukur bisa meraih 2 gelar juara pertama hari ini,” pungkasnya.

 

JAMES BOND JAWARA DI KELAS MURAI BATU A.

 

Persaingan sengit juga terlihat di sesi murai batu, pada sesi A James Bond milik Tony Asami dari Jawara BC sukses merebut juara pertama ditempel oleh Rambo gaco Robby Tan dari Ngopi Team dan Satria Paningit andalan Bagong dari Kafka BF.Sesi B giliran Jarwo milik Astono dari BHS BF yang menjadi jawaranya diikuti Roker gaco Sultan dari Pamor BC dan Roger gaco M Amin Bulak Rukem.

Rambo milik Robby Tan sukses merebut juara 2 pada sesi A, merupakan salah satu gaco andalan Ngopi Team. Burung ekor panjang yang berusia 2 urakan ini terus ditambah jam terbangnya karena mempunyai karakter petarung. “Rambo adalah burung fighter, gaya sujud dengan tonjolan greja dan cililin menjadi andalannya. Satu bulan terakhir selalu tampil rutin setiap Minggunya dan selalu turun 2 sesi setiap tampil,” ujar Robby Tan seusai lomba kepada burungnews.

 

ROBBY TAN MEMBAWA RAMBO JUARA 2 MURAI BATU A.

 

Di kelas cendet yang melombakan 2 sesi berhasil disabet oleh Cacak milik Gembul dari BHS BF yang menjadi pemenang pertama pada sesi A. Cacak bersaing sengit dengan RS andalan CSC dan Petir milik Henry dari Embong Wungu.

Sesi berikutnya giliran Petir yang menjadi pemenangnya dengan tenjolan roll speed mengandalkan lagu greja tarung nyambung cililin dan burung-burung kecil. Petir mendapat perlawanan dari Ji Rokyan milik Vicky dari Piss Team dan RS gaco CSC yang stabil di jalur juara.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Sementara di kelas kacer, Prahara milik Rudi dari New SRBC sukses merebut juara pertama disusul Pangeran gaco Ekky dari Maestro BC dan Black Jeck milik Ery dari Citraland. Pada kelas burung paruh bengkok, Gondo Arum milik Deng Deng dari RTP BC membuka kemenangan di kelas M2 A disusul Putri Salju dan Joe.

Pada kelas love bird paud, Karebet milik Hadi dari KBBC menjadi pemenang pertama disusul Penghapus milik Maftun dan Biola andalan Mujianto. Joe yang sudah merebut juara 3 sesi M2, berhasil menambah pundi kemenangan dengan merebut juara di kelas P1 A bersaing dengan Ciamix milik H Tohir dan Gondo Arum milik Deng Deng.

 

DION MENGAWAL CACAK JUARA CENDET A.

 

Almira milik Erwin dari SFN menjadi jawara di kelas love bird fighter A dan beradu kekean dengan Seker milik Toceng dan New Tralala andalan Tono dari BHS BF. Sedangkan pada sesi B, mampu diamankan Tika gaco Hadi RM dari Kalijudan diikuti Sinom milik Gendut dan New Tralala.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

RUDI (KANAN) MEMBAWA PRAHARA JUARA KELAS KACER A.

 

PEMENANG DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

PETIR MILIK HENRY MEREBUT JUARA 3 DAN 1 DI KELAS CENDET.

 

JAWARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER B.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr akbp akbp bc kalijudan surabaya conan mars team burungnews rambo sbx

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp