MURAI BATU SOERABAYA TETAP STABIL MESKI DIGANTANG SEMINGGU 2 KALI.

BnR AKBP KALIJUDAN

MB Soerabaya Tampil 1 Minggu 2 Kali Selalu Moncer, Nih Rahasianya?

Tampil menawan akan gaya dan tembakannya, Soerabaya rajai sesi murai batu pada kontes BnR AKBP Kalijudan, Jum’at 22 Febuari 2019. Pengen tahu rahasianya? H Fuad bukaan-bukaan soal rawatan murai batunya.

Umumnya untuk melihat kinerja maksimal dari burung murai batu, para kicaumania menggantang gaconya 2 Minggu sekali. Tapi hal ini sepertinya tidak berlaku pada murai batu Soerabaya milik H Fuad dari ME SF.

 

 

H FUAD (KANAN) BAWA TROPI MURAI BATU A LEWAT AKSI SOERABAYA.

 

Setelah merajai sesi utama murai batu di Piala Tuban Awards Champion Minggu lalu, Soerabaya kembali tampil apik pada kontes rutin BnR AKBP Kalijudan, Surabaya hari Jum’at 23 Febuari 2019. Meski hanya 1 sesi, tapi performa Soerabaya terlihat mencolok akan tembakannya yang variatif.

Mengandalkan tonjolan cililin, prenjak kepala merah, gereja tarung dan kenari dengan suara yang sudah mengcrystal membuat pandangan juri terus tertuju padanya. Gayanya yang hyper dan aktif saat bertarung menambahkan poin penuh untuk Soerabaya diberi bendera koncer A mutlak.

 

PAPA JECK (KIRI) ANTARKAN LB NY MUDA RAIH NYARIS NYERI.

 

“Dulu sempat saya coba bermain seperti murai batu umumnya yaitu 2 Minggu sekali, kerjanya tetap bagus tapi nakalnya minta ampun. Akhirnya setelah mas Sabar perawat Soerabaya iseng mencobanya main 1 Minggu 2 kali disitulah baru ketemu settingannya lapangannya,” ungkap H Fuad.

Berbicara soal rawatan, Soerabaya termasuk burung dengan settingan pakan birahi tinggi. Untuk hariannya jangkrik diberikan 5 ekor pagi dan 5 ekor sorenya. Pemberian ekstra fooding kroto putih tanpa takaran alias selalu full ditempat pakannya setiap harinya.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

“Soal pakan Soerabaya mintanya pakan full pendongkrak birahi, jadi tidak hanya kroto putih yang harus penuh tapi pemberian ulat hongkong sebanyak 15 ekor setiap harinya juga menjadi menu wajib. Kalau tidak dituruti burung ini bisa ngambek saat dilapangan,” terang Sabar.

Meski staminanya diatas rata-rata, Soerabaya tidak pernah ditenggar sekalipun. Hanya saat berada dirumah pangkirangan atasnya selalu dicopot agar bisa bergerak bebas dalam sangkarnya. “Pernah saya coba tenggar lha mainnya saat digantangan kok malah nakal,” beber Sabar.

 

BILAL (KANAN) BORONG BANYAK TROPI LEWAT LB PANGLIMA DAN DOKTER CINTA.

 

Mengatasi birahinya yang tinggi akibat menu pakannya, Soerabaya wajib mandi setiap paginya. Demi membuatnya bisa mandi setiap pagi, Sabar harus menjemur Soerabaya mulai pukul 7 hingga 9 pagi. “Repot kalau anak ini tidak mandi pagi, soalnya penurun birahi yang alami cuma mandi,” jelasnya.

Disisi lain, penampilan apik juga ditunjukkan Ny Muda yang dikawal Papa Jeck dari MBC Surabaya. Burung yang bergelang kaki Mawar BF ini tampil stabil akan ngekeknya yang berdurasi diatas 1 menit.

 

IRUL SUKSES KAWAL CUCAK HIJAU TIGER.

 

Hanya mengikuti 2 sesi, Ny Muda berhasil membawa pulang tropi juara 1 dan 2 alias nyaris nyeri. “Mengikuti settingan, jadi main hariannya Ny Muda cukup 2 sesi saja. Rencananya burung ini akan tampil full sesi pada even hari Minggu besok,” kata Papa Jeck.

Tak hanya Ny Muda, Bilal dari Ahay SF yang membawa beberapa gaco love birdnya juga mengukir prestasi apik. Pada sesi dewasa, Panglima yang turun dengan jeda rapat dan durasi yang diatas rata-rata mampu mengukirkan Namanya dipapan kejuaraan dengan meraih juara 1 dan 3.

 

 

Sedangkan orbitannya yang masih berusia dibawah 5 bulan yakni Dokter Cinta mampu mendapat tropi ketiga pada sesi Paud B. “Alhamdulillah hari ini 2 burung saya kerjanya bagus dan bisa pulang membawa banyak tropi,” tandas Bilal.

Irul yang mengawal cucak hijau Tiger mampu mencuri perhatian. Tembakan full gereja tarung dan love bird menjadi senjata utama Tiger untuk meraih juara pertama pada sesi A. Pada sesi ini Tiger berhasil unggul akan Gomblo dan Kloropil.

 

SUASANA GANTANGAN BNR AKBP JUM'AT 22 FEBUARI 2019.

 

“Ini burung lama yang mau diorbitkan kembali, hari ini hanya pemanasan saja. Saya beserta Pelet Biru BC rencananya akan menurunkan Tiger dan beberapa gaco lainnya di even Jack D besok Minggu, semoga bisa mendapat hasil yang positif,” harap Irul.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Pengin burung Anda bisa selalu tampil maksi sekaligus juga terlindung dari beragam penyakit? Simak pengalaman H. Suwadi, breeder sekaligus juga pengorbit murai batu papan atas..

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarrnya)].

 

 

 

KATA KUNCI: bnr akbp kalijudan surabaya bnr akbp akbp bc bnr bengrah bnr jatim piss team dinasty sf awm gebang bc cbf kacer jhony bunaken boy rawe sf me sf soerabaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp