MR. DAFA (KIRI), MESI KAMPIUN MURAI D

BLITAR THE LAND OF KINGS

Murai Mesi dan Suro Saling Libas, CH Maheswari Nyodok

Murai Mesi dan Suro keket bertarung di sesi C dan D. Di sesi C, Suro menang tos, di sesi D Mesi ganti yang menang tos. Cucak hijau Maheswari akhirnya podium satu di sesi C. Naga dan Semar babat habis kelas kenari.

Makin seru dan menjadi lomba yang sangat mengasyikkan even Blitar The Land Of Kings yang digelar setiap hari Sabtu. Kali ini bertajuk Spesial Sabtu, 08 Oktober 2022. Peserta murai batu membludak, panitia pun harus membuka sampai 5 sesi. Semua kelas G-20, namun di sesi B peserta tak bisa dibendung, membuat sesi ini diikuti 25 gantangan.

 

 

MR. JUNNO KAWAL TYPE-R JUARA 1 MURAI VIP

 

Di kelas uatama, murai batu Type-R milik Ipung BF yang dikawal Mr. Junno berhasil meraih juara 1. Sedangkan di kelas B, dipuncaki Krisna milik Mr. Joko dari CBR. Sesi C ganti Karasi milik Aditama dari Barito SF sebagai kampiunnya, sedangkan juara 2 dan tiga pemenangnya harus tos atara Suro milik dr. Prima dengan Mesi besutan Mr. Dafa Purnama. Akhirnya Mesi harus puas sebagai posisi tiga.

Pertarungan antara Suro dan Mesi berlanjut di sesi D. Kedua gaco ini tampil mumpuni. Mesi tampil dengan gaya nagen, geser-geser di tangkringan, roll tembak dilantunkan dengan membabi buta. Demikian pula Suro, tampil ciamik, mbongkar habis. Dengan kehebatan ke dua gaco ini, akhirnya para juri mengganjarnya dengan koncer yang sama.

 

MR. DONY HANTARKAN SURO JUARA 1 MURAI E

 

Sebagai penentuan, Mesi dan Suro harus tos. Akhirnya tos dimenangkan oleh Mesi. Menurut Mr. Dafa, Mesi merupakan amunisi anyar yang didapatkannya sekitar satu bulan lalu.  Dengan keistimewaan tembakan panjang, satu lagu tuntas.

“Misalnya melantunkan kenari, satu lagu kenarian habis, demikian pula dengan lagu cililin, ciblek dan kapas tembak,” terang Mr. Dafa yang saat ini menyimpan banyak amunisi baru di rumahnya. Untuk perawatan? “Mesi full jangkrik, pagi 10 ekor dan sore juga 10 ekor,” pungkasnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Perjuangan murai batu Suro terus berlanjut sampai sesi E. Di partai pamungkas ini akhirnya Suro berhasil meretas prestasi puncak mengungguli Brandal milik Mr. Salamun dari Blitar.

Suro makin tangguh, prestasinya makin berkibar, pernah meraih juara 1 di Gogodeso, Anniversary CDT Cup Juara 1, dan di Anniversary Dimoro Enterprise juga juara 1,” papar dr. Prima pada burungnews.com.

 

MR. BUDI (KIRI), TARSAN KAMPIUN CUCAK HIJAU VIP

 

Murai batu yang juga menjadi sorotan adalah Karasi milik Aditama dari Barito SF sang peraih juara 1 sesi C. Murai yang sering turun di gantangan Sultan ini tampil sujud-sujud. Karasi tipe roll tembak kombinasi pukulan. Pukulan yang sering dikeluarkan seperti cililin, cungkok, jangkrik, dan srindit.

Menurut Aditama, Karasi baru selesai mabung, “Ini laga ke dua setelah lomba di Family BC, di sana juara 1 dan1. Persiapan ke Bupati Cup Blitar pada 27 November 2022,” tandasnya.

 

CUCAK HIJAU MAHESWARI (KANAN) MILIK MR. WAFA JUARA 1 SESI B

 

Cucak hijau pertarungannya juga seru. Kelas VIP akhirnya di puncaki Tarsan milik Budi dari Ngade yang tergabung dalam SRS Team, mengalahkan Herex milik Mr. Paidi dari Kuli Jagal. Meski Tarsan kerjanya kurang maksimal lantaran kurang apitan, namun kerja hypernya kali ini mampu menjadikannya cucak hijau terbaik di sesi VIP.

Meski Herex di sesi utama tidak meraih kampiun, namun kekalahannya ini berhasil ditebus di sesi B. Gaco yang sering meraih juara satu di even rutin Sabtu Blitar The Land Of King ini patut diperhitungkan. Kerja hyper dan jamtroknya akan menjadi ancaman di Bupati Cup Blitar 27 November mendatang.

 

KENARI NAGA (SANGKAR MERAH) MILIK BLITAR SF JUARA 1 SESI A

 

Maheswari, cucak hijau milik Mr. Wafa dari Kesamben juga berhasil mecicipi podium satu di even Spesial Sabtu Blitar The Land Of Kings ini. Maheswari meraih juara 1 di sesi C. Burung yang baru di pinang 3 bulan lalu ini sudah banyak prestasinya,seperti di Blitar The land Of King Sabtu (17/9) meraih juara 2 VIP dan juara 1 di sesi B.

Menurut Mr. Wafa, Maheswari rawatannya mudah, “Rawatan harian umbar, jangkrik 3 sore 3. Kalau variasi lagunya macam-macam, seperti cililin, pelatuk, lovebird dan kapas tembak,” kata Mr. Wafa yang menyiapkan amunisi hadalnya ini untuk bertarung di Bupati Cup Blitar.

 

 

Kenari yang juga mulai di perlombakan di even bergengsi ini juga seru. Dua kelas yang dibuka semua dijuarai oleh amunsi milik Blitar SF alias Mr. Adam Bachtiar. Di sesi A, Naga berhasil podium satu mengungguli Seperta milik Mr. Hengky dari Wijaya SF. Sedangkan di sesi B ganti Semar yang podium satu.

Naga merupakan kenari bakalan yang baru selesai mabung. Kenari cengkok berdurasi 50 detik ini saat mabung dirawat secara intensif, “Saat mabung kebersihan kandang sangat diutamakan, kalau pakan saya gunakan pakan racikan sendiri,” terang Mr. Adam.

 

MR. RENDY, CENDET RAJA IBLIS DOUBLE WINNER

 

Sedangkan Semar, kenari yang sudah malang melintang diberbagai even besar dan sering meraih podium satu, kali ini di sesi B kerja ngedur, cengkok durasi 30 sampai 40 detik dan dinobatkan sebagai juara pertama.

Even terakhir yang diikuti Semar adalah di Chamim JR Cup 1, dengan meraih  juara 3. “Semar masih dalam kondisi sulam pada ekor. Ekornya belum full. Kira-kira dua minggu lagi barus tuntas.” terang Mr. Adam yang akan menggelar Kenari Blitar Bersatu Cup 1 pada 30 Oktober 2022 di gantangan Exponak Srengat Blitar. Tiket 110 K, khusus kelas kenari dibuka 7 sesi. (ferry)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KINGS, KLIK DI SINI

 

MR. ADAM ALIAS BLITAR SF, KENARI SEMAR JUARA 1 SESI B

 

MURAI BATU B, TOS ANTARA PASIR EMAS (KIRI) DENGAN KRISNA

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

MR. PAIDI (KIRI), HEREX JUARA 1 CUCAK HIJAU B

 

MR. JOKO (KANAN), KRISN JUARA 1 MURAI BATU B

 

MURAI RONGGENG MILIK MR. ANDIKA (KIRI) RUNNER UP DAN KIPAS MILIK KAJI JUARA TIGA

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

MR. ADITAMA (PALING KIRI), KARASI PODIUM SATU MURAI C

 

MR. DONY HANTARKAN MURAI SURO MILIK DR. PRIMA JUARA 2, 2, DAN 1

 

CUCAK HIJAU JEK POT MILIK DENANDRA JUARA 1 SESI C

 

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings murai mesi suro ch maheswari

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp