DRH. ANAS, CUCAK HIJAU GEMPA DUA NYARIS HATRIK

BLITAR THE LAND OF KINGS

CH Gempa Dua Nyaris Hatrik, Katsu Nyodok di Murai 55K B

Cucak hijau Gempa Dua benar-benar membuat gempa, dengan meraih juara 1, 1 dan 2 alias nyaris hatrik. Jagal kembali puncaki murai 80K, murai Katsu berhasil nyodok urutan pertama di 55K B.

Makin seru dan mendebarkan lomba yang digelar di Blitar the Land Of Kings, bagaimana tidak, semua gaco berkualitas pada turun di even bergengsi ini.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Cucak hijau Gempa Dua milik Drh. Anas dari Duta Bupati Cup Blitar tampil mumpuni, nyaris hatrik. Gaco ini saat tampil di tiket utama 80K meraih juara 1 mengalahkan Sniper milik Dedy dari Sukarni SF, dan saat tampil di 55K B  kembali meraih juara 1 kali ini mengalahkan Bocil milik Mr. Agus dari Coboy SF. Namun saat tampil di sesi 35 K, Gempa Dua mendapat perlawanan sengit dari Hereg milik Mr. Paidi dari Duta Jagal Sapi. Akhirnya Gempa Dua harus puas sebagai runner up membayangi Hereg.

Gempa Dua merupakan jagoan yang telah malang melintang di latber dan latpres di Blitar Raya dengan prestasi yang membanggakan, prestasi ini hampir sama dengan Gempa Satu yang prestasinya spektakuler, “Gempa Satu dalam 9 bulan tidak pernah kalah, kalahya sama takdir. Dia dipanggil Yang Maha Kuasa lantaran sakit,” ungkapnya.  

 

MURAI MAXIS MILIK MR. SULAIAMAN JUARA 1 55K A

 

Karena itu amunisi milik Drh. Anas semuanya diberi nama Gempa, “Kalau gempa itu kan bergetar, menggetarkan seluruh orang, jadi sama, saya ingin memiliki burung yang seperti itu,” terangnya.

“Karena Gempa Satu mati, saya cetak lagi Gempa Dua dan dirumah ada Gempa Tiga yang belum saya orbitkan yang masih menang 1x saja. Kenamapa Gempa Tiga belum saya orbitkan? karena saya masih senang sama Gempa Dua,” tandasnya.

 

MR. EDY VESCARA (KIRI), HANTARKAN CUCAK HIJAU KHARISMA JUARA 1 SESI 55K A

 

Sedangkan di sesi cucak hijua 55K A dijuarai Kharisma milik H. Ipul dari Cucok Meong. Sebenarnya di sesi 55K A ada burung yang juga bagus, namun melakukan kesalahan yang menurut juri Widodo merupakan kesalahan vatal. “Karena burung tersebut didis bagian ekor, kita diskualivikasi,” tandasnya.

Dijelaskan pula olehnya kalau burung no gantangan 29 (Kharisma, Red) yang awalnya kurang namun  saat tiga perempat kebelakang mau tampil maksimal, “Karena itu 4 juri meilih no gantangan 29, Itulah kondisi lapangan, dimana kita menerapkan sistem blok, tanpa teriak, pesertapun tahu kalau burung no. 29 itu bagus,” ungkapnya. 

 

 

Sedangkan menurut Mr. Edy Vescara  sang perawat dan joki Khasrisma merupakan cucak hijau type roll tembak, “Lagunya nylekit-nylekit, pelatuk, rambatan dan kapas tembak, suaranya ngristal.  Dulu burung ini juga pernah juara 1 di KRS tiket 150 K,” terangnya pada burungnes.com.

Murai batu juga seru, Jagal milik Mr. Paidi dari Duta Jagal Sapi masih mempertahankan tahtanya sebagai juara 1 di sesi utama 80K seperti pada gelaran Blitar The Land Of Kings pada Sabtu 5 November2022.

 

MURAI BATU JAGAL JUARA 1 SESI 80K

 

Kali ini lawan tereberatnya adalah Joker milik Abah Hendra dari Garasi Murai. Meski baru selesai mabung, dan belum diumbar dan belum dijemur, namun penampilan Jokore mampu menyita perhatian para peserta dan juri. Maklum, Joker burung papan atas yang sudah sering pula jadi champion di gantanagan KRS Enterprise ini maupun di gantangan Sultan Malang. “Joker siap tarung lagi di Bupati Cup Blitar (27/11),” kata Abah Hendra.

Murai batu Katsu milik Mr. Jolowok  dari K5 Sodo BC berhasil menyodok diurutan pertama sesi 55K B. Gaco ini kerja dengan gaya nagen, memuntahkan isian klik-klik betina, kenari dan gereja.

 

MR. JOLOWOK, KATSU JUARA 1 MURAI 55K B

 

Katsu yang sudah dirawat Mr. Arik Setiawan atau yang lebih populer disapa Jolowok  selama hampir dua tahun ini pernah meraih juara 3 di gantangan Sultan, dan di Kediri Juara1.

“Dulu Katsu saya dapatkan dari  pak Warsito Blitar, kalau rawatannya mudah, harian jangkrik pagi 5, sore 5, pakai ulat kandang,” jelas Jolowok yang akan menurunkan murai bering Jimy ini ke Bupati Cup Blitar feat PBI Cab. Kab.Blitar (27/11).  (ferry)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KINGS, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

ABAH HENDRA (PALING KANAN), JOKER PASKA MABUNG RUNNER UP MURAI 80K

 

SUASANA PENJURIAN CUCAK HIJAU 35K

 

 

CUCAK HIJAU HEREG MILIK MR. PAIDI JUARA 1 SESI 35K

 

CUCAK HIJAU GEMPA 2 JUARA 1 SESI 55K A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

SRS TEAM, MURAI MAXIS JUARA 1 DAN 2

 

JUARA 1 CUCAK HIJAU 55K B

 

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings ch gempa katsu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp