SUASANA LOMBA.

BLITAR KOTA BERSATU

New Shenox dan Sinyal Raih Burung Terbaik

Bersatunya 4 Gantangan besar yang ada di Kota Blitar yaitu Dimoro Enterprise, Patria BC, PB Dimoro, dan Rencek BC sepakat melakukan sinkronisasi jadwal latberan supaya tidak terjadi persaingan yang tidak sehat.

Maka ke-4 gantangan tersebut sepakat untuk menandai moment tersebut dengan menggelar lomba Blitar Kota Bersatu, Minggu 17 Desember di Istana Gebang Kota Blitar, menggunakan juri Independent. “Dimoro enterprise kontes malam, PB Dimoro Jumat siang dan latber malam Sabtu, Rencek Sabu dan Minggu, Patria BC Selasa dan  Kamis siang,” kata Rudi Patria BC, ketua panitia.

 

 

H. IRUL RAIH JUARA 1 DAN SABET ANIS MERAH TERBAIK.

 

Kontes ini diikuti 833 burung, baru kelar pukul 19.30 WIB, maklumlah 40 kelas yang digelar hanya menggunakan 1 pedok, dengan cuaca mendung dan gerimis membuat jalannya lomba lambat.  Anis merah pesertanya banyak melebihi pada kontes-kontes lain yang digelar di Blitar Raya.

“anis merah di Blitar kelihatannya makin ramai, meski belum seramai Malang, namun melihat perkembangan yang bagus saya berharap makin banyak muncul club-club anis merah,” kata Abah Irul Bintang Jaya Malang, yang kali ini membawa anis merah Legi dan Lazha.

 

LIAR POLLL SABET JUARA DAN BURUNG TERBAIK.

 

Anis Merah Legi tampil bagus, meraih juara 1 di kelas B dan meraih anis Merah terbaik versi Blitar Kota Bersatu, sedangkan Lazha meraih juara 3 juga di kelas B. “Legi pendamping Lazha, kalau Lazha pernah juara 1 di Sien Ronny Cup 2017, Trenggalek juara 1 dan Banyuwangi juara 1 nyeri,” kata H. Irul yang juga berharap perkumpulan anis merah di Malang bisa bersatu seperti dulu lagi.

Liar Pooll dari Jeteng dan Jatim yang dikomandoi Abah Indra Habib bersama kondektur Arif Comot melurug Blitar Kota Bersatu bersama 6 crew dan 5 sequat ciamiknya yang terbukti hebat dengan meraih juara diberbagai kelas bahkan dua diantaranya meraih predikat burung terbaik versi Blitar Kota Bersatu.

 

SUSILO PRABOWO ALIAS PAK BUN (KAOS MERAH) SUPPORT PENUH EVEN INI.

 

Cucak hijau New Shenox milik Abah Indra Habib juara 2, 2, 3. ‘A Satu’ cendet milik Agus Jaya juara 1 kelas A, cendet Sinyal milik H. Yulianto juara 2, 1. Pondasi, murai batu besutan Abah Eko juara 3, 2. Kacer Capres milik Agung Jaya juara 1. Dari sekian banyak amunisinya, hanya cendet ‘Prei Nakal’ milik H. Yulianto yang tak meraih koncer, mabuk perjalanan, “belum rejeki,” ujar H. Yulianto. Amunisi Liar  yang meraih burung terbaik: New Shenox cucak hijau terbaik, Sinyal cendet terbaik.

Kelas murai full, partai utama atau kelas Musrai Blitar akhirnya diraih Mr. Point milik Combor dari Duta Udanawu Bersatu. Sedangkan murai Gagak Rimang milik Mr. Kenung dari Duta Abah Husein Cup I meraih juara 4, 1, dan akhirnya dinobatkan sebagai murai terbaik.

 

COMBOR (KANAN). MR. POINT JUARAI MURAI BATU BLITAR.

 

Love bird terbaik diraih J-Lo milik Abel dari B-Dall BC, love bird balibu terbaik diraih Sazuke milik Mukit dari Dewean SF. Diakhir kontes menobatkan Utas SF dari Kediri sebagai juara umum SF, sedangkan juara umum BC diraih Duta Abah husein Cup I.

“Saya undang semua kicau mania ke Abah Husein Cup I (24/12) di Gantangan Istana BC, Bendungan Jegu Talun Blitar,” kata Abah Husein dari Bulu Pitu Gondanglegi Malang. “Terimakasih pada semua rekan kicau mania atas partisipasi dan dukungannya, semoga dengan adanya even ini bisa menambah silaturahim antar kicau mania dan antar gantangan, semoga di even berikutnya bisa melibatkan Gantangan seBlitar Raya,” kata Mr. Joko Dimoro Enterprise.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SAZUKE MILIK MUKIT JADI BALIBU TERBAIK.

 

KENUNG (2 DARI KANAN) GAGAK RIMANG RAIH MURAI BATU TERBAIK.

 

CUCAK HIJAU DAN CENDET TERBAIK MAMPU DIRAIH TIM LIAR POLLL.

 

DUTA ABAH HUSEIN CUP I MENJADI JUARA UMUM BC.

 

UTAS SF JUARA UMUM SF.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: blitar kota bersatu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp