PANITIA BLACAN, TERIMAKASIH SAMPAI JUMPA DI BLACAN CUP DESEMBER

BLACAN CUP 2 BANJARNEGARA

Amal Soleh & Jessica Nyeri, Desember Gelar Lagi



Blacan, salah satu EO di Banjarnegara yang dimotori Ferry Yong Kurnia BF, Aris Munandar, dan Odam SOi, kembali menyuguhkan lomba yang penuh inovatif. Suasana tenang, tertib, dan nyaman, dirasakan para peserta, juga panitia dan juri yang bertugas.

Gelaran yang bertempat di Bale Apung Surya Yudha Park ini benar-benar bisa jadi pionir. Peserta dan penonton benar-benar diberikan kehoramatan luar biasa, dengan menyediakan kursi dan meja. Sebagai balasannya, para peserta pun balik menghormati panitia, dengan mengikui lomba secara tenang dan tertib.

Kursi dan meja dipasang mengeliling lapangan dalam format hurup L, sebab satu sisi adalah tembok, sisi yang lainnya lagi untuk panitia. Dengan duduk santai, peserta dan penonton sama-sama menikmati jalannya lomba yang hening.

 

 

SUASANA LOMBA, NYAMAN, TENANG, TERTIB, CIRI LOMBA BLACAN CUP

 

Selain hadiah tanpa potongan di kelas Love Bird & Murai Jawara, panitia juga memberikan uang pembinaan sebesar 500.000 rupiah kepada juara dua di kelas love bird dengan cara diundi. Pemenang uang pembinaan kali ini diraih Janto Mekar Putra dari Gununggiana melalui Anjani yang masuk peringkat dua kelas Bursa Blacan.

Aris, Odam, dan seluruh panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran kicaumania dan kerjasamanya dalam menciptakan lomba yang nyaman, tenang, dan tertib tanpa teriak. “Tanpa kerjasama peserta dan panitia, niscaya lomba tidak bisa berjalan baik. Maaf bila masih ada kekurangan selama jalannya lomba, sampai jumpa di Blacan Cup 3 bulan Desember dengan kemasan yang lebih wah,” tutur Aris yang diamini Odam SOi.




Dengan hadiah tanpa potongan di semua kelas love bird, lima kelas yang tersedia mampu dipenuhi kontestan. Jessica milik Ubay Diemaz BLS BF, mampu menang nyeri. Sementara Perdana milik Renggo, Sana Keling milik Bejo BF, dan Badai milik Bramastha, bergantian menjadi yang terbaik di kelasnya.

Gundhul PBS SF Banjarnegara yang disuport penuh Bayu Rejasa, turun di kelas kacer dengan gaco barunya yang bernama Scorpio. Walau bulu baru beres mabung, Scorpio mampu tampil prima. Dengan kualitas di atas rata-rata, Scorpio nyaris menang nyeri.

 

BAYU & GUNDHUL PBS SF, KACER SCORPIO NYARIS MENANG NYERI


“Bulu masih baru, kondisi masih belum fit. Alhamdulillah Scorpio sudah mulai tampil bagus, InsyaAllah 2 Oktober turun di Piala Batik Pekalongan, lanjut turun di Anniversary WBC (16/10), & Piala Dawet Ayu Banjarnegara (6/11),” ucap Bayu Rejasa yang didampingi Gundhul.

Gigih, Ari, Bowo, dan Dihan yang mengibarkan Nouvo SF, mampu meretas prestasi atas. Kacer Mahadewa gaet juara 4 dan 3, kenari Sugoi yang dalam kondisi kurang maksi mampu bertengger di peringkat enam.

Di kelas murai batu, Amal Soleh milik Mr. Fendi Wonosobo yang baru selesai rontok bulu dan dirawat Leman, langsung moncer di tampilan perdananya. Tampil dua kali, Amal Soleh raih kemenangan ganda.

 

LEMAN WSB, AMAL SOLEH GACO MR FENDI MENANG NYERI


Misteris SF & Putra TU dari Karangkobar yang tergabung dalam Duta Piala Dawet Ayu Banjarnegara, sukses menempatkan murai Dewa Ruci dan jenggot Kalah Pamor di papan atas. Mr. TH SF yang turun di murai dan LB, mampu meraih juara 2 bersama Patriot & Bidadari.

Andri Komplong wakil ketua DPW Ronggolawe Jawa Tengah merangkap ketua Korwil Barlingmascakeb yang akan punya gawe Piala Dawet Ayu Banjarnegara, tampak hadir bersama Duta Dawet Ayu. “Selamat buat Blacan yang berhasil menyuguhkan lomba senyaman ini, saya sebagai pemain bisa ikut memantau langsung jalannya lomba,” kata Andri Komplong.

Duta Anniversary WBC Wanadadi yang dipimpin Dikka, hadir di Blacan Cup dengan meraih prestasi atas. “Mohon dukungan dan partisipasinya untuk even Anniversary WBC yang akan digelar 16 Oktober di Surya Yudha Park. Tunggu info lengkapnya di burungnews.com ,” undang Dikka.

Pekan depan, kicaumania Barlingmascakeb bakal disuguhi even Braling Bird Mania (BBM) Feat CB Jaya (25/9) yang digelar di gantagan BBM selatan GOR Guntur Darjono Purbalingga, dan Rabu 28 September juga digelar even Bojongkoneng Ceria Purwonegoro di Pasar Ikan Purwonegoro Banjarnegara. Lomba lain di Jawa Tengah, antara lain Kudus Cup di Museum Kretek 25 September, kemudian IKPBS – Intrafood Cup Solo pada 2 Oktober.

JUARA BLACAN CUP 2 BANJARNEGARA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 AJAT BRAMASTHA, BADAI JUARA PERTAMA DI KELAS LB BLACAN C

 

 H TAUFIK BBF ADIPASIR, IHALITENG PERINGKAT TIGA KELAS JAWARA B

 

 MR TH SF STASIUN BIRD, MURAI PATRIOT & LB BIDADARI MASUK RUNNER UP

 

 ODAM SOI & JANTO, ANJANI RUNNER UP & DAPAT DOOR PRIZE 500 RIBU

 

MISTERIS DUTA DAWET AYU BANJARNEGARA, DEWA RUCI RUNNER UP. 

 

DIKKA DUTA ANNIVERSARY WBC WANADADI, DI TUNGGU DI SURYA PARK 16 OKTOBER

 

 ARI BEJO BF, SANA KELING TERBAIK DI KELAS LB B

 

 NOUVO SF, HAHADEWA & SURGOI MONCER TAMPIL DI ANNIVERSARY WBC


BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: juara blacan cup 2 banjarnegara 18 september 2016

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp