AKANG RAIS, BINTANG KINI JADI BINTANGNYA ANIS MERAH

Bintang, Memang Bintangnya Anis Merah di Jakarta

AKANG RAIS JAKARTA, JUARA ANIS DI KAPOLRES CUP TANGSEL

 

 

 

Untuk kesekian kalinya, Anis Merah Bintang milik Akang Rais Jakarta, menjadi bintang lapangan di lomba Kapolres Cup Tangerang Selatan, Minggu 10 April 2016 di Taman Tekhno, BSD, Serpong.

Turun dua sesi, Bintang sukses menggaet kemenangan ganda.  Sesi awal meraih runner up,  kemudian di sesi berikut naik podium ke urutan pertama.

Sebelum turun di sini, Bintang sudah lebih dulu meraih prestasi di sejumlah even bergengsi di blok barat. Apakah itu even yang digelar oleh EO BnR, Ronggolawe, hingga independen. Kebetulan even-even yang diikuti sebelumnya itu, semua digelar di Cibubur, Jakarta Timur.

 

MAPPO, HANDAL MERAWAT ANIS BINTANG

 

Bintang memang memilik modal yang lebih dari cukup untuk menggaet prestasi. Kualitasnya di atas rata-rata, dengan volume yang tembus dan kasar, tembakan tajam suara cililin, juga lagu-lagu yang berasal  dari masteran burung-burung kecil seperti love bird, srindit, hingga cucak jenggot.

Bintang burung yang sangat gampang kerja dan biasanya begitu digantung langsung teler, alias tungler. Telernya juga ekstrim, sampai rebah goyang kanan-kiri hingga ujung pangkringan, kaki tetang di satu titik pangkringan.

 

 

 “Alhamdullilah kang, selama 5 bulan terakhir ini, prestasi Bintang tetap stabil dan selalu bisa diandalkan di even – even besar,” ungkap Akang Rais, kicaumania kawakan yang memulai hobinya di era 2000 an.

Selain Bintang, ada satu lagi Anis Merah andalan saya yaitu Gempar. “Kualitasnya beda tipis sama Bintang,” imbuhnya.

Sebelum kembali sebagai pemain Anis Merah papan atas, Akang Rais sempat di kenal sebagai Murai mania papan atas di Ibukota. Bahkan namanya masuk jajaran top besar pemain Murai Batu.

Sederet nama Murai ternama seperti, Muntang, Holistik, Pitung, dan Lancer pernah menduduki peringkat teratas. * News Hunter

 

BERITA TERKAIT:

KAPOLRES CUP TANGSEL: NEW RIMBA SAKTI NYERI, CANDY BUNTUTI FRETTY

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp