CHRISTONI BERSAMA LB THORIQ. RAJIN DENGAN DURASI 40 DETIK UP

BERBURU LOVE BIRD KONSLET PLUS RAJA NGEKEK

Ini Loh Cara, Ciri, dan Rawatannya

 

 

 

Love bird Thoriq belum lama ini bikin gempar. Ia mampu mengalahkan salah satu yang ngekeknya diklaim paling panjang se-Indonesia, Betet. Christoni Nirsa Jaya membagikan tips cara berburu,ciri, dan rawatan agar bisa jadi raja ngekek.

Dulu, love bird yang dianggap fighter dan mau tampil di lapang, adalah yang berjenis kelamin betina. Sampai sekarang pun, pandangan itu belum berubah. Makanya sebagian besar love bird yang digantang, berkelamin betina.

Namun sekarang, orang mulai beralih “selera”. Seperti yang selalu dilakukan olehy Christoni Nirsa Jaya dari Pare, Kediri. Ia justru memilih love bird jantan, ketimbang yang betina.

 

 

Ia sudah berulangkali membuktikan, love bird jantan bisa ngekek panjang saat digantang. Durasinya bisa panjang sampai 40an detik up, bisa lebih rajin, dan kadang tak peduli sebelahnya diam pun tetap mau rajin.

"Kalau love bird betina namanya bukan raja ngekek, tapi ratu ngekek. Kalau yang jantan, ini yang benar-benar raja ngekek. Di mana-mana, kalau namanya raja ya tentunya lebih super dari ratu," cetusnya.

Thoriq, inilah nama love bird raja ngekek milik Christoni yang baru-baru ini menggemparkan jagat kontes Blok Timur. Tak hanya rajin, setiap kali ngekek, durasinya panjang-panjang. Paling pendek 25 menit dan itu sangat jarang.

 

 

Di even Kapolsek Cup Mojowarno Jombang, Minggu 2 Juli 2017, Thoriq berhasil nyeri juara 1 meskipun rivalnya bukan gaco-gaco biasa. Di Launching Antiq BC, Rabu 5 Juli di Badang, Ngoro, Jombang, Thoriq kembali meraih juara 1 dan 2.

Muusuhnya lagi-lagi bukan sembarang . Salah satunya ada Betet, gaco milik Budi Bogem dari Nganjuk yang banderolnya 500 juta Rupiah. Betet diklaim sebagai love bird yang ngekeknya paling panjang se-Indonesia. Berati Thoriq lebih rajin dan panjang lagi?

Padahal, love bird berwarna hijau standart atau josan ini kondisinya lagi mabung. "Yang penting yakin dan madep mantep. Niat berangkat lomba dengan semangat siap menerima hasil apa pun. Anak ganteng Thoriq masih berkarya meskipun lawanmu adalah love bird taraf Nasional dan super mahal. Thoriq bisa duet dengan Betet dan jiwamu tidak goyah. Thoriq berhasil meraih juara 1 dan 2," tulisnya di akun fb miliknya.

Apa sih rahasia perawatan Thoriq hingga bisa ngekek panjang dan menggoreskan prestasi papa atas? "Simple saja kok, tidak ada yang istimewa. Setiap hari saya keluarkan sekitar jam lima pagi sampai jam tujuh, kemudian masuk rumah didekatkan dengan kenari. Pakan saban hari diberi kenari seed dan baru diganti milet putih plus apel merah ketika akan turun lomba. Itu saja kok," bebernya.

 

 

Yang mengejutkan, ternyata Thoriq ini adalah hasil breedingnya sendiri. "Ini hasil ternak sendiri kok. Memang sempat dibeli teman, tapi berhasil saya beli lagi sebelum berprestasi," ungkapnya. Wow... bakal banjir inden nich...

Anda juga punya love bird dan yakin punya materi bagus tapi belum bisa menampilkan secara maksimal? Bisa coba cara Christoni. Selain itu, cobalah diberi asupan Moncer1. Untuk awal, seminggu pertama bisa diberikan setiap hari, setelah itu cukup menjelang lomba atau saat dianggap perlu saja. Atau, mau coba madu pahitnya Adry Riady?

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: ciri-ciri love bird super ngekek dan cara merawatnya christoni berbagi tips

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp