MH KECIL SF. JUARA UMUM SF

BEDJO CUP I KLATEN

King Carok Naik Tahta, Duta Sembego dan MH Kecil SF Raih Juara Umum

Tampil luar biasa, kacer King Carok milik Itok WMP berhasil naik tahta di Bedjo Cup I dengan menduduki dua kali podium pertama alias double winner. Mendulang poin terbanyak di akhir lomba, Duta Sembego dan MH Kecil SF dinobatkan sebagai juara umum.

Lomba burung berkicau Bedjo Cup I yang digelar pada Minggu, 1 Maret 2020 di Gantangan BBC, Belang Wetan (Belakang Pengadilan Negeri) Klaten berlangsung ramai dan kondusif. Meski diguyur hujan sejak awal sampai akhir lomba, tak mengurangi semangat peserta untuk menggantangkan gaco andalannya.

 

 

SUASANA LOMBA BEDJO CUP I

 

Selain hubungan baik Bedjo SF dengan kicaumania Klaten dan sekitarnya, kesuksesan event ini tak lepas dari dukungan penuh komunitas seperti Akaratu (murai batu), KMK (kacer), LKB (love bird), KKB (kenari), dan KCIK (cucak hijau). Kesolidan dan kekompakan komunitas di Bedjo Cup I diharapkan bisa dilanjutkan di event-event lainnya.

Bersaing dengan Mustika dan Kolotidho, murai batu Krisna milik Itok WMP keluar sebagai pemenang di kelas Murai Batu Komunitas setelah tampil menonjol dengan memuntahkan berbagai isian lagu variatif sambil menekan lawan. Meski usianya masih muda dan jam terbangnya belum banyak, kemenangan ini tentu membuat persaingan di kelas ekor panjang makin seru dan menarik.

 

ITOK WMP DAN KRU. KACER KING CAROK KONCER A

 

Penampilan luar biasa juga ditunjukkan oleh kacer King Carok dengan meraih podium pertama di kelas Kacer BJC dan Anti Sambat. Tampil indah dengan rol speed rapat dan membawakan materi lagu kolibri panjang sebagai senjata andalan, King Carok berhasil undang decak kagum di dua kali penampilannya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sebagai penggemar kacer, Itok WMP mengaku kalau King Carok ini secara gaya dan speed lebih unggul dibanding kacer-kacer lain miliknya. “Kalau dari gayanya lebih indah, termasuk materinya lebih mewah. Rol speednya sangat bagus sekali,” paparnya.

 

ITOK WMP. SUKSES BERSAMA KING CAROK DAN KRISNA

 

Ia menengarai kalau maksimalnya penampilan King Carok kali ini tak lepas dari pemberian pakan yang berbeda dari biasanya. “Setelannya sebelum di Bedjo Cup ini agak sedikit berbeda. Nggak dikasih ulat hongkong sama kroto, jadi jangkrik thok. Dua belas. Kebetulan ini ketemu settingannya, jadinya nggak mbagong,” lanjutnya.

Laga tak kalah seru tersaji di kelas Cucak Hijau Komunitas yang didukung penuh oleh Komunitas Cucak Ijo Klaten (KCIK). Meski komunitas baru, mereka mampu memenuhi semua gantangan di event kali ini. Usung Duta Klaten Bersinar Cup yang akan menggelar lomba pada Minggu, 8 Maret 2020, Heri Kenthis yang mengawal cucak hijau Sido Muncul milik Rahmad berhasil menempati podium puncak di kelas ini.

 

HERI KENTHIS. GALANG DUKUNGAN UNTUK KLATEN BERSINAR CUP I

 

“Jangan lupa minggu depan kita kumpul satu titik lagi di Klaten Bersinar Cup yang akan dilaksanakan di Lapangan Dodiklatpur, Wedi. Kita buktikan kalau cucak hijau-cucak hijau kita nggak kalah kualitasnya,” pintanya. Di kelas Bedjo dan BJC, gelar juara diraih oleh Joker dan Menyil.

Sabdo Palon, amunisi milik Andi Gangsar berhasil meraih kemenangan di kelas utama Murai Batu Bedjo setelah tampil menawan dari awal sampai akhir penilaian. Meski hujan lebat turun saat kelas utama ini, murai batu ekor putih ini berhasil menarik perhatian juri dengan menggelontorkan berbagai materi lagu variatif dan volume tandas.

 

ANDI GANGSAR. MB SABDO PALON MENANGI KELAS UTAMA

 

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang didapat oleh Sabdo Palon setelah minggu lalu menang di Launching eR eR feat Ronggolawe Klaten. “Dalam beberapa pekan terakhir, Sabdo Palon ini makin enak mainnya. Udah banyak sih yang nanyain, tapi masih eman-eman,” ungkapnya.

Kestabilan dan konsistensi anis merah Robo Cop milik Subur Puspa dalam menorehkan prestasi kembali teruji di event kali ini. Langsung teler sejak awal digantangkan, Robo Cop tampil maksi dengan berbagai materi mewah nan variatif yang dibawakannya. Pekan lalu, Robo Cop juga berhasil meraih kemenangan di Solo Kota Budaya.

 

SUBUR PUSPO. AM ROBO COP STABIL DI JALUR JUARA

 

Konsistensi juga ditunjukkan oleh love bird Kurowo milik Delta Sari SF yang kembali mengukir prestasi di event kali ini. Setelah menang di Sweet Valentine dan Solo Kota Budaya, love bird konslet yang memiliki durasi menitan ini tampil apik di kelas Love Bird Umum Max 300 BJC dan keluar sebagai pemenang.

Prestasi demi prestasi yang terus diukir oleh Kurowo membuat tim asal Sidoarjo ini siap menurunkannya ke H. Wiebie Cup Malang. “Rencana minggu depan mau main ke H. Wiebie Dwi Andreyas Cup. Selama ini kan selalu main di blok tengah, besok kita coba di blok timur,” ungkapnya.

 

DELTA SARI SF. LB KUROWO SIAP KE H. WIBIE DWI ANDREYAS CUP

 

Berhasil meraih kemenangan di kelas Kenari Standar Bebas Anti Sambat, Platinum andalan Aris Suseno kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pendatang baru yang siap menggebrak berbagai even besar. Memiliki durasi panjang, kenari jenis YS ini sukses menghipnotis juri dengan membawakan materi lagu standar cengkok ciblek secara utuh.

Datang bersama Aris, Gambul yang menurunkan kenari Nemo berhasil menduduki posisi ketiga di kelas Kenari Standar Kecil Anti Sambat. Keberhasilan Platinum dan Nemo menorehkan prestasi di Bedjo Cup I membuat mereka mulai membidik sejumlah event besar di blok tengah.

 

ARIS DAN GAMBUL. SUKSES BERSAMA PLATINUM DAN NEMO

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh kenari Cendol Dawet (CD) milik Arif MH Kecil dengan meraih podium 1, 2, 2. Tampil ngedur dengan durasi mumpuni dan buka tutup rapat, amunisi yang dikawal oleh Santoso, Rizal, dan Betet ini tampil maksimal meski kondisi cuaca tidak bersahabat.

Meski berpostur kecil, kenari kuning ini mampu bersaing dengan kenari-kenari berpostur bongsor yang turun di kelas Kenari Standar Bebas Anti Sambat. Kalah tos-tosan dari Platinum, CD harus puas di posisi runner up. Di kelas Kenari Standar Kecil Anti Sambat, CD kembali adu tosan dengan Camel milik Mondy, namun kali ini dewi fortuna berpihak pada CD. Di kelas Standar Kecil Pesta Selalu, CD sukses menduduki posisi runner up.

 

SANTOSO, BETET, RIZAL. SUKSES KAWAL KENARI CENDOL DAWET

 

Tak hanya membawa pulang banyak piala, CD juga sukses mengantarkan MH Kecil SF dalam perebutan juara umum SF. Poin kemenangan MH Kecil SF juga diperoleh dari murai batu Sabdo Palon, kacer Trinil, kenari Platinum, dan PAUD Pomade.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

Mendulang poin kemenangan dari murai batu Gozila, cucak hijau Joker, kacer Hiper, love bird Roro, dan kenari Diamond, Duta Sembego keluar sebagai juara umum BC. “Mohon dukungan dan kehadirannya di Kades Cup - Posma Sembego yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 29 Maret 2020,” terang Farid, salah satu pengusung Duta Sembego.

 

DUTA SEMBEGO. JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Di akhir perlombaan, Heri BRV mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di Bedjo Cup I. “Luar biasa sekali antusiasme peserta kali ini. Meski hujan deras dari awal sampai akhir gelaran, mereka tetap semangat dan antusias. Dua jempol dan salam hormat untuk kawan-kawan semua,” pungkasnya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

KOMUNITAS MURAI BATU AKARATU

 

KOMUNITAS KACER MANIA KLATEN

 

KOMUNITAS CUCAK IJO KLATEN

 

KOMUNITAS KENARI KLATEN BERSINAR

 

KOMUNITAS LOVE BIRD KLATEN BERSATU

 

 

H. SIGIT WMP. SAMBANGI BEDJO CUP I

 

ARIF MH KECIL DAN RONI PRG

 

KANTOR SAMBAT BC. MB KOLOTIDHO NAIK PODIUM

 

DARIS DF. MB MARQUEST SR RAIH RUNNER UP

 

TUNTAS ADITYA. SUKSES DI KELAS CUCAK HIJAU

 

JACKPOT SOLO. LB OJEB CURI KEMENANGAN

 

DUTA SEMBEGO. GALANG DUKUNGAN UNTUK KADES CUP

 

PANITIA DAN JURI BEDJO CUP I 

 

 

DATA JUARA BEDJO CUP I KLATEN, KLIK DI SINI

BROSUR H. WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP, KLIK DI SINI

BROSUR KAGUM CUP BANDUNG, KLIK DI SINI

BROSUR PATI VAGANZA, KLIK DI SINI

BROSUR BENZ WIRA CUP 2 PURWOREJO, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PAYUNG GEULIS TASIKMALAYA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: bedjo cup i king carok sabdo palon robo cop kurowo cendol dawet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp