PANITIA DAN JURI BAROMETER KENCANA ORIQ JAYA

BAROMETER KENCANA ORIQ JAYA

MB Big Show Raih Predikat Murai Batu Terbaik, Muncul Nama Baru di Kelas Kenari

Murai batu Big Show andalan Oke Team meraih predikat murai batu terbaik di Barometer Kencana Oriq Jaya setelah sapu bersih semua podium juara. Munculnya gaco baru seperti Sawung Galing dan Mahesa membuat persaingan di kelas kenari makin seru.

Hujan tidak menyurutkan para pemain untuk tetap menggantang gaco di Barometer Kencana Oriq Jaya Spesial Murai Batu Terbaik yang diadakan pada Kamis, 26 Mei 2022 di Pasar Burung Pengging, Boyolali. Meski diguyur hujan dari awal hingga akhir lomba, peserta tetap antusias untuk menggantang gaconya.

Bagi para pemain cuaca seperti ini sangat tidak mendukung untuk menggantang. Namun, dari 21 kelas yang dibuka, kuantitas kontestannya relatif stabil. Di kelas murai batu dan cucak hijau yang merupakan kelas unggulan, hampir semua tiket terjual baik di kelas 24-G maupun 36-G, hanya menyisakan 2-3 tiket saja.

 

 

HOHOK OKE TEAM. MB BIG SHOW RAIH PREDIKAT MURAI BATU TERBAIK

 

Gaco yang mencatat sukses besar di gelaran ini adalah Big Show, murai batu andalan Hohok Oke Team. Dengan senjata andalan tembakan cililin dan kenari panjang, murai batu ekor putih ini tampil menonjol dan berhasil mencuri perhatian juri maupun peserta.

Sebagai burung yang bertipe durasi kerja bagus, materi lagu koleksi Big Show bisa dibilang lengkap dan bervariasi. Secara garis besar, Big Show merupakan burung yang mudah jalan dan termasuk salah satu murai batu langganan juara di Boyolali dan sekitarnya. Keberhasilan kali ini cukup untuk mengamankan predikat burung terbaik di laga Barometer Kencana Spesial Murai Batu Terbaik.

 

PREMAN IS BACK

 

Di kelas lain, cucak hijau Preman milik Dhe Muh BSB Boyolali berhasil naik podium setelah tampil maksi dibanding lawan-lawannya. Kemenangan ini menjadi momentum kembalinya Preman setelah beberapa waktu lalu menghilang dari peredaran karena mabung.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Menurunkan sejumlah nama baru seperti Purbo dan Sawung Galing, Dedy Petewele BC berhasil meraih prestasi di kelas kenari. Tampil memukau di kelas Kenari Standar Bebas Oriq Farma, Sawung Galing dan Purbo berhasil meraih podium pertama dan kedua.

 

PETEWELE BC. SUKSES BERSAMA SAWUNG GALING DAN PURBO

 

Sebagai kenari yang bertipe gampang kerja dengan durasi mumpuni dan jeda rapat, Sawung Galing dan Purbo langsung membuat mata juri terpikat. Meski kondisi kurang kondusif dengan guyuran hujan yang cukup deras, keduanya masih mampu menampilkan kinerja terbaiknya.

Nama baru juga dimunculkan oleh Fauzan Canary yang membawa yorkshire berwarna kuning cerah yang bernama Mahesa. Berikan perlawanan sengit pada Siliwangi, amunisi baru Geras SF ini mampu membius juri dengan materi lagu yorkshire original.

 

FAUZAN GERAS SF. ORBITKAN GACO BARU BERNAMA MAHESA

 

Selain panjang lagunya mumpuni dan jedanya cukup rapat, salah satu ciri khas Mahesa adalah powernya yang keras. Didukung dengan postur yang bagus, Mahesa merupakan salah satu kenari yang mempunyai masa depan cerah baik di perlombaan maupun breeding.

‘’Pelan-pelan dulu, kami masih meraba settingan dan meraba gacoan mana yang siap untuk event besar. Kami berharap amunisi-amunisi baru ini bisa lebih istimewa dari Antasena, setidaknya hampir sama lah,” ungkap Fauzan.

 

DIK EDO. KENARI PANCASILA NAIK PODIUM

 

Usung Duta Gus Nabil I yang akan menggelar lomba pada Minggu, 12 Mei 2022, Dik Edo yang membawa kenari Pancasila berhasil mengunci kemenangan di kelas Kenari Standar Kecil Candi. Tampil spartan dari awal sampai akhir penilaian, Pancasila mampu mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

Di akhir lomba, panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di event kali ini. Sampai jumpa di event-event Oriq Jaya selanjutnya. Sejumlah lomba menarik akan diadakan dalam waktu dekat antara lain Piala Pangsar Jendral Sudirman, Hitam Putih Cup 4, dan Piala Pakualam. [danu]

 

PEMENANG KELAS KACER

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: barometer kencana oriq jaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp