BANG BOY, ISU TAK BISA MEMATIKAN BnR

BANG BOY

Ada Yang Isukan BnR Sudah Dijual & Lomba Hadiah Mobil Hanya Bohong

 

 

Rabu malam 6 September jam 22.38, Bang Boy BnR mengeluarkan postingan yang cukup menyita perhatian. Ia menanggapi sejumlah isu miring yang antara lain menyebutkah hadiah mobil di lomba BnR hanya bohong.

Belum lama ini, BnR memang mulai mempublish rencana lomba yang antara lain mengeluarkan hadiah mobil. Di penghujung tahun ini misalnya, ada Sien Ronny Cup pada 12 November di Malang, dan ditutup dengan gong even BnR Award pada 10 Desember 2017 di Cibubur.

Even-even tahun 2018 juga sudah mulai dipublish, seperti Soeharto Cup V pada 11 Maret 2018, Bang Boy Cup 10 Juni 2018, hingga Presiden Cup V pada 14 Oktober 2018. Semua even-even itu menawarkan hadiah utama mobil, selain untuk doorprise.

 

 

Berkaitan dengan even-even di atas, ada yang kemudian melempar isue. “Pertama, disebutkan kalau BnR itu sudah dijual. Kedua, hadiah mobil hanya bohong aja,” ujar Bang Boy kepada burungnews.com

Bang Boy menengarai, beredarnya isu tersebut tak lepas dari persaingan yang kemudian coba dilakukan dengan cara tak sehat. “Persaingan sekarang bukan lagi pada bagaimana menawarkan kualitas terbaik, tapi dengan melempar isu-isu tak baik yang tidak berdasarkan fakta, bahkan tak ada kaitan langsung dengan sistem atau keterbukaan lomba, tapi terkait dengan produk.”

Ditegaskannya, masalah produk, BnR pada prinsipnya tidak mau ikut campur. “Silahkan saja mau masuk ke produk, dunia burung ini milik kita bersama, siapa saja yang bisa hidup dan cari uang di dunia burung itu sah-sah saja. Kenapa mesti BnR yang diserang,” imbuhnya.

Meski tidak menunjuk secara spesifik, Bang Boy menyebutkan “mereka” yang cikal bakalnya juga dari BnR. “Aku pribadi juga ikut senang kalau mereka bisa maju dan besar. Jadi, kenapa mesti melempar isu yang tak baik.”

Ditandaskannya, sampai saat ini, baru BnR yang bisa menunjukkan dan membuktikan lomba burung yang hadiahnya mobil dan benar-benar ada dan bisa bawa pulang pemenangnya. “Belum pernah terjadi, apa yang dijanjikan BnR dalam brosur tidak terwujud. Perlu digarisbawahi, even yang benar-benar digelar oleh BnR, bukan EO yang menggunakan juri BnR, itu dua hal yang berbeda.”

 

BROSUR AWAL SEJUMLAH EVEN BnR 2018

 

 

 

KATA KUNCI: bang boy bnr isu bnr sudah dijual hadiah mobil bohong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp