LAPANG PUSDIKKU JADI LAUTAN KICAUMANIA

BANDUNG LAUTAN API CUP

Jadi Lautan Kicaumania Dengan 2.475 Peserta, Wani BC & Sien Ronny Juara Umum

 

 

 

Sedikitnya 2.475 peserta ambil bagian pada gelaran bergengsi Bandung Lautan Api Cup 1. Wani BC dan Sien Ronny SF berhasil menjadi juara umum kontes yang digelar di lapang Pusdikku Kodiklat TNI AD Bandung, Minggu 10 September ini.

Laga ini menjadi persiapan akhir bagi jawara-jawara terbaik Tanah Air, sebelum even kolosal Piala Raja di halaman Candi Prambanan, Yogyakarta, 24 September mendatang.

Meski merupakan nama baru, Wani BC berhasil menjadi juara umum tim atau BC. Tim yang dinahkodai H. Hadi ini diperkuat para pesohor kicau mania Bandung dan sekitarnya. Di antaranya ada Ade/Yehezkiel bersama tim KKLB-nya, Mr. Prio AK-47 SF, Wempi Ardi Sumedang, Afung Cikampek, Kimpen Tasikmalaya.

 

WANI BC JUARA UMUM TIM

 

Para pesohor tersebut terus mendulang poin bagi Wani BC hingga tak terjangkau lawan-lawannya. Poin-poin diperoleh melalui prestasi murai batu Don Corleone (Ade/Yehezkiel), nyeri love bird BiKer (Mr. Prio AK-47 SF), anis merah Sinar (Afung Cikampek) dan Rindu (Kimpen).

Di posisi runner-up BC, nangkring Bandoeng Joeara yang dikawal oleh One-D. Satria Dewa yang bertarung di sesi awal kelas murai, menyumbangkan poin pertama bagi timnya. Ada juga nama Gundala milk One-D yang berlaga di kelas jalak suren meraih satu kemenangan. Di kelas love bird, Si Gala-Gala memetik satu kali juara.

 

BANDOENG JOEARA RUNNER-UP JUARA UMUM TIM

 

Sementara itu, di persaingan juara umum SF Sien Ronny masih terlalu tangguh. Dari awal hingga akhir lomba ia tampil terdepan. Raihan poinnya jauh meninggalkan lawan-lawannya.

Sejumlah jagoan Sien Ronny moncer di berbagai kelas. Di antaranya, kenari TC 1 yang bermain di kelas kenari kecil naik dua kali podium. Murai batu Dumang tampil mewah dengan meraih dua kali juara di kelas Ekor Hitam.

 

CREW SIEN RONNY JUARA UMUM SF

 

Kayana menambahkan keunggulan Sien Ronny di kelas pleci. Sedang Gidig mengoleksi tiga kali juara di kelas cucak jenggot. Total Sien Ronny berhasil mengoleksi 18 juara pertama.

Runner up SF diraih oleh Banjarnegara SF dari Jawa Tengah. Hebatnya, Banjarnegara SF dengan punggawa Mr. Ari Bejo dan PRC hanya mengandalkan poin dari love bird saja, murni jagoan mereka sendiri tanpa dibantu dari pihak lain.

 

CONDET HATRIK, BANJARNEGARA RUNNER UP SF (DOK ARI BEJO)

 

Condet meraih 3 kali juara 1, sekali runner up, serta masing-masing sekali ranking 3 dan 6. Satu jago lain Robot Gedek yang pekan lalu meraih hatrik di Solo Vaganza, kali ini harus puas hanya meraih sekali runner up, sisanya masuk urutan 5 ke atas.

Dua kelas love bird di sesi awal, juaranya direbut oleh Biker, jago baru milik Mr. Prio AK 47 yang ikut memperkuat Wani BC.

Don Corleone yang mencetak kemenangan di kelas murai batu paling bergengsi, mengandalkan gaya ngeplay yang ditunjang isian komplit sepanjang lomba. Nilai kocer andalan Ade/Yehezkiel ini sama dengan yang diraih urutan kedua. Namun, Don Corleone unggul nomor gantangan karena berada di urutan kecil.

 

ADE/YEHEZKEIL, MB DON CORLEONE JAWARA KELAS UTAMA

 

Murai Batu Ashoka yang merupakan burung mapan koleksi Nico, SJE SF, gagal berada di tangga juara. Meski sudah menyuguhkan yang terbaik, ia harus puas berada di posisi sepuluh besar. Rencananya Ashoka akan membidik Kapolda Jabar atau Piala Raja (24/9).

Di kelas murai batu ekor hitam, Lucifer, gaco Nico Millenium BC Cirebon, mampu menunjukkan kemapanannya dengan meraih runner-up. Lucifer mampu menunjukkan kinerja yang ngotot dengan baik. Raihan ini menandakan Lucifer sebagai salah satu ekor hitam yang berkualitas.

 

NICKO MILLENIUM BC CIREBON, MB LUCIFER RUNNER-UP EKOR HITAM

 

Pada kontes ini juga, Steven kicau mania asal Jakarta, menurunkan andalannya di masing-masing kelas sebagai ajang uji coba sebelum Piala Raja. Di kelas tledekan, Duta yang turun tiga kali sukses menyabet dua kali juara.

Kemudian gaco lainnya di kelas tledekan, Siliwangi, berada di urutan kedua. Giok memperoleh kemenangan satu kali di kelas cucak ijo dan Pemburu harus puas menempati urutan kedua dikelas kenari.

 

STEVEN JAKARTA, JAGO-JAGONYA MONCER

 

Sementara itu, Rosa SF Jatibarang-Indramayu, yang tampil dengan seragam baru, turut menyumbang poin untuk kemenangan Sien Ronny Surabaya. Andalannya gemilang di kelas jalak suren (TKW juara 1, 2 & Zamrud 3, 4).

 

DATA JUARA BANDUNG LAUTAN API CUP 1, KLIK DI SINI

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ROSA SF JATIBARANG-INDRAMAYU, JALAK SUREN TKW & ZAMRUD EKSIS

 

 

AK-47 SF BANDUNG, BIKER DOUBLE WINNER

 

SJE SF, MB ASHOKA MASIH DI JALUR JUARA

 

LURAGUNG JAYA SF, MB HITTLER RUNNER-UP KELAS UTAMA

 

KATA KUNCI: bandung lautan api wani bc sien ronny biker lucifer ashoka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp