H. ELVIANO CIREBON & H. MUNGIN BANDUNG

BANDUNG LAUTAN API CUP 9 SEPTEMBER

Branjangan dan Jalak Suren Main 4 Kali, Jangan Sampai Kelewat!

Anda para penggila branjangan dan jalak suren, kalau pengin dimanjakan, pastikan 9 September besuk merapat ke Bandung. Pada even spektakuler Bandung Lautan Api Cup II ini, masing-masing akan dimainkan 4 kali.

Bagi Anda para branjes, meski main 4 kali, tak perlu kawatir. Sebab sesi terakhir dimainkan di urutan ke 21, artinya kemungkinan besar masih terang benderang. So Anda yang berangkat jauh akan terpuaskan, sebab mainnya tak hanya dua kali, tapi bersempatan turun sampai 4 kali!

“Ya ini kan memang even spektakuler, ya dalam menyediakan kelas pun kami tidak mau tanggung-tanggung. Untuk komunitas yang sudah teruji keseriusan dan kesetiaannya, tak ragu kami berikan sampai 4 sesi,” ujar H. Mungin, ketua penitia.

 

 

Apa pun jenis burung Anda, pilih yang kualitasnya terjaga dan terbukti. TOPSONG, dipercaya kicaumania dari generasi ke generasi.

 

Hal yang juga berlaku untuk kelas jalak suren. Di Bandung dan Jawa Barat, ini adalah kelas yang semakin meriah, semakin banyak pesertanya. “Apresiasi harus kami berikan untuk teman-teman jalak suren. Selain pesertanya ramai, ini juga burung masa depan. Burung yang bisa kita katakan 100 persen hasil tangkaran. Kalau kelas ini ramai, imbas tidak langsungnya adalah memberikan kesejahteraan kepada para penangkar. Semoga ramainya jalak suren juga menyebar ke daerah-daerah lain, khususnya di blok tengah yang sesungguhnya adalah pusatnya para penangkar jalak.”

Jalak suren di Jawa Barat dikenal mau tarung dan fekter. Tentu ini tak lepas dari berbagai upaya mencari rawatan dan stelan. Jadi, hal yang sama tentu saja bisa dilakukan oleh para kicaumania di daerah lainnya. “Kalau sudah jadi kan asyik. Buat master oke, buat lomba pun ciamik. “

Akan halnya branjangan, sekarang juga semakin banyak yang mengusahakan breeding, sudah banyak pula yang berhasil. Harga anakannya branjangan (ring) juta mantap loh, mencapai 9 juta rupiah per ekornya. Wajar bila breeding branjangan, sekarang salah satu yang lagi jadi trend.

Pengin? Ya datang saja ke Bandung Lautan Api Cup 2, bisa ketemu langsung dengan para pelaku hobinya, termasuk para breedernya. Semua akan kumpul dan kopdar akbar di even Bandung Lautan Api.  

 

BROSUR BANDUNG LAUTAN API CUP, KLIK DI SINI 

 

KATA KUNCI: h mungin h elviano bandung lautan api cup breeding jalak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp