BAMBANG RISDIANTO. PEMBINA BnR ASAL JAWA TENGAH

BAMBANG RISDIANTO

Borobudur yang Agung, Kita Patut Bangga dan Menjaganya

Borobudur Cup tak bisa dilepaskan dari Bambang Risdianto, Pembina BnR yang tinggal di Kota Semarang. Dengan semangatnya, ia bertekad menjadikan even ini bisa menggema sebagaimana Borobudur yang agung.

“Begitu Bang Boy menyebut ingin menggelar even dengan tema Borobudur, tanpa mikir panjang saya langsung oke dan mendukung. Apa yang diperlukan, akan saya siapkan dan penuhi semuanya. Saya orang Jawa Tengah yang kebetulan hobi burung, harus bangga dong kalau salah satu ikon Jawa Tengah mau diangkat lewat lomba burung,” ujarnya kepada burungnews.com di sela-sela even Piala Presiden Jokowi, 11 Maret yang lalu.

Sementara itu, Bang Boy menggarisbawahi bila dengan gelaran Borobudur Cup, ia ingin mengajak sekaligus mengedukasi para kicaumania mengapresiasi keagungan dan kemegahan mahakarya nenek moyang kita yang sudah mendapatkan pengakuan dunia.

 

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

“Jadi ini bukan sekadar mengajak piknik atau mempromosikan destinasi pariwisata, ini lebih dalam dari itu. Secara tidak langsung, kita pengin menggugah kesadaran para kicaumania, ini loh kita berada di lokasi yang begitu membanggakan, juga sakral. Bagaimana harus bersikap, lomba ya lomba tapi tidak perlu teriak-teriak, tertib pokoknya. Terus jangan bikin rusak dan kotor di semua titik di lingkungan Taman Candi Borobudur. Tampaknya sepele kan, tapi itu justru yang ingin kita tekankan. Ini bukan sekadar menggelar lomba yang kebetulan berlokasi di Taman Candi Borobudur. Kita ingin perlihatkan juga ke orang luar lomba burung itu bukan hura-hura, apalagi lucu-lucuan.”

Bang Boy juga mengelak ketika disebutkan gelaran ini tampak diputuskan mendadak dan tergesa-gesa. “Semua even BnR, apalagi yang gede-gede, itu sudah kita planning. Kan ada Rakerda, Rakernas, antara lain yang membahas jadwal lomba dalam kurun satu tahun. Emang gampang bikin lomba gede, kok pakai mendadak,” ujarnya sambil tertawa.

 

ASEP DM. MC SAMBIL BELAJAR (dok. Tobil BnR)

 

Begitulah, even ini kini kian dekat waktunya yang dipilih 8 April 2018. Brosur sudah tersebar luas. Pesanan tiket pun terus menggunung. Asep DM, salah satu punggawa panitia di Magelang menyebutkan, semua persiapan sudah beres semua.

“Sampai urusan detil dan remeh-temeh, semua sudah kita siapkan dan antisipasi. Insya Allah semua bolong-bolong yang pernah terjadi di even-even sebelumnya, di sini semua sudah tertutup rapat. Jadi semua akan merasa enjoy, mulai peserta, panitia, hingga para juri. Semua kebutuhan kita siapkan, pokoknya semua akan dimanjakan,” ujarnya.

Asep mengaku sudah belajar banyak dari even-even sebelumnya, baik yang ia gelar maupun saat dirinya bertugas sebagai MC di berbagai gelaran lintas EO dan daerah. “Sudah saya cermati mana yang bagus akan kita coba ikuti, yang kurang apa-apa saja jadi bahan evaluasi supaya di even kita bisa diperbaiki,” imbuh MC yang laris manis itu.

 

 

Kaitannya dengan pesanan tiket, ditandaskan oleh Asep lajunya juga kian deras. “Pokoknya yang gak cepet-cepet mohon maaf, mungkin Anda harus gigit jari. Tapi tetep datang saja ya, ke Borobudur kan bisa sekalian piknik,” ujarnya.

Bambang Risdianto mengaku lega dan puas dengan kinerja panitia yang cepat dan tangkas. “Senang sekali, mereka-mereka itu kan sudah pengalaman, sudah tahu apa yang mesti dikerjakan. Sudah tahu saya itu penginnya seperti apa. Jadi tanpa harus menunggu petunjuk langsung jalan. Kalau ada yang betul-betul urgen, baru minta konfirmasi ke saya. Lainnya ya bisa diputuskan sendiri, tidak perlu sedikit-sedikit tanya ke saya,” tandasnya.

 

BROSUR BOROBUDUR CUP, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: bambang risdianto asep dm bang boy candi borobudur cup 1 bnr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp