BAMBANG PLOTOT, JALAK SURENNYA BISA PANGGIL NANA PAK JOKOWI

BAMBANG PLOTOT, BLITAR

Ini Dia Pemilik Jalak Suren Viral yang Bisa Menyebut Jokowi + VIDEO

Selain mahir mengeluarkan lagu masteran, jalak suren klangenan Bambang Plotot ini juga bisa memanggil nama pak Jokowi. Jokowii …, Jokowii ....

Anda mungkin pernah menerima kiriman vidio pendek jalak suren yang fasih mengucapkan kata Jokowi berulang-ulang. Burungnews mendatangi langsung ke si pemilik, membuktikan apakah benar-benar bisa mengucapkan kata-kata itu.

 

 

Secara di atas kertas, jalak memang jenis burung yang mampu menirukan kata-kata sederhana. Namun, hanya sedikit burung yang benar-benar bisa mengucapkan kata tertentu yang cukup populer. Entah karena bakat, atau ketelatenan si empunya dalam melatih.

Salah satu burung nan untik adalah jalak suren milik Mr. Bambang Gunawan alias Bambang Plotot. Selain bisa menrikuan beragam suara burung lain sebagi isian atau masteran seperti kenari, cililin, cendet, dan lovebird, juga bisa memanggil nama pak Jokowi dengan cukup jelas.

 

JALAK SUREN BISA PANGGIL.. JOKOWII..JOKOWII..

 

“Jokowi ..., Jokowi …,”  begitu salah satu kemahiran yang membuat potongan vidionya kerap dibagikan. Ya, vidio jalak suren yang bisa memanggil Jokowi boleh jadi memang sudah sering Anda tonton, sebab sudah kerap dibagikan di berbagai platform media sosial.

Hanya saja, banyak yang hanya lihat vidio jalaknya, tapi tidak tahu siapa dan dari mana pemiliknya. Termasuk, apakah benar burung itu pintar mengucapkan kata Jokowi, atau ada unsur editannya.

 

 

Biar tidak penasaran, burungnews membantu untuk membuktikan dan melihat langsung ke pemiliknya, Bambang Plotot yang tinggal di wilayah Blitar.

Ditemui dikediamannya di Desa Gleduk, Kec. Sanankulon, Kab. Blitar, Bambang Plotot lantas menunjukkan burung yang dibeli seharga 2 juta ini memang benar-benar bisa memanggil nama pak Jokowi degan cukup jelas. Selain itu, burung ini juga rajin atau sangat gacor, mengobral beragam isian lagu masteran.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Bambang membelinya sekitar 2 tahun silam. Ketika itu, si jalak juga sudah bisa ngomong Jokowii …, Jokowii .... “Karena keunikannya itu saya tertarik dan meminangnya. Meski sudah bisa mengucap kata Jokowi, setiap hari tetap harus terus dilatih konsisten biar lebih mahir menyebut nama atau memanggil nama pak Jokowi. Burung ini juga bisa ngomong ‘susu’,” terang Bambang sambil terkekeh.

Cara merawatnya ternyata juga cukup mudah. Setiap hari dikasih makan voer dengan ekstra fooding jangkrik. “Jangkrik sehari 2 kali, pagi 3 ekor, sore juga tiga ekor,” pungkas Bambang yang juga seorang juri Independen di wilayah Blitar Raya sejak tahun 2018.

Meski setelah viral banyak yang berminat, Bambang mengaku belum ingin melepasnya. “Ya buat klangenan sajadi rumah. Tidak perlu banyak burung, cukup satu saja bisa menikmati beragam suara burung yang merdu, juga bisa mengucapkan beberapa kata sederhana seperti Jokowi dan susu.” [ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

VIDIO JALAK YANG BISA MENGUCAP KATA JOKOWI DENGAN FASIH:

 

KATA KUNCI: bambang plotot jokowi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp