GROJOKAN SEWU AMANKAN PODIUM PUNCAK DI KELAS UTAMA

BALI SHANTI CUP IV #1

Tembus 1.482 Kontestan, Grojokan Sewu Amankan Tahta Kelas Bergengsi, Sapu Jagad dan Dt. Paku Alam Juara Umum

Sang peraih predikat burung terbaik di Bali Shanti Cup 2 dan 3 yaitu CH Grojokan Sewu andalan Eric Sanders Lumajang, sukses menjadi kampiun di kelas utama. Kendati di akhir laga gagal mengoleksi penghargaan burung terbaik, tapi Eric pulang dengan rasa sangat bangga. Kenapa ?

Sudah bisa dipastikan, antusias kicaumania selalu tinggi disetiap gelaran Bali Shanti Cup yang menjadi even tahunan di pulau Dewata, Bali. Seperti pada gelaran Bali Shanti Cup ke-4 pada Minggu, 28 April 2019 di Lap Korem 163/Wirasatya Udayana Denpasar Bali, total ada 1.482 kontestan yang turut berpartisipasi di even garapan D’Yan Samurai bersama PBI Denpasar ini.

 

 

D'YAN SAMURAI PENCETUS EVEN BALI SHANTI

 

Capaian dengan jumlah peserta yang membludak dan tanpa adanya protes dari peserta dari awal hingga akhir gelaran, adalah sebuah keberhasilan D’Yan dalam menjaga keprestisannya gelaran Bali Shanti yang memang mengedepakan lomba fair play dan tertib. Sesuai namanya, Bali Shanti yang berarti Bali Damai. Sehingga lomba Bali Shanti selalu berjalan damai.

“Terimakasih kepada kicaumania yang sudah hadir dan mendukung kami untuk menciptakan even yang menjunjung tinggi sportifitas, fair play, dan juga tertib dalam menjalankan lomba. Juga saya ucapkan terimakasih atas kinerja dari panitia dan juri yang bertugas,” pungkas D’Yan yang tak lain pencetus dari even Bali Shanti.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Even yang dimulai tepat pukul 10.30 WITA dengan pelepasan burung ini, kembali menjadi saksi kehebatan dari sang bintang cucak hijau yaitu Grojokan Sewu. Meski pada even ini Grojokan Sewu gagal membawa pulang gelar burung terbaik untuk ke tiga kalinya, tapi sang pemilik mengaku sangat bangga bisa membawa kemenangan di even Bali Shanti. Pada kesempatan ini, Grojokan Sewu harus puas dengan kemenangan sebagai juara 1, 3, 4 dan 6.

“Bisa mengoleksi tropi kemenangan di Bali Shanti saja, saya sudah sangat bangga. Karena sejak dulu, even ini diakui sangat fair play oleh kicaumania. Untuk kegagalan membawa pulang gelar burung terbaik, memang sangat sulit. Karena burung yang berlaga di even ini, adalah gaco-gaco bintang dari berbagai daerah. Tadi melihat kompetitornya Grojokan Sewu,  nyaris tampil bagus semua. Mempertahankan lebih sulit dari pada meraihnya,” kata Eric yang memberi sinyal akan menuju GS ke even Paku Alam.

 

PELEPASAN BURUNG UNTUK KELESTARIAN ALAM

 

Aksi Grojokan Sewu di atas arena sebenarnya seperti biasanya yaitu tampil grojok membawakan lagu roll tembak yang memiliki segudang materi lagu burung-burung kecil. Gayanya juga stabil kendati memang dikenal kurang hiper trokbul. “Kerjanya tadi stabil, tapi lawan-lawannya juga banyak yang tampil maksimal. Semoga di Bali Shanti tahun depan, bisa tampil lebih maksimal lagi untuk menambah koleksi gelar burung terbaik,” jelas Eric yang memberi dukungan kepada Sapu Jagad SF dan Duta Paku Alam sehingga menjadi juara umum.

Selain mendapat dukungan di kelas cucak hijau lewat Eric Sanders, Sapu Jagad SF yang dikomandani Agus SJ juga mendulang poin di kelas kacer lewat Racing Star polesan Mr. Afuy dari Jember. Racing Star yang sudah langganan naik podium diberbagai even akbar Jawa Timur seperti di Kapolda Jatim kemarin, kembali tampil apik di Bali Shanti Cup IV meski dikepung kacer-kacer terbaik tanah air.

 

AGUS SAPU JAGAD RAIH TAHTA JUARA UMUM SF

 

Membawakan lagu tipikal roll tembak yang didukung dengan volume tembus, Racing Star juga berhasil menghipnotis juri dengan gaya erotisnya buka ekor full sambil meliuk-liukkan lehernya yang jenjang. Turun 3 sesi, gaco kesayangan tim Satria Jaya ini mendulang kemenangan sebagai juara 3, 3 dan 4. “Belum berkesempatan juara 1, tapi ini modal penting untuk menuju Paku Alam,” kata Mr. Afuy.

Diketegori juara umum BC, Duta Paku Alam yang dikomandani oleh Nanang Delata juga banjir dukungan dari seluruh kicaumania yang hadir pada gelaran ini, sehingga memuluskan jalannya untuk mendapat tropi BC. Selain banjir dukungan, gaco yang Nanang Delata usung juga mengukir prestasi cemerlang. Salah satunya adalah love bird Awe We milik tim Pesut SF Samarinda.

 

 

Love bird yang dikenal berkat prestasinya di kancah perburungan nasional ini, memang lama tidak terdengar kabarnya. Ternyata menurut penjelasan Nanang, Awe-We tetap berpartisipasi disetiap even-even akbar di tanah air dan stabil mendulang hasil maksimal.

Seperti di even kali ini, Awe-We selain mengantarkan Duta Paku Alam juara umum, juga mendapat penghargaan sebagai burung terbaik setelah keluar sebagai juara 1, 1, 3 dan 5. “Terimakasih atas dukungan teman-teman untuk duta Paku Alam, sehingga mendapat penghargaan sebagai juara umum BC pada even prestise ini. Kami tunggu kehadirannya di even Paku Alam,” kata Nanang Delata.

 

RACING STAR ANCAMAN DI KELAS KACER

 

Gaco yang berhasil memberi kejutan pada gelaran kali ini adalah, cendet Bali Dancer polesan Vincent dari Paduka SF. Cendet yang namanya sudah cukup tersohor di Bali ini, sukses menyapu bersih podium puncak dari dua kelas yang dibuka panitia. Keberhasilan ini tentunya membuat Vincent sangat percaya diri untuk melakoni laga-laga akbar kedepan. Salah satu even yang Ia bidik adalah Piala Pangdam IX/Udayana Bali pada 26 Mei mendatang sebelum menuju Piala Raja.

Sedangkan di kelas paling bergengsi yaitu murai batu, gelar terbaik dibawa pulang oleh Lollipop milik Sin Neutral dari Bintang Neutral. Gelar terbaik ini didapat setelah bersaing dengan Raja Tega andalan AB Galeh BF Pekalongan dalam perebutan poin.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BALI SHANTI CUP IV, KLIK DI SINI

 

COME BACK AWE WE BAWA PULANG GELAR BURUNG TERBAIK DI KELAS LOVE BIRD

 

 

DUTA PAKU ALAM JUARA UMUM BC

 

CENDET BALI DANCER SAPU BERSIH PODIUM PUNCAK

 

 

LOLLIPOP TERBAIK DI KELAS MURAI BATU

 

PEMENANG DOORPRISE UTAMA SEPEDA MOTOR

 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarnya), Bayu - Jl Manggga Dua Raya Gang Burung 0877.8840.6488.

KATA KUNCI: bali shanti cup iv grojokan sewu sapu jagad dt. paku alam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp