FAUZI DAN WARJO. DUA TOKOH SOLO LINTAS GENERASI

BALEKAMBANG KUMANDANG SOLO, 11 NOVEMBER

Tiket Kenari Ludes, Lainnya Sudah 80 Persen

Even Balekambang masih menyisakan sekitar 10 hari lagi. Salah satu jenis burung yang tiketnya sudah habis duluan adalah kenari, sementara jenis burung lainnya rata-rata 80 persen. Pesanan akan mambanjir lagi setelah gelaran Bupati Badung Cup.

Demikian disampaikan oleh Mr. Fauzi, ketua PBI Surakarta. “Tiket kenari kelas Salam Lestari habis sesungguyna sudah sejak sepekan yang lalu. Banyak di antaranya dipesan secara kolektif melalui komunitas-komunitas kenari. Terbaru, kenari Salam Lestari malah tambah 1 kelas lagi,” jelasnya.

Kelas yang baru ditawarkian seperti love bird paruh putih dan paruh merah, ternyata juga banyak peminatnya. “Kelas itu kami rancang untuk menggantikan kelas Paud yang selama ini kami lihat sering rancu dan menimbulkan polemik. Kelas Paruh  Putih dan Paruh Merah itu lebih jelas dan pasti batasan-batasannya. Alhamdulillah, peminatnya ternyata juga cukup besar.”

 

 

BARU! Ini paket asupan yang sangat Anda tunggu-tunggu.

 

Demikian pula untuk kelas love bird umum lainnya, peminat sangat besar mengingat penggemar love bird di Solo dan sekitarnya paling banyak di banding daerah lain di tanah air. “Para love bird mania pada umumnya sekarang sudah semakin berani, dalam artian semakin percaya dan tidak takut turun di even-even yang kami gelar. Itu sebabnya kelas ini pun bakal dipenuhi peserta. Jadi Anda yang tidak segera pesan, tidak akan kebagian.”

Murai batu ring, cucak hijau, kacer, menjadi kelas yang banyak diburu. Bahkan untuk kelas-kelas seperti anis merah, anis kembang ring, dan cendet p sudah terpesan di atas separuh. “Insya Allah kelas cucak rawa ring, kacer ring, yang biasanya bisa dihitung dengan jari, besuk akan lebih ramai dari biasanya.”

Menurut Fauzi, ramainya gelaran Balekambang Kumandang, tak lepas dari dukungan para kicaumania lokal Solo Raya yang sangat luar biasa. “Bagaimana pun, dukungan sahabat-sahabat kicuamania lokal di Solo Raya dan sekitarnya memang kami anggap sangat penting. Diimbangi dengan kehadiran para kicaumania luar darah, bahkan dari luar pulau seperti Bali dan Kalimantan juga lumayan yang akan hadir.”

 

 

Hal ini nyata banyak terlihat dalam berbagai even yang digelar baik di Solo Raya maupun blok tengah lainnya, Duta Balekambang Kumandang bisa merebut juara umum BC. Bahkan di gelaran akbar Pakde Karwo Surabaya pun, Duta Balekambang juga bisa merebut juara umum. "Kalau tidak dapat dukungan dari sahabat kicaumania lintas daerah, yang sulit bisa mengumpulkan poin untuk meraih juara umum," imbuh Fauzi.

Di saat yang sama, pada Sabtu 3 November juga akan digelar Rakerda PBI Jateng-DIY. "Semua pengurus PBI di wilayah Jateng-DIY hadir. Minggunya akan ikut hadir untuk ikut meninjau jalannya lomba, membuat suasanal omba akan lebih meriah, penuh dengan nuansa silaturahmi."

Puncak pesanan diperkirakan akan tiba setelah gelaran Bupati Badung Cup Bali yang kini masih menjadi perhatian utama para calon peserta. “Senin hingga Kamis, kami perkirakan menjadi puncak para calon peserta akan memburu tiket kami. Karena itu, kami sarankan yang akan ikut gelaran ini, bisa memesan pada pekan-pekan ini, insya Allah lebih aman.”

Balaikambang Kumandang akan digelar pada Minggu 11 November 2018 di Taman Balekambang Surakarta / Solo. Tiket utama kelas Balekambang dibandrol 350 ribu pada jenis burung murai batu ring, cucak hijau, dan kacer. Hadiahnya mulai 5 juta rupiah. Kelas berikutnhya 250 ribu membuka jenis burung murai batu ring, cucak hijau, dan anis merah dengan hadiah mulai 2,5 juta rupiah.

 

 

Di bawahnya, ada kelas Partinah Bosch, tiket 150 ribu. Di sini membuka jenis burung murai batu ring, cucak hijau, anis merah, cendet, kenari standar all size, love bird; dengan hadiah mulai 1,5 juta. Kemudian kelas PBI Solo tiket 100 ribu hadiah mulai 1 juta, terdiri dari jenis burung murai batu ring, murai batu ring PBI Silver, anis kembang ring, anis merah, cendet, love bird, love bird paruh merah, love bird paruh putih, dan kenari standar kecil. Paling bontot, ada kelas Salam Lestari tiket 50 ribu hadiah mulai 500 ribu. Di sini, Anda bisa menurunkan jenis burung cucak rawa ring, kacer ring, anis kembang ring, love bird, dan kenari standar kecil.

Yang akan memesan tiket, segera saja hubungi Setya Adi 081226100262. Info lomba bisa berhubungan dengan Wawan di 0812.2619.458, Burwanto 0812.2975.113, Fauzi Freshmix 0852.2947.2649.

 

BROSUR & JADWAL BALEKAMBANG KUMANDANG, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: fauzi freshmix warjo solo pbi surakarta pbi solo balekambang kumandang bupati badung cup 3

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp