KICAUMANIA ENJOY MENIKMATI SUASANA DI TAMAN BALEKAMBANG

BALEKAMBANG KUMANDANG 14 AGUSTUS

Menghidupkan Kembali Aura Balekambang

 

 

 

Kenangan “legenda” Balekambang sebagai kawah candradimuka burung berkicau, hendak dihidupkan kembali oleh para punggawa PBI Surakarta.  Mr. Kurniawan, Fauzi Frezmix, Burwanto, Wawan, Abah Sulis, dan kawan-kawan pun menyepakati nama even Balekambang Kumandang.

Dari namanya, pesannya pun sangat jelas: ingin Balekambang kembali berkumandang, menjadi tempat bertarungnya para juara sejati. Mengembalikan aura Balekambang seperti dulu: jangan mengaku dan merasa sudah juara kalau belum menang di Balekambang, evennya PBI Surakarta lagi.

Sekarang, situasi Taman Balekambang memang sudah jauh berubah. Dulu masih belum tertata, bahkan cenderung terbengkelai. Di beberapa sudut masih tampak kumuh.

 

KONTES DI BALEKAMBANG. BELUM JUARA SEJATI KALAU BELUM MENANG DI SINI

 

Kondisi sekarang sudah berbeda. Pemkot Solo sudah menatanya. Jauh lebih rapi, bersih, dan nyaman.  Benar-benar sudah layak disebut sebagai taman. Mengajak anggota keluarga untuk bersantai di sini pun menjadi begitu mengasyikkan.

Itu sebabnya, para punggawa PBI Surakarta saat ini sangat optimis cita-cita mengembalikan aura Balekambang akan bisa terlaksana. Sejumlah sesepuh kicaumania Solo yang di era dulu aktif menjadi penyelenggara maupun peserta siap memberi dukungan dan hadir, seperti Bapak Marjani, Budi Mik, Agus, Mbombo, Budi Sulistio/Wichin, Mardi Grogol, Sugen Nugroho, dan lain-lain.

 

 

Setelah brosur diedarkan, termasuk melalui media online, pesanan tiket pun sudah mengalir cukup deras. Kelas love bird yang kini menjadi partai neraka di Solo Raya misalnya, dinyatakan sudah nyaris habis. Demikian pula dengan murai batu, kacer, dan cucak hijau, bahkan juga kenari dan anis merah, sudah banyak terpesan.

Sangatlah rugi dan menyesal bila Anda sampai terlewat tidak menjadi bagian dari even yang akan bersejarah di Taman Balekambang Surakarta, Minggu 14 Agustus yang akan datang. Karenanya, segera panteng brosurnya pada link di bawah ini, kemudian segera pesan tiketnya.

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG

AGENDA LOMBA & BROSUR LAINNYA

 

KATA KUNCI: taman balekambang kawah candradimuka burung berkicau pbi surakarta aura balekambang juara sejati

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp