YUANA (KIRI) PEMILIK BROMO DAN GILANG, PERAWAT. PRESTASI SEABREG EVEN BESAR

BALADEWA TEAM PURWOKERTO

Kerap Juara di Even Besar, Kenari Bromo Siap Goyang Piala Canting

 

 

Kenari Bromo sedang jadi bahan omongan. Sebab apalagi, karena baru saja meraih juara 1 sebanyak 4 kali dalam kontes gelaran Jatayu BC Purwokerto, Minggu 4 Juni. Sebelumnya, raihan juara di even-even besar juga sering ia rasakan.

Sejak dipoles bulan Maret yang lalu, Bromo sudah mengoleksi 51 Piagam dan 34 Tropi. Fakta ini menunjukkan bila Boromo memang burung yang istimewa, baik itu kualitas materinya,maupun perfoma di lapangan.

Di even besar Piala Borobudur, Bromo juga tampil cukup apik sehingga masih bisa masuk dalam kejuaraan. Di Purwokerto dan sekitarnya, untuk saat ini bisa dibilang belum ada lawan yang selevel. Itu sebabnya, di even Jatayu BC pun seperti berlari sendirian mencapai finis lebih dulu.

“Asal burung kondisi mas, Bromo bakal tampil ngedur. Tembakan speed rapatnya pasti selalu dikeluarkan dengan lantang,” ungkap Gilang sang perawat. Setiap kali menang, pada sertifikat Bromo juga selalu memakai nama pemilik Wong Loro.

Lalu adakah semacam rahasia atau tips yang dilakukan gilang agar Bromo senantiasa dalam kondisi fighter?

 

BROMO KENARI AF. SIZE F2 YS

 

Menurut Gilang, apa yang dilakukan pada dasarnya juga sama dengan perawatan kenari pada umumnya. Untuk rawatan harian, pakan biji-bijian, extra fooding diganti setiap hari dan kebersihan selalu dijaga.

Setiap hari mandi jemur, seminggu diumbar 2-3 kali untuk menjaga stamina. Burung mulai disetting pada pagi waktu hari H. Pakan dan extra fooding disesuaikan dengan kondisi birahi. Untuk extra fooding Bromo dikasih Sawi Bangkok dan Jagung. H-1, dengan melihat kondisi, Gilang biasa menambahkan asupan Moncer1, untuk menjadikan burung lebih fighter, lebih rajin atau gacor.

Selain lomba, Baladewa Team juga breeding. Tentu tak sembarang kenari, tapi memilih indukan yang sudah diseleksi agar menghasilkan anakan berkualitas lomba dan punya prospek juara.

Baladewa Team juga tak melulu menurunkan kenari. Dengan melihat gantangan yang semakin ramai di Kota Purwokerto dan sekitarnya, kini mereka juga menyiapkan jago lain seperti kacer, cucak hijau, love bird, dan cucak jenggot.

Beberapa di antaranya juga sudah ada yang berprestasi. Mau lebih lanjut mengetahui seputar perawatan Bromo atau breedingnya, bisa menghubungi Gilang WA 0857-4318-8293.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TERKAIT:

KENARI BROMO KUATRIK DI JATAYU SF PURWOKERTO, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: baladewa team purwokerto bromo yuana gilang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp