ASOSIASI KICAU MANIA KARAWANG

ASOSIASI KICAU MANIA KARAWANG

Seluruh EO Bersatu, Kicaumania Karawang Siap Bangkit di Tengah Pandemi

Pandemi wabah Virus Covid-19 yang saat ini melanda, memang membuat banyak pihak menjadi galau, tak terkecuali para kicau mania. Rindu suasana lomba, kangen berkumpul di lapangan sangat dirasakan pastinya. Angin segar mulai berhembus di Kota Karawang, lomba dikabarkan akan mulai bergulir lagi.

Tak serta-merta, tentu saja. Sebelum lomba dihelat, seluruh EO yang ada di Karawang, di antaranya BnR, Ronggolawe, Oriq Jaya, Radjawali Indonesia, RGN, dan Independen membuat gebrakan yang luar biasa.

 

 

SELURUH EO BERSATU UNTUK KEMAJUAN KICAU MANIA

 

Semuanya duduk berdampingan, sama rata sama rasa menyatukan visi dan misi serta rencana dan rancangan agenda, jadwal, dan yang lebih penting adalah menyusun tata cara lomba di tengah pandemi Corona saat ini.

Dengan mengesampingkan ego dan kepentingan masing-masing EO, Karawang siap menggelar lomba. Meski dengan skala kecil, namun itu akan menjadi titik awal kebangkitan kicau mania Karawang yang sudah rindu dengan lomba burung berkicau.

Lebih tegasnya lagi, seluruh EO di Karawang, mendengar keluh-kesah kicau mania yang mendesak agar lomba berjalan kembali seperti biasanya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Rapat koordinasi yang dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2020 tersebut, menghasilkan beberapa poin yang akan diberlakukan serentak di setiap lapangan lomba di Karawang. Di antaranya:

  1. Kesepakatan tiket dan hadiah harus seragam di seluruh gelaran
  2. Pengaturan jadwal even dan latpres
    - Zonase
    - Latber (minimal 20.000 – maksimal 50.000)
    - Latpres (minimal 30.000 – maksimal 100.000)
    - Even Regional (Uncondisional)
  3. Losgan dihilangkan
  4. Pengaturan tropi selama Covid-19 untuk sementara ditiadakan

 

SUASANA RAPAT AKMK

 

Dalam hal yang disebutkan di atas, poin nomor 3 sempat mengundang kekecewaan dari kicau mania Karawang. Hal tersebut sempat dilontarkan melalui sosial media. Namun AKMK tetap berpegang teguh dengan hasil kesepakatan yang sudah dipikirkan secara matang.

Herry Tatto selaku Ketua Divisi EO AKMK pun angkat bicara. “Di tengah pandemi kita pikirkan secara matang untuk membagi peserta agar tidak berkumpul di satu tempat atau lapangan. Kita tetap berjalan sesuai protokol yang sudah diatur pemerintah. Jadi untuk sementara, losgan kita tiadakan sampai Pandemi benar-benar sudah musnah.”

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Adapun struktur kepengurusan AKMK yang sudah disetujui semua pihak EO di Karawang, sebagai berikut:

  1. Ketua : Guntar Mahardika (BnR)
  2. Bendahara : Chandra Gubi (Oriq Jaya)
  3. Sekretaris : Bustamy (RI)
  4. Divisi EO : Herry Tatto (RGN)
  5. Divisi Komunitas : Rizal (Oriq Jaya)
  6. Divisi Breeding : -

 

 

Asosiasi Kicau Mania Karawang berharap semua pihak bisa guyub rukun demi kemajuan dunia burung berkicau di Karawang khususnya. Yang paling utama adalah gelaran dapat berjalan dan tetap menjalankan protokol dari pemerintah untuk memutus mata rantai Virus Covid-19. Jangan sampai kegiatan lomba burung malah menjadi klaster baru.

Hal yang benar-benar ingin selalu ditekankan adalah, agar semua pihak (panitia, team juri, peserta, pedagang yang mungkin juga akan ikut meramaikan lomba) benar-benar setidaknya mau menjaga dirinya sendiri dengan protokol standar seperti memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, serta selalu menjaga jarak aman ketika terpaksa harus berinteraksi dengan orang lain seperti di lokasi lomba. [denny, maltimbus]

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: asosiasi kicau mania karawang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp