HARI MIRABILA BF & DRS BAMBANG KTC, BOYONG MB BALA BALA 10 JUTA, SIAP TAMPIL DI RAJA NGURAK

ASKABARA BANJARNEGARA #1

Menang Nyeri di Pastol, MB Bala Bala Dipinang Hari Mirabila BF 10 Juta

Tiga pekan tampil memukau dengan raihan juara 1 di wilyah Wonosobo, murai batu Bala Bala pede diberangkatkan menuju even Askabara Banjarnegara. Bala Bala yang baru berusia 10 bulan, berhasil menunjukkan tajinya dengan kemenangan nyeri di kelas pastol. Aksi Bala Bala, membuat Hari Mirabila BF dan Drs. Bambang KTC kepincut, lalu meminangnya dengan mahar 10 juta.

Bermodalkan gaco handal yang bernama Bala Bala, Weheng dari Kejajar Wonosobo pede hadir di even Askabara Banjarnegara pada Minggu 22 Mei yang bertempas di Pasar Unggas Banjarnegara. Weheng yang mengaku masih pemula, memberanikan diri menurunkan Bala Bala di kelas pastol. Begitu digantang, Bala Bala langsung topform dan mencuri perhatian banyak muraimania yang melihatnya.

 

MB BALA BALA, TAMPIL MEMUKAU, MENANG NYERI DI KELAS PASTOL

 

Ternyata, secara diam-diam Hari Mirabila BF pemilik gantangan MBM School Pasar Unggas Banjarnegara turut mengamati kinerja Bala Bala. Begitu sesi kedua selesai dan Bala Bala berhasil menang nyeri, Hari langsung mengutus Bambang KTC untuk mengajukan penawaran. Bambang KTC yang piawai untuk melakukan loby-loby, langsung menghampiri Weheng untuk diajak negoisasi.

Weheng langsung membuka harga 15 juta, namun Bambang mengajukan penawaran 8 juta. Dalam waktu singkat, akhirnya Bambang berhasil menyudahi transaksi ini dengan mahar 10 juta. “Ternyata banyak yang memantau Bala Bala, alhamdulillah akhirnya bisa saya boyong ke markas Mirabila BF,” ucap Hari yang siap menurunkan Bala Bala di even Raja Ngurak Brebes (12/6).

 

 

Saat negoisasi berjalan, Weheng sempat bercerita awal mulanya menurunkan Bala Bala. Sebelum hadir di Askabara, Bala Bala dua minggu berturut-turut dilombakan di latber Gencar Wonosobo. Karena ketidak tahuhannya, Bala Bala yang masih pastol diturunkan di kelas dewasa atau umum. Dua kali aksinya, Bala Bala mampu tampil memukau dengan raihan juara 1 dua kali.

Karena di kelas dewasa mampu meraih prestasi atas, maka minggu berikutnya kembali di turunkan di latber gencar dengan mengikuti kelas dewasa. Seperti awal tampil pada minggu sebelumnya, Bala Bala kembali menang nyeri. “Saya kebetulan bertugas sebagai juri, di kelas dewasa tampilan Bala Bala lebih bagus dari pada saat turun di Askabara,” ungkap Herman yang rutin tugas juri di wilayah Wonosobo.

 

BAMBANG KTC & HERU SUKOHARJO, SAAT HADIR DI PIALA KMWB WONOSOBO

 

Setelah menang nyeri dua kali di latber Gencar, hari Jumat Bala Bala digelandang menuju Latpres G-Pas Sukoharjo (13/5). Di Sukoharjo, Bala Bala yang turun di kelas pastol, mampu jadi yang terbaik. Jadi, selama empat pekan dari tujuh kali aksinya Bala Bala selalu meraih juara 1.

Even Askabara, merupakan gelaran perdana setelah terbentuknya Askabara (Asosiasi Kicau Mania Banjarnegara) yang terbentuk tanggal 4 April 2022. Pengurus Askabara yang hadir di gelaran ini, diantaranya Dekky ketua, Drs. Bambang KTC & Achong penasehat, Hari Mirabila BF bendahara, dan pengurus lainnya yang dimandat sebagai panitia lomba Askabara.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Secara keseluruhan, even berjalan lancar dan sukses. Untuk agenda lomba berikutnya, Askabara akan menggelar even bertajuk Serulingmas Cup I pada Minggu 10 Juli 2022 yang bertempat di Taman Rekreasi Marga Satwa (TRMS) Serulingmas Banjarnegara. “Terimakasih atas kehadiran kicaumania di Askabara, mohon maaf bila masih ada kekurangan. Sampai jumpa di Serulingmas Cup I,” tutur Drs. Bambang KTC mewakili rekan-rekan Askabara.

Sebelum hadir di Serulingmas Cup I, kicaumania akan disuguhi sejumlah even diantaranya  Latpres Sabtu Ceria Road To Bupati Cup Wonosobo (28/5), Anniversary PBC Banjarnegara (29/5), Ceria Bejo Banjarnegara (1/6), Launching Gantangan MSC BF Banjarnegara (5/6), Pandora Cup Wonosobo (12/6), Anniversary 35 Raja Ngurak Brebes (12/6), Kopdar Anis Merah Murai Batu Purwokerto (26/6), dan Bupati Cup Wonosobo (31/7). 

 

EKO BROTZ, MONCER DI KELAS KACER, KIBARKAN DUTA KAPOLSEK SUKOHARJO WONOSOBO

 

Moncer di Kelas Kacer, Eko Brotz Kibarkan Duta Kapolsek Cup Sukoharjo

Dikarenakan kesibukan kerja, Heru Saputra Sukoharjo berhalangan hadir di even Askabara Banjarnegara. Walau tidak bisa hadir, namun Heru tetap turut andil mensukseskan even Askabara dengan memberangkatkan personilnya. “Mohon maaf tidak bisa hadir di Askabara, alhamdulillah Eko Brotz bisa mewakili saya,” tutur Heru Saputra selaku komandan gantangan G-Pas Sukoharjo Wonosobo.

Eko Brotz yang dimandat mewakili Heru Saputra, hadir dengan membawa dua kacer andalannya yang bernama Barakuda dan Sudawirat.  Walau lama tidak gantang, Eko Brotz yang kesohor dengan kacer Obama berhasil menuai prestasi atas di Askabara. Sudawirat jadi yang terbaik di kelas Dawet Ayu, sedangkan Barakuda yang turun dua kali berhasil menempati peringkat dua dan tiga.

Moncernya Barakuda dan Sudawirat, sukses mengibarkan Duta Kapolsek Cup Sukoharjo Wonosobo. Walau evennya masih lama, namun Heru, Eko, dan personil G-Pas Sukoharjo jauh-jauh hari sudah rajin mengirimkan dutanya ke berbagai lomba. “InsyaAllah, Kapolsek Cup Sukoharjo akan digelar 16 Oktober. Mohon dukungan dan suportnya dari rekan-rekan kicaumania,” imbuh Heru. (bimun)

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

KATA KUNCI: askabara banjarnegara murai batu bala bala hari mirabila bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp