UMY ASHA DAN KRU, KACER GUMINDRA JUARA DI WAWAN BRI CUP MAGETAN

ASHA SOLO

Rentang 7 Hari Juara di Masterpiece Arena Jakarta dan Poros Tengah Solo, Lanjut PMM Jogja

Hanya dalam rentang 7 hari sejak sebelum lebaran (16/4) hingga pasca lebaran (23/4), murai batu Barracuda terus tampil stabil. Runner up di THR Cup Masterpiece Arena Jakarta, kemudian juara 1 di Halal Bihalal bersama Poros Tengah di Assalam Hypermart Solo.

Ini jadi modal bagi sejoli Supri dan Umy Asha untuk kembali menurunkan jagoannya ke event prestis sepekan kemudian, PMM Feat PKM Road Show Yogyakarta, Minggu 30 April 2023 di Pasar Seni Gabusan, Jalan Parangtritis Yogyakarta.

 

KRU UMY ASHA, BARRACUDA JUARA 1 DI HALAL BIHALAL KM

 

Umy akan kembali mengandalkan Barracuda, selain dua gaco lainnya yang tak kalah mentereng, Malika Reborn serta satu jagoan yang masih relatif baru. Agus Kenthus, yang kembali dipercaya mengawal, hanya mengatakan jago baru itu baru dibeli, tanpa menyebutkan namanya.

Asha Solo adalah member di SMM, sehingga tentunya tidak akan kaget dengan lomba yang akan dipersembahkan oleh PMM pimpinan Iskandar SE, yang mengklaim hampir secara keseluruhan konsep lomba hingga teknis penjuriannya mengadopsi dari SMM.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Bagi kicaumania kebanyakan yang ingin merasakan aura lomba SMM, tapi belum pernah sehingga tidak mudah buat mengakses tiket, atau merasa terlalu tinggi harga tiketnya, atau belum siap lomba terlalu jauh ke Surabaya, bisa memulainya dari PMM,” ujar Iskandar SE, yang merintis PMM mulai dari seputar Jabodetabek, hingga menjalani road show ke sejumlah daerah seperti Tegal, Brebes, Pekalongan, hingga Lampung.

Sejak awal, Iskandar dan kawan-kawan memang sudah berusaha meramu lomba dengan cita rasa yang kini sudah mendekati sama dengan SMM. “Suatu saat, bila para kicau mania diberikan kesempatan hadir ke SMM, Insya Allah sudah tidak kaget lagi,” imbuh Iskandar.

 

MR. SUPRI ASHA DAN KRU. MALIKA REBORN JUARA KELAS UTAMA DI 20th JOGJA ISTIMEWA (d.h VALENTIN)

 

Iskandar mengakui, tidaklah mudah merintis EO yang ingin mengedepankan kejujuran dan integritas dalam hal penjurian. Begitulah pesan dari pengurus SMM, lomba itu bukan hanya semata teknis, mengandalkan kepintaran dan kecakapan team juri. Keterbukaan, kejujuran, integritas, adalah hal lain yang tak bisa ditawar-tawar.

“Banyak sekali godaan dan tantangannya, Alhamdulillah sejauh ini kami bisa melaluinya, meski banyak kerikil yang harus kita lewati. Bahwa harus benar-benar mau berdarah-darah, itu benar. Sekarang apa yang kita rintis itu mulai terlihat dan terasa hasilnya.”

 

 

Apa yang dimaksud oleh Iskandar sebagai “hasil” itu, antara lain, mulai terlihat dari kicaumania yang pernah mengikuti gelaran di PMM, ternyata kembali ingin terus mengikuti event PMM berikutnya, meski bergeser ke kota lain. “Yang pernah ikut di seputar ibu kota, tetap ada datang ke Tegal, Brebes, Pekalongan, hingga Lampung. Besuk sebagian dari mereka pun akan mengikuti saat kami gelar road show di Yogyakarta. Ada peserta dari Lampung yang sudah daftar dan Insya Allah juga akan berangkat ke Jogja,” imbuhnya.

Hadirnya para peserta dari daerah yang jauh, selain Jogja dan daeran lain di blok tengah, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta, termasuk jagoan milik Asha Solo. Apalagi, PMM di Jogja juga membuka kelas Kacer yang mendapat sokongan penuh dari KMN (Kacer Mania Nusantara).

 

 

Selain jago top murai batu, jago-jago papan atas kacer juga bakal berlaga di sini. Asha juga punya gaco kacer yang kerap juara, seperti Gumindra dan Adventure, yang bila kondisinya sedang siap tentu akan dibawa serta.

Dengan jam terbang yang cukup tinggi, tentunya tantangan ini bukanlah hal yang menakutkan bagi jago-jago Asha Solo. “Insya Allah, anak-anak tahu apa yang harus dilakukan, bagaimana menyiapkan jago sebaik mungkin agar mampu bersaing. Tentu harapannya bukan semata mau tampil, kita juga berharap bisa meraih prestasi terbaik. Tentunya, semua itu harus diraih dengan cara yang baik, mengkuti aturan, sehingga apa pun hasilnya, kita pastikan semua akan merasa terhormat.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Asha Solo, hanyalah sebagian kecil dari para tokoh, bos, sultan yang sudah menyatakan kesiapannya hadir ke event PMM Feat PKM Road Show Yogyakarta. Tak sekadar melombakan burung, mereka pun punya misi sampingan, yaitu sambil memantau dan berburu gaco baru yang sekiranya bisa diandalkan untuk memperkuat amunisi mereka.

Anda sudah siap juga? Yuk siapkan jago terbaiknya, siapa tahu dilirik para bos atau sultan, meskipun mungkin belum juara. Ya, mereka itu akan memantau performa dan kualitas, bukan semata karena juara kok. [maltimbus]

 

DATA JUARA HALAL BIHALAL KICAUMANIA, KLIK DI SINI

 

BROSUR LENGKAP PIALA PESONA INDONESIA, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

BROSUR DAN JADWAL PMM FEAT PKM ROAD SHOW YOGYAKARTA:

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: asha solo pmm feat pkm road show yogyakarta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp