INDRA DAN HENDRI MEMANTAU KANDANG TERNAK ASA BF.

ASA BF SIDOARJO

Panen Trotolan Ring Gladiator Jr, Andalkan Kualitas daripada Kuantitas + Video Panen di Kandang ASA BF

Ring favorit dari ASA BF Sidoarjo adalah Gladiator Jr, trotolannya menjadi buruan konsumen khususnya dari Ibukota Jakarta. Kualitas menjadi syarat utama daripada kuantitas, itulah misi dan visi Indra Aditya owner ASA BF.

Indra Aditya memiliki bagroud sebagai penghobi burung berkicau, keinginannya untuk mendirikan kandang breeding dengan nama ASA BF pada tahun 2015 bukan semata-mata untuk mencari finansial.

 

 

TROTOLAN TUNGGAL DARI INDUKKAN GLADIATOR JR DIANGKAT DARI KANDANG.

 

“Awal ingin berternak murai batu karena saya ingin mengetahui kualitas serta regenerasi dari gaco terbaik kami. Tidak ada keinginan untuk mencari uang lewat breeding karena saya murni penghobi,” bukanya kepada burungnews.

Selain ingin melakukan regenerasi terhadap beberapa gaconya seperti Gladiator, Hercules, Mahameru, dan Naga Bonar, Indra juga mendukung program pemerintah untuk melestarikan murai batu dari kepunahan serta menjadi burung legal dari indukan yang terpercaya dan dilengkapi dengan ring resmi.

 

TROTOLAN RING GLADIATOR BERUSIA 2-3 BULAN SIAP DIKIRIM KE KONSUMEN.

 

Awal berternak murai batu, Indra Aditya yang juga gemar dengan olahraga extrem motocross sudah melalui banyak pelajaran, seperti gagal produksi selama tiga tahun. Di tahun ke empatnya, Indra menemukan partner yang cocok dengan misi dan visi yang sejalan dan bisa mencetak trotolan 15an ekor setiap bulannya.

“Kesuksesan tidak bisa diraih dengan instan, kita harus bekerja keras step by step untuk mendapatkan yang terbaik sesuai dengan keinginan kita. Alhamdulillah belum setahun saya berganti partner dengan Belanda BF milik Hendri dari Bojonegoro sudah menghasilkan banyak trotolan jawara,” bebernya.

 

 

Selain mengandeng Hendri sebagai partner, Indra juga mempercayakan hasil ternakannya untuk diloloh oleh orang yang berpengalaman yaitu Yupron. “Kami mempunyai tugas masing-masing dan ini membuat kami lebih nyaman dalam bekerja. Saya bagian marketing/penjualan, Hendri bagian breeding dan Yupron bagian perawatan trotolan,” terang Indra di kandang Breedingnya yang beralamat di jalan Patimura, Wisma Indah Baru Blok G-61 Bojonegoro.

Kolaborasi Indra, Hendri dan Yupron mampu mencetak trotolan jawara dengan stabil, dalam satu bulan dari indukan Gladiator bisa tembus 5-6 ekor. “Total satu bulan kami bisa mencetak sekitar 15an ekor trotol dan Gladiator menjadi penyumbang terbanyak karena main poligami atau kawin cabut,” terang Hendri.

 

INDRA DAN HENDRI SAAT MEMANEN TROTOLAN ANAK GLADIATOR DI KANDANG NOMOR 2.

 

Hendri setiap harinya wajib memperhatikan kondisi kandang untuk selalu bersih serta pakan yang sehat untuk bisa menghasilkan anakkan yang baik. “Jangkrik clearing, kroto adalah menu wajib indukan, kalau cuaca dingin saya tambahkan ulat hongkong. Habis panen saya beri 3-5 ekor cacing sampai bertelor kembali baru saya stop,” bilang Hendri.

Begitu juga dengan Yupron atau yang akrab dipanggil RT, selalu memperhatikan dengan baik kondisi trotolan dan jangan sampai terlambat dalam memberi pakan. Dalam satu hari Yupron wajib menyuapi trotolan 6-7 kali mulai dari jam 7 pagi hingga jam 11 malam. “Menu pakan sehat kami adalah voor SKM, kroto, ulat kandang dan vitamin biar trotolan bisa tumbuh sehat,” beber Yupron.

 

INDRA DAN YUPRON MEMANTAU KANDANG LOLOHANNYA.

 

Selama berternak murai batu, Indra Aditya tidak ingin mengecewakan konsumen dengan mempelajari karakter indukan hingga mencapai prestasi sebelum masuk kandang breeding. “Ini yang membedakan Ring ASA BF dengan lainnya, tujuannya saat konsumen tanya karakter indukan kita bisa jawab dengan baik. Kalau sekedar beli indukan mahal terus kita masukkan kandang breeding dan tidak tahu karakternya pasti akan mengecewakan konsumen,” terangnya.

Trik ini yang membuat ASA BF kebanjiran order dari indukan favoritnya Gladiator Jr, beberapa konsumen dari Jakarta, Semarang, Purwokerto, Gresik menjadi langganan tetap. Bahkan Ring Gladiator Jr sudah berkibar dengan seringnya menjuarai lomba. “Beberapa konsumen masih sering berkomunikasi, ketika mereka juara juga sering mengirimi foto piala via WA,” ujar Indra.

 

 

Untuk bisa menebus trotolan dari ring ASA BF, konsumen harus bersabar karena masih belum banyak kandang yang bisa dijebol/dipanen. “Saat ini kami mempunyai 6 kandang dari 4 indukkan andalan Gladiator, Hercules, Mahameru, dan Naga Bonar. Kami mematok harga trotolan sekitar 4 sampai 5 juta dan untuk betina kami hargai 2,5 juta,” tambah Indra.

Konsumen lebih memilih indukan dari Ring Gladiator Jr, selain memiliki fisik yang ok juga mempunyai tonjolan hampir semuanya ada. “Mulai dari cililin, kenari, kapas tembak, love bird dan lainnya karena Gladiator pandai merekam masteran dan yang membuatnya jadi primadona konsumen karena kakinya yang berwarna hitam pekat,” ujar Indra yang memanen anakan Gladiator Jr plus siap mengirim trotolan ke Jakarta.

 

RING GLADIATOR JR DARI ASA BF SIDOARJO.

 

ASA BF siap merotasi beberapa gaconya untuk dimasukan kandang breeding, salah satunya calon indukan adalah Rimba Sakti gaconya saat ini. “Ke depan kami akan menambah 5 kandang lagi dan kalau ada gaco baru yang siap kami orbitkan dari kandang ASA BF, maka Rimba Sakti tidak menutup kemungkinan saya masukan kandang breeding,” tambahnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BERIKUT VIDEO PANEN TROTOLAN RING GLADIATOR JR DI KANDANG ASA BF:

 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

INDRA SETELAH MEMANEN TROTOLAN DARI RING GLADIATOR JR.

 

YUPRON ALIAS RT SAAT MELOLOH TROTOLAN ASA BF.

 

RIMBA SAKTI IN ACTION.

 

 

KATA KUNCI: asa bf sidoarjo indra aditya asa bf sidoarjo bojonegoro hercules rimba sakti gladiator naga bonar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp