TARIAN PEMBUKA ACARA ARYA WIRARAJA CUP 3 LUMAJANG

ARYA WIRARAJA CUP 3 LUMAJANG #1

Dikabarkan Batal Digelar, Ternyata Tembus 1039 Peserta, Kober NzR dan Duta Bupati Sleman Juara Umum

Sepekan sebelum acara Arya Wiraraja Cup 3 Lumajang digelar, banyak pembicaraan miring yang mengira kalau even tahunan PBI Lumajang ini tidak akan sukses. Selain terkesan dadakan, lokasi even yang semulanya di Alun-Alun Kota Lumajang, berpindah ke Stadion Semeru.

Tak hanya itu saja, isu miring tersebut semakin dikuatkan karena kursi ketua PBI Lumajang masih kosong pasca Eric Sanders mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua PBI Lumajang, karena padatnya pekerjaan. Sehingga untuk even yang sudah masuk agenda Harjalu (Hari Jadi Lumajang) yang ke 763 ini, tongkat ketua panitia dipasrahkan kepada Deddy Firmansyah yang notabene adalah penasehat PBI Lumajang.

 

 

DEDDY FIRMANSYAH BERI SAMBUTAN SEBELUM LOMBA DIMULAI

 

Deddy mengakui memang untuk gelaran tahunan PBI Lumajang yang ke-3 ini serba dadakan. “Saya sudah mendengar berita miring tersebut. Justru itu yang membuat saya dan juga panitia yang lain, semakin termotivasi agar gelaran ini sukses. Selain itu, even ini sudah masuk agenda Harjalu, jadi sayang kalau tidak terlaksana.” Sebagai wakil rakyat Lumajang di kursi DPR Kota, Deddy akan bekerja sekuat tenaga dan pikiran untuk mengenalkan Lumajang kepada masyarakat luar, salah satunya lewat even Arya Wiraraja.

Tapi semua komentar miring itu terbantahkan, terlihat ribuan kicaumania nampak tumplek blek di lokasi Stadion Semeru pada Minggu, 2 Desember 2018,. Bahkan banyak dari kicaumania yang datang, tidak kebagian tiket seperti di kelas love bird paud, love bird dewasa, cucak hijau dan murai batu.

 

DITERPA ISU MIRING PANITIA ARYA WIRARAJA BUKTIKAN KINERJANYA

 

Acarapun digelar sesuai rencana dan tepat waktu. Hanya saja bupati Lumajang yaitu Bp. Thoriqul Haq yang diagendakan bisa hadir dan memberi sambutan, gagal hadir karena saking padatnya mengisi even-even dalam memperingati Harjalu. “Bapak bupati sebenarnya ingin hadir, tapi waktunya tidak memungkinkan. Beliau sudah mengabarkan saya, dan memohon maaf kepada kicaumania karena tidak bisa memberi sambutan,” jelas Deddy yang akan kembali maju di pemilu 2019 lewat partai Hanura.

Dipembuka acara, kicaumania disambut dengan tarian tradisional yang dibawakan 3 penari wanita. Dilanjutkan oleh sambutan sang ketua panitia yaitu Deddy Firmansyah dengan didampingi Mr. Samsul dan MC Samuri. Inti sambutannya, Deddy ingin membuatkan undang-undang untuk melindungi kelestarian burung di alam dari ancaman para pemburu liar. Setelah memberi sambutan, para punggawa PBI yang bertugas menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut menyanyikan lagu Mars PBI.

 

KOBER NzR SABET GELAR JUARA UMUM SF

 

Di kelas pembuka sesi anis merah, 2 gacoan P. Heri Surabaya yaitu Mega Nanda dan Singosari, berhasil menguasai podium teratas. Mega Nanda juara 1, dan Singosari juara 2. Dikawal Mr. Jack dan mengusung Duta King Of Mojopahit, kedua gaco yang sudah kenyang dengan prestasi di kancah even nasional ini, tampil mengipnotis juri dengan gaya telernya yang hiper kanan-kiri.

Selain membawa anis merah, Mr. Jack juga membawa anis kembang. Tapi sayang anis kembangnya kurang tampil sesuai harapan. “Alhamdulillah anis merahnya bisa bawa 3 tropi. Untuk anis kembang, tadi pas hampir selesai penilaian malah meletik. Padahal dari awal sudah bagus kerjanya,” jelas Mr. Jack yang memberi sinyal akan kembali turun di even King Of Mojopahit 23 Desember mendatang.

 

BANJIR DUKUNGAN DUTA BUPATI SLEMAN SABET JUARA UMUM BC

 

Di even ini, banyak tokoh-tokoh EO perburungan nasional  yang juga hadir dan ikut meramaikan gelaran. Diantaranya ada H. Wiebie sang penggagas dari NzR, Budi Robot dari BnR, dan juga Imron Brekele mewakili RI.

H Wiebie yang akan menggelar even akbar di awal tahun 2019, tepatnya 27 Januari 2018 dengan tajuk NzR Indonesia Cup 1 di Lap Rampal Malang, memang gencar menggalang dukungan di even-even akbar blok timur dan blok tegah. Pekan sebelumnya, H. Wiebie turun langsung di even Bupati Cup 2 Kulonprogo.
 

Ini loh yang lagi viral, paket obat dan asupan vitamin, terbukti manjur untuk mengobati beragam penyakit, juga untuk membuat burung Anda jadi sangat rajin bunyi, tampil maksi, hingga berpeluang besar merebut juara.


 

 

Sama dengan saat di Kulonprogo, 2 gacoannya yaitu MB Granat dan LB Sabrina, kembali tampil mendominasi di even Arya Wiraraja kali ini. MB Granat justru menyapu bersih podium puncak di tiga kelas murai batu. Di akhir gelaran H. Wiebie keluar sebagai juara umum SF.

“Target bukan menang ataupun juara umum. Hanya ingin bertemu dengan teman-teman kicaumania, dan juga menyebar brosur untuk even NzR Januari di Malang. Kebetulan saja gaco-gaco yang kami bawa tampil maksimal,” kata H. Wiebie.

 

H WIEBI NzR IKUT RAMAIKAN EVEN ARYA WIRARAJA CUP 3

 

Gaco yang juga tampil mendominasi adalah CH Peksi Aji milik Edi Sing Song. Turun di tiga kelas, Peksi Aji sukses bertengger dipodium puncak kelas Mahameru, Patih Nambi A dan Patih Nambi B. Mengusung Duta Bupati Sleman, Peksi Aji sukses mengantarkan Duta Bupati Sleman yang dikomando langsung oleh Sapta, keluar sebagai juara umum BC.

Selain lewat Peksi Aji, Duta Bupati Sleman yang akan menggelar even pada 9 Desember pekan depan, juga mendapat banyak dukungan dari kicaumania blok timur. “Terimakasih atas dukungan teman-teman untuk Duta Bupati Sleman. Kami tunggu kedatangannya di even kami pekan depan di Sleman,” pungkas Sapta di sela-sela penyerahan tropi BC.[Vilman K-conk]

 

DATA JUARA ARYA WIRARAJA, KLIK DI SINI

BROSUR BUPATI CUP SLEMAN, KLIK DI SINI

 

MR JACK SUKSES KAWAL AM MEGA NANDA DAN SINGOSARI

 

BUDI ROBOT DAN BANG JACK WAKILI BnR DI GELARAN ARYA WIRARAJA CUP 3 LUMAJANG

 

SANGKAR MURAI BATU RADJA, BARU!  Perhatikan KUALITAS dan STYLE-nya, BINTANG LIMA. Harga? KAKI LIMA. Segera miliki, karena akan jadi standar dan trenseter di banyak lomba. Hubungi Hotline 0821.2959.4199.

 

IMRON BREKELE DAN WAGE WAKILI RI DI GELARAN ARYA WIRARAJA CUP 3

 

PARA JURI PBI MENYANYIKAN LAGU INDONESIA RAYA DAN MARS PBI

 

PERAIH DOORPRIZE KAMBING

KATA KUNCI: arya wiraraja cup 3

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp